Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Motor Listrik 3 phase  (Dibaca 6909 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Rosyid

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 21
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Mengumpulkan hal2 kecil untuk ciptakan hal besar
    • Lihat Profil
Motor Listrik 3 phase
« pada: Agustus 13, 2009, 11:25:51 AM »
Mo tanya nich, apa ya motor listrik 3 phase itu..? Bedanya ama motor biasa apa?
Makasih jawabannya... 8) 8)



Offline cartiman

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 143
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Motor Listrik 3 phase
« Jawab #1 pada: Agustus 15, 2009, 05:55:14 PM »
Motor listrik 3 phase, kalau di lihat dari jumlah kabel menggunakan 3 kabel, sedangkan kalau motor biasa 2 kabel.
Motor listrik 3 phase tidak menggunakan komponen kapasitor, sedangkan motor biasa menggunakan komponen kapasitor.
untuk yang menggunakan kapasitor, kalau kapasitornya rusak jadi tidak bisa berputar.

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Motor Listrik 3 phase
« Jawab #2 pada: Agustus 23, 2009, 02:15:33 PM »
Nanya dong, apa itu berarti motor ini menggunakan sumber listrik 3 fasa?

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re: Motor Listrik 3 phase
« Jawab #3 pada: April 10, 2010, 09:16:22 PM »
nanya jg... apa hubungannya jumlah fasa dan efisiensi kerja yg dihasilkan motor?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
23 Jawaban
39698 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2012, 11:46:32 AM
oleh Daeng kamase
12 Jawaban
6319 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 26, 2010, 08:28:23 PM
oleh skuler
3 Jawaban
4362 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 11, 2010, 01:12:26 AM
oleh skuler
0 Jawaban
1783 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 26, 2011, 08:28:08 AM
oleh rawWARus
0 Jawaban
876 Dilihat
Tulisan terakhir April 01, 2013, 10:35:33 AM
oleh topazo

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia