Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Plasma, wujud zat ke empat  (Dibaca 19970 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #15 pada: April 12, 2009, 02:12:45 PM »
Yup.. Dalam buku fundamental plasma discharge and material processing. Plasma is the fourth stage of matter. 
......i'am still stupid..... and always stupid......
----ORANG GENDENG----

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #16 pada: April 13, 2009, 12:03:52 PM »
ada yang tau wujud materi kelima atau mungkin lebih tepat disebut wujud ke-nol, karena konon wujud zat ini terjadi saat zat didinginkan jauh dibawah titik bekunya. cluenya: bose-einstein condensation?
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #17 pada: April 13, 2009, 02:57:01 PM »
apaan tuh?
kondisi pas suhunya 0o kelvin?ato malah kurang?

btw, ini tebak2an, ato tanya beneran nih?
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #18 pada: April 14, 2009, 07:14:02 AM »
ini serius beneran ada lho...

Offline dark_nekron

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #19 pada: April 14, 2009, 09:40:38 AM »
Lom bs comment cz gak tau.. Emang aq goblok ha..ha..ha ntar aq cr ebook nya dulu. Thx info nya..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #20 pada: April 15, 2009, 09:23:46 PM »
....maksud dari bose einstein dari kondensasi itu? ???
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #21 pada: April 16, 2009, 09:59:55 AM »
Oke mungkin fase kondensasi Bose-einstein ini bisa disebut wujud zat ke lima. saat atom-atom didinginkan sampai mendekati suhu nol mutlak maka level-level energi (level quantum) atom menjadi sangat rendah sekali. karena saking rendahnya membuat atom-atom memiliki level energi yang saling bertumpang tindih satu sama lain. jadi gampangnya posisi atom-atom saling tumpang tindih satu dengan yang lainnya, kondisi ini ada yang menyebutnya sebagai super atom tunggal, dimana atom-atom berbagi level energi yang sama.

next: fase zat keenam...

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #22 pada: April 16, 2009, 03:05:23 PM »
@atas,
wah tebakan ane bener ni... ;D
itu namanya apalagi tuh???
kalo' pas keadaan itu apakah elektronnya diam???kalo' iya b'arti jatuh ke inti dong???ato persamaan fisika klasik tidak berlaku disini??? ???

fase keenam ??? superfluida bukan?
ga taw jg apaan si tu sebenernya

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #23 pada: April 22, 2009, 04:20:06 PM »
Oke mungkin fase kondensasi Bose-einstein ini bisa disebut wujud zat ke lima. saat atom-atom didinginkan sampai mendekati suhu nol mutlak maka level-level energi (level quantum) atom menjadi sangat rendah sekali. karena saking rendahnya membuat atom-atom memiliki level energi yang saling bertumpang tindih satu sama lain. jadi gampangnya posisi atom-atom saling tumpang tindih satu dengan yang lainnya, kondisi ini ada yang menyebutnya sebagai super atom tunggal, dimana atom-atom berbagi level energi yang sama.

jasi seperti atom raksasa gitu?
eh btw apakah yang mempengaruhi wujud zat hanya suhu?
kalau gel masuk wujud mana?
« Edit Terakhir: April 22, 2009, 04:21:41 PM oleh utusan langit »

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #24 pada: April 23, 2009, 06:52:05 AM »
eh btw apakah yang mempengaruhi wujud zat hanya suhu?
enggak cuma suhu tapi juga tekanan.

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: Plasma, wujud zat ke empat
« Jawab #25 pada: April 26, 2009, 05:24:52 PM »
hmm...
jadi apa fase keenamnya?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
3143 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 05, 2010, 02:06:57 PM
oleh Astrawinata G
Plasma

Dimulai oleh Farabi « 1 2 » Kimia

20 Jawaban
3901 Dilihat
Tulisan terakhir April 17, 2010, 12:27:55 PM
oleh sisca, chemistry
2 Jawaban
2886 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 06, 2011, 01:08:48 AM
oleh khenstein
0 Jawaban
311 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 14, 2014, 04:07:58 PM
oleh winchester
2 Jawaban
419 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 22, 2014, 06:22:16 AM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia