Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Jenis Atom  (Dibaca 10972 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Jenis Atom
« pada: Maret 29, 2010, 04:02:26 PM »
Pembagian jenis atom itu berdasarkan apa sih?
Jumlah proton dan neutron atau bagaimana?


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline ngajakmikir

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 263
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Ngajak Mikir
Re: Jenis Atom
« Jawab #1 pada: Maret 29, 2010, 04:54:56 PM »
maksudnya jenis atom itu apa?
kalau nomor atom itu berdasarkan jumlah proton.
kalau nomor masa itu berdasarkan jumlah proton dan neutron.
Aku adalah sesuatu yang tersembunyi. Aku berkehendak untuk dikenal, maka Aku ciptakan makhluk agar mereka mengenalKu

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Jenis Atom
« Jawab #2 pada: Maret 30, 2010, 08:22:41 AM »
maksudnya jenis atom itu, unsur/elemen? kalo itu yang dimaksud pembedaan unsur atom berdasarkan jumlah proton dan netron yang ada di dalam inti atom.
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #3 pada: Maret 31, 2010, 05:18:49 AM »
maksudnya jenis atom itu, unsur/elemen? kalo itu yang dimaksud pembedaan unsur atom berdasarkan jumlah proton dan netron yang ada di dalam inti atom.

Terima kasih.
Trus kalo misalkan ferum, atau hidrogen itu nama atom kan?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #4 pada: Maret 31, 2010, 05:24:06 AM »
Tabel ini disebutnya jenis atom kan?


Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Jenis Atom
« Jawab #5 pada: Maret 31, 2010, 05:48:06 AM »
kalo yg ditabel periodik itu unsur2...
~ You are what you eat ~

Offline ngajakmikir

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 263
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Ngajak Mikir
Re: Jenis Atom
« Jawab #6 pada: Maret 31, 2010, 06:12:30 AM »
ya betul sekali seperti kata sisca. dan setiap unsur dibedakan berdasarkan nomor atomnya.

Offline Neutrino

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #7 pada: April 04, 2010, 05:34:47 PM »
kayaknya lebih tepat karena nomer atom atau jumlah proton...
kalo nomer massa itu mungkin bisa mempengaruhi dalam hal kestabilan :)

Offline Neutrino

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #8 pada: April 04, 2010, 05:36:10 PM »
Tabel ini disebutnya jenis atom kan?



kalo tabel itu lebih tepatnya tabel periodik unsur
tapi sekarang saya jarang pake semenjak masuk jur teknofisika nuklir :)

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Jenis Atom
« Jawab #9 pada: April 04, 2010, 07:06:50 PM »
teknofisika nuklir belajarnya apa mas neutrino.?

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Jenis Atom
« Jawab #10 pada: April 05, 2010, 09:12:53 AM »
Teknofisika Nuklir lebih mengkhususkan pada pengamatan proses berkaitan dengan reaksi nuklir serta radiasinya dan pengukuran besaran-besaran fisisnya dalam rangka monitoring dan pengendalian proses tersebut sehingga pemanfaatan proses dan energi nuklir berlangsung secara terukur, terkendali serta aman terhadap pekerja, fasilitas dan lingkungan.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Jenis Atom
« Jawab #11 pada: April 05, 2010, 03:33:16 PM »
owh..
radioaktif gitu la ya yg diurusin. ok ok ok..
TQ ko.. :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Jenis-Jenis Phobia

Dimulai oleh Muztank « 1 2 ... 5 6 » Kesehatan

87 Jawaban
24662 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2011, 07:56:36 PM
oleh hakku_DRRR
1 Jawaban
2597 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 29, 2012, 10:41:04 PM
oleh Ammar18
3 Jawaban
4039 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 18, 2010, 05:20:05 PM
oleh ksatriabajuhitam
0 Jawaban
2363 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 24, 2011, 08:22:34 PM
oleh reborn
3 Jawaban
2052 Dilihat
Tulisan terakhir April 23, 2012, 07:02:23 AM
oleh syx

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia