Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: radiasi sinar gamma dan sinar X  (Dibaca 9476 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline t_ita_n

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
  • Gender: Wanita
  • life is fun :D
    • Lihat Profil
radiasi sinar gamma dan sinar X
« pada: April 04, 2009, 01:39:03 PM »
mo tanya ke forum

apa aja keunggulan dan kekurangan dari sinar gamma dan sinar X

thanks  :D ;D


:D :D :D

Offline Rosyid

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 21
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Mengumpulkan hal2 kecil untuk ciptakan hal besar
    • Lihat Profil
Re: radiasi sinar gamma dan sinar X
« Jawab #1 pada: Mei 15, 2009, 10:01:18 PM »
Setahu gue, sinar-x dan sinar gamma itu identik, yaitu berupa radiasi elektromagnetik (berupa foton). Namun keduanya dibedakan berdasarkan asalnya, pada sinar-x asal radiasi (foton) berasal dari eksitasi elektron yaitu terlepasnya elektron dari kulit terluar atom. Sedangkan pada sinar gamma, asal radiasi (foton) berasal dari reaksi inti, berupa terlepasnya inti atom dari atomnya seingga kekurangan proton. Sinar gamma termasuk radiasi radioaktif karena timbul dari atom-atom radioaktif saja.

Keunggulan dari sinar-x maupun sinar gamma yaitu memiliki daya tembus yang tinggi, selain itu kedua sinar ini bisa dikatakan netral atau tidak bermuatan, sehingga tidak dapat dibelokkan oleh medan listrik maupun medan magnet (maknet dan listrik tidak dapat mempengaruhi).

Kekurangannya, karena memiliki daya tembus besar maka energi yang dimilikinya juga besar, sehingga sangat berbahaya terhadap tubuh manusia apabila terpapar radiasi ini, dimaa organ tubuh manusia mampu ditembus oleh radiasi ini, sedang kita tahu bahwa organ dalam manusia lebih lemah daripada kulit. :-* ::) ;D

Itu aja yang gue tahu, moga-moga kagak salah ye ::) :D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
ask- sinar UV

Dimulai oleh terminalkoi « 1 2 » Biologi

19 Jawaban
9950 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 30, 2008, 05:43:11 PM
oleh reborn
3 Jawaban
2138 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2010, 10:53:17 PM
oleh Astrawinata G
0 Jawaban
780 Dilihat
Tulisan terakhir April 07, 2010, 06:53:01 PM
oleh monokorobo
10 Jawaban
4038 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2010, 04:22:49 PM
oleh syx
15 Jawaban
3414 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2011, 05:12:23 PM
oleh exile_rstd

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia