Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Online Shop Sepatu

Kemarin jam 11:30:15 PM

aji saka

Kemarin jam 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

fiand20

Agustus 06, 2015, 10:15:07 AM
Salam kenal yah semua,, :D ;)

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Paradoks Zeno : Achilles dan kura-kura  (Dibaca 12250 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline eksak1412

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Paradoks Zeno : Achilles dan kura-kura
« Jawab #15 pada: Agustus 08, 2012, 02:13:43 PM »
 yups menurut saya juga demikian ... jika yang kita tinjau adalah besarnya jarak tempuh dan perpindahan maka paradoks tersebut mungkin masuk akal ,,but ..kalo yang kita tinjau adalah kecepatan ..yang kaitannya tentang waktu ..tentunya hal tersebut mustahil..
salah satu bukti sederhana adalah cahaya yang kecepatannya sampai saat ini masih jadi yang tercepat ...
walaupun misalnya mtor valentino rossi ( v360 km/jam) yang  start-nya dengan jarak antara matahari dengan bumi ..cahaya hanya akan membutuhkan waktu kurang dari detik untuk menyusul valentino rossi..dan kemudian btuh waktu kurang dari itu untuk melewati dan melampauinya ..mungkin itu dlam benak saya  8)

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Paradoks Zeno : Achilles dan kura-kura
« Jawab #16 pada: September 20, 2012, 09:21:01 AM »
maslahnya adalah, pada zaman zeno belum ditemukan kalkulus. penjelasan yg bagus ada di sini http://ajooy.wordpress.com/2010/09/25/achilles-dan-kura-kura-lomba-lari/
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline Blaise

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • My Certainity is Possibility
    • Lihat Profil
Re:Paradoks Zeno : Achilles dan kura-kura
« Jawab #17 pada: Juli 09, 2014, 10:23:40 PM »
Bisa juga penylesaiannya di deret geometri tak hingga

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1206
  • IQ: 28
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: Paradoks Zeno : Achilles dan kura-kura
« Jawab #18 pada: April 08, 2015, 10:17:39 AM »
Akhirnya ngerti juga...
Dan jadi tahu juga bahwa Zeno sebenarnya pernah mengeluarkan enam paradox. Empat diantaranya cukup terkenal, salah satu yang paling mahsyur, ya paradox archilles dan kura-kura ini. ck.. ck.. ck..! Gila...

Saya baca di Encyclopedia of Mathematics, paradoks Zeno bukan cuma 6, tapi 40. Sayangnya hanya sedikit yang berhasil ditemukan, mungkin ya 6 itu tadi.
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline abdillahibnunasrullah

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 2
  • ganbate senpai ! ♡
    • Lihat Profil
Re:Paradoks Zeno : Achilles dan kura-kura
« Jawab #19 pada: Juni 05, 2015, 10:02:24 PM »
Iya, sayang zaman zeno belum ada limit fungsi
Senpai daisuki ♡♡♡
Ganbate senpai ♡♡♡

Offline wrath102

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Paradoks Zeno : Achilles dan kura-kura
« Jawab #20 pada: Agustus 10, 2015, 04:10:13 PM »
personally, menurut gw penjelas menggunakan deret tak hingga jauh lebih masuk akal. coba aja jumlahin (100+10+1+0.1+...) misal jumlahnya x, coba cek aja untuk jarak <= x, memang achilles gak akan bisa nyusul kura2.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2235 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 06, 2009, 05:53:20 PM
oleh YONJK
3 Jawaban
5717 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2009, 05:08:42 PM
oleh biobio
3 Jawaban
3583 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2010, 05:17:48 PM
oleh biobio
10 Jawaban
5976 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 19, 2010, 07:25:00 AM
oleh qarrobin
4 Jawaban
3833 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 22, 2011, 11:10:49 AM
oleh herrutama

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia