Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Kemarin jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Kemarin jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Dimention part II  (Dibaca 1827 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Alseven - Physics and Technology
Dimention part II
« pada: Pebruari 06, 2010, 03:53:53 PM »
hello all , everyone here ... :)

di thread ini saya coba menggambarkan object berdimensi 4 yang dpt kita gambarkan kedalam dimensi 3.

setelah lama tak kunjung saya ada pemikiran akan keberadaan 2 'dimensi 0' (nol) atau titik yang dipisahkan oleh jarak dan dihubungkan satu sama lain akan membentuk dimensi 1 atau garis. begitu juga dengan 2 'dimensi 1' atau garis (posisikan sejajar dan ambil asumsi sama panjang untuk memudahkan) yang dipisahkan oleh jarak dan dihubungkan tiap kesatuan titik dari garis tsb akan membentuk dimensi 2 atau bidang. lakukan hal yang sama pada 2 'dimensi 2' hingga membentuk dimensi 3 atau ruang.
bagaimana dengan 'dimensi 3' atau ruang ke dimensi 4??
coba gambar 2 dimensi ruang yang simetri (misal dengan persegi ABCDEFGH dan PQRSTUVW) dengan warna garis berbeda dan warna dasar yang berbeda, maka hubungkan titik yang seposisi dan buatlah garis (misal A dg P, B dg Q, dst) . simpulkan apa itu garis2 yang berada di antara 2 dimensi ruang tsb???
gambaran dimensi 4 , bukan begitu??

lalu coba bayangkan 2 dimensi 4 yang, akankah muncul gambaran dimensi diatasnya atau dimensi 5?
dari relativitas yang ada, asumsikan jika perpindahan posisi terhadap waktu adalah sama besar dan sama arah, dan asumsikan sama besar dan berbeda arah??

mungkin dari tulisan di atas hipotesis yang ada adalah keberadaan dimensi 5 ada pada antara dimensi 4 atau dimensi kita ini.. lalu apa kah itu?? dan dimensi paling tingi pun berada di antara kita?

nah kawan2 semua , mohon saran dan kritiknya . :)


to be continued.. (untuk bagian yang masih signifikan akan saya buat thread part 3)

 


kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline Haryanto

  • Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 248
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • What do you care what other people think
    • Lihat Profil
    • my papers @ spires
Re: Dimention part II
« Jawab #1 pada: Pebruari 13, 2010, 07:14:56 AM »
This is nonsense.. You still need the higher dimensional (not dimention, use 's', not 't') space to depict your picture, right.. what color? we speak about 'space' dimension, not degree of freedom.. even Ed Witten from IAS Princeton (the most brilliant living theorist) can't imagine the extra dimension(s) so far.. Note: indeed string or braneworld theories (I am working on these right now) contain extra dimension(s), they exist only on papers right now..

My advise: if you think that you are 'good enough', read more advanced physics/math textbooks.. many links provide them, e.g. , http://avaxsearch.com/avaxhome_search?q=general+relativity&commit=Go
{in the case you seek books on Einstein theory}
or just write another keywords..
Learn them by yourself, create your sophisticated theory, and publish.. Physics is not as simple as you know in high school (high school physics is just very basic, and boring..)
Reading pre-print in http://xxx.lanl.gov/ (which are accepted in refereed journals) is exciting..
We must know — we will know!
-David Hilbert -

Offline Scorpion

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 125
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Dimention part II
« Jawab #2 pada: Maret 16, 2010, 08:50:11 PM »
dugaan saya dimensi k 5 adalah dimensi relativ, yang bilamana dipandang dari perspektif yang berbeda maka akan menghasilkan nilai besaran yang berbeda pula.. ini mnurut pandangan saya lho,meski terbaca tak mempunyai dasar teori, sbenarnya ada dasar teorinya, tapi karena belum ada yg bisa mbuktiin teori tersebut maka saya tak berani mngatakannya

Offline Haryanto

  • Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 248
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • What do you care what other people think
    • Lihat Profil
    • my papers @ spires
Re: Dimention part II
« Jawab #3 pada: Maret 18, 2010, 03:20:48 PM »
exra (spatial) dimension tidak seperti itu.. yg kita bahas khan spatial, sama saja dengan ruang spasial yg lain.. teori Kaluza Klein mengatakan yg berlebih ini tergulung dalam ukuran yg sangat sangat sangat kecil, jadi dalam kehidupan sehari-hari tidak teramati...
{sori, banyak komen yg ga bisa saya balas.. lagi sibuk nih. :) }

Offline Scorpion

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 125
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Dimention part II
« Jawab #4 pada: Maret 18, 2010, 08:12:53 PM »

{sori, banyak komen yg ga bisa saya balas.. lagi sibuk nih. :) }
iya bung kayaknya komen saya blum di bahas

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
18814 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 28, 2013, 11:29:38 AM
oleh Saefudin
0 Jawaban
2864 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 30, 2008, 03:51:23 PM
oleh skuler
1 Jawaban
2429 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2010, 10:42:21 AM
oleh Ervan Setyadji P
1 Jawaban
3065 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2010, 09:09:37 PM
oleh sisca, chemistry
0 Jawaban
1600 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 11, 2011, 09:06:18 AM
oleh proex

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia