Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Jenis Atom  (Dibaca 11189 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Jenis Atom
« pada: Maret 29, 2010, 04:02:26 PM »
Pembagian jenis atom itu berdasarkan apa sih?
Jumlah proton dan neutron atau bagaimana?


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline ngajakmikir

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 263
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Ngajak Mikir
Re: Jenis Atom
« Jawab #1 pada: Maret 29, 2010, 04:54:56 PM »
maksudnya jenis atom itu apa?
kalau nomor atom itu berdasarkan jumlah proton.
kalau nomor masa itu berdasarkan jumlah proton dan neutron.
Aku adalah sesuatu yang tersembunyi. Aku berkehendak untuk dikenal, maka Aku ciptakan makhluk agar mereka mengenalKu

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Jenis Atom
« Jawab #2 pada: Maret 30, 2010, 08:22:41 AM »
maksudnya jenis atom itu, unsur/elemen? kalo itu yang dimaksud pembedaan unsur atom berdasarkan jumlah proton dan netron yang ada di dalam inti atom.
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #3 pada: Maret 31, 2010, 05:18:49 AM »
maksudnya jenis atom itu, unsur/elemen? kalo itu yang dimaksud pembedaan unsur atom berdasarkan jumlah proton dan netron yang ada di dalam inti atom.

Terima kasih.
Trus kalo misalkan ferum, atau hidrogen itu nama atom kan?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #4 pada: Maret 31, 2010, 05:24:06 AM »
Tabel ini disebutnya jenis atom kan?


Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Jenis Atom
« Jawab #5 pada: Maret 31, 2010, 05:48:06 AM »
kalo yg ditabel periodik itu unsur2...
~ You are what you eat ~

Offline ngajakmikir

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 263
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Ngajak Mikir
Re: Jenis Atom
« Jawab #6 pada: Maret 31, 2010, 06:12:30 AM »
ya betul sekali seperti kata sisca. dan setiap unsur dibedakan berdasarkan nomor atomnya.

Offline Neutrino

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #7 pada: April 04, 2010, 05:34:47 PM »
kayaknya lebih tepat karena nomer atom atau jumlah proton...
kalo nomer massa itu mungkin bisa mempengaruhi dalam hal kestabilan :)

Offline Neutrino

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #8 pada: April 04, 2010, 05:36:10 PM »
Tabel ini disebutnya jenis atom kan?



kalo tabel itu lebih tepatnya tabel periodik unsur
tapi sekarang saya jarang pake semenjak masuk jur teknofisika nuklir :)

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Jenis Atom
« Jawab #9 pada: April 04, 2010, 07:06:50 PM »
teknofisika nuklir belajarnya apa mas neutrino.?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #10 pada: April 05, 2010, 09:12:53 AM »
Teknofisika Nuklir lebih mengkhususkan pada pengamatan proses berkaitan dengan reaksi nuklir serta radiasinya dan pengukuran besaran-besaran fisisnya dalam rangka monitoring dan pengendalian proses tersebut sehingga pemanfaatan proses dan energi nuklir berlangsung secara terukur, terkendali serta aman terhadap pekerja, fasilitas dan lingkungan.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Jenis Atom
« Jawab #11 pada: April 05, 2010, 03:33:16 PM »
owh..
radioaktif gitu la ya yg diurusin. ok ok ok..
TQ ko.. :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Jenis-Jenis Phobia

Dimulai oleh Muztank « 1 2 ... 5 6 » Kesehatan

87 Jawaban
25396 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2011, 07:56:36 PM
oleh hakku_DRRR
1 Jawaban
2658 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 29, 2012, 10:41:04 PM
oleh Ammar18
3 Jawaban
4102 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 18, 2010, 05:20:05 PM
oleh ksatriabajuhitam
0 Jawaban
2401 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 24, 2011, 08:22:34 PM
oleh reborn
3 Jawaban
2131 Dilihat
Tulisan terakhir April 23, 2012, 07:02:23 AM
oleh syx

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia