Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Shadiq

Kemarin jam 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Plasma, wujud zat ke empat  (Dibaca 17763 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #15 pada: April 12, 2009, 02:12:45 PM »
Yup.. Dalam buku fundamental plasma discharge and material processing. Plasma is the fourth stage of matter. 
......i'am still stupid..... and always stupid......
----ORANG GENDENG----

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1141
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Dexter's Coming
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #16 pada: April 13, 2009, 12:03:52 PM »
ada yang tau wujud materi kelima atau mungkin lebih tepat disebut wujud ke-nol, karena konon wujud zat ini terjadi saat zat didinginkan jauh dibawah titik bekunya. cluenya: bose-einstein condensation?
"in science there's only physics, the rest just stamp collections"

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #17 pada: April 13, 2009, 02:57:01 PM »
apaan tuh?
kondisi pas suhunya 0o kelvin?ato malah kurang?

btw, ini tebak2an, ato tanya beneran nih?
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1141
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Dexter's Coming
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #18 pada: April 14, 2009, 07:14:02 AM »
ini serius beneran ada lho...

Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #19 pada: April 14, 2009, 09:40:38 AM »
Lom bs comment cz gak tau.. Emang aq goblok ha..ha..ha ntar aq cr ebook nya dulu. Thx info nya..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #20 pada: April 15, 2009, 09:23:46 PM »
....maksud dari bose einstein dari kondensasi itu? ???
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1141
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Dexter's Coming
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #21 pada: April 16, 2009, 09:59:55 AM »
Oke mungkin fase kondensasi Bose-einstein ini bisa disebut wujud zat ke lima. saat atom-atom didinginkan sampai mendekati suhu nol mutlak maka level-level energi (level quantum) atom menjadi sangat rendah sekali. karena saking rendahnya membuat atom-atom memiliki level energi yang saling bertumpang tindih satu sama lain. jadi gampangnya posisi atom-atom saling tumpang tindih satu dengan yang lainnya, kondisi ini ada yang menyebutnya sebagai super atom tunggal, dimana atom-atom berbagi level energi yang sama.

next: fase zat keenam...

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #22 pada: April 16, 2009, 03:05:23 PM »
@atas,
wah tebakan ane bener ni... ;D
itu namanya apalagi tuh???
kalo' pas keadaan itu apakah elektronnya diam???kalo' iya b'arti jatuh ke inti dong???ato persamaan fisika klasik tidak berlaku disini??? ???

fase keenam ??? superfluida bukan?
ga taw jg apaan si tu sebenernya

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #23 pada: April 22, 2009, 04:20:06 PM »
Oke mungkin fase kondensasi Bose-einstein ini bisa disebut wujud zat ke lima. saat atom-atom didinginkan sampai mendekati suhu nol mutlak maka level-level energi (level quantum) atom menjadi sangat rendah sekali. karena saking rendahnya membuat atom-atom memiliki level energi yang saling bertumpang tindih satu sama lain. jadi gampangnya posisi atom-atom saling tumpang tindih satu dengan yang lainnya, kondisi ini ada yang menyebutnya sebagai super atom tunggal, dimana atom-atom berbagi level energi yang sama.

jasi seperti atom raksasa gitu?
eh btw apakah yang mempengaruhi wujud zat hanya suhu?
kalau gel masuk wujud mana?
« Edit Terakhir: April 22, 2009, 04:21:41 PM oleh utusan langit »

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1141
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Dexter's Coming
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #24 pada: April 23, 2009, 06:52:05 AM »
eh btw apakah yang mempengaruhi wujud zat hanya suhu?
enggak cuma suhu tapi juga tekanan.

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #25 pada: April 26, 2009, 05:24:52 PM »
hmm...
jadi apa fase keenamnya?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
6471 Dilihat
Tulisan terakhir April 01, 2009, 10:03:29 PM
oleh nandaz
12 Jawaban
2419 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 05, 2010, 02:06:57 PM
oleh Astrawinata G
Plasma

Dimulai oleh Farabi « 1 2 » Kimia

20 Jawaban
3007 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2010, 12:27:55 PM
oleh sisca, chemistry
13 Jawaban
3332 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 05, 2010, 12:24:42 PM
oleh hawari
2 Jawaban
2514 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 06, 2011, 01:08:48 AM
oleh khenstein

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia