Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

agaricback

Juli 29, 2016, 08:43:47 AM
ada hukum archimedes yang dimana masanya berkurang karena adanya udara..
http://goo.gl/aXAJAC | http://goo.gl/4nts9p | http://goo.gl/SqrQc0 | http://goo.gl/H4YOdC |

gagas3rd

Juli 22, 2016, 10:28:05 PM
CV AVR saya kesulitan dalam pembuatan program

gagas3rd

Juli 22, 2016, 10:27:34 PM
boleh taya AVR

RECDGE

Juli 22, 2016, 01:37:17 PM
min cara buat iklan lowongan di forsa gmn yah?saya tidak bisa dikarenakan pranala luar itu maksutnya apa

CHECHEN

Juli 21, 2016, 04:58:50 PM
Mini PC dan Thin Client FUJITECH INDONESIA

#fujitech
OFFICIAL WEBSITE:
www.pclink.co.id

CHECHEN

Juli 21, 2016, 04:58:10 PM
Mini PC dan Thin Client FUJITECH INDONESIA

Sebuah persembahan teknologi yang dapat bermanfaat untuk mencerdaskan pendidikan anak bangsa, FUJITECH INDONESIA menghadirkan THIN CLIENT dan MINI PC yang sangat cocok sekali untuk LAB Komputer Sekolah, Perusahaan PIALANG, Future Trading , Pengganti PC u
 

loser1942

Juli 20, 2016, 06:42:34 PM
Hello guys, same question, apakah forum masih aktif?

RECDGE

Juli 15, 2016, 10:38:26 AM
apakah forum ini masih aktif?

rakakakuk

Juni 14, 2016, 02:35:17 PM
Glucoberry is a product of Milk for beauty that is processed with modern technology, as well as of processing got the radar directly from the beauty experts around the world.
http://www.obatawetmudaalami.com/obat-kulit-kering-saat-puasa/
 

ahmad m.s

Juni 03, 2016, 04:21:51 PM
GOD!! dah lama ga nongol disini

nice to meet you gaesss~~~~~

Show 50 latest

Penulis Topik: tabrakan  (Dibaca 5476 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
tabrakan
« pada: Mei 27, 2009, 07:30:06 PM »
hay.......... kenapa kalo orang ketabrak itu terpentalnya jauh banget ???? emang disitu ada hal apa saja ????



Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
    • Lihat Profil
Re: tabrakan
« Jawab #1 pada: Mei 27, 2009, 08:48:32 PM »
yang pertama jelas hukum kekekalan momentum, jadi:
kalo' misal mobil nabrak orang momentumnya itu konstan,
Momentum dilambangkan dengan P
P = mv
M_1V_1 + M_2V_2 =M_1V_1' + M_2V_2'
V_1 = kecepatan mobil sebelum tabrakan
V_1' = kecepatan mobil setelah tabrakan
V_2 = kecepatan orang
note: kecepatan = vektor, arah berpengaruh.
M1 = massa mobil
M2 = massa orang
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: tabrakan
« Jawab #2 pada: Mei 27, 2009, 10:29:54 PM »
yups setuju,

ada lagi, kekekalan energi

misalkan saja kondisi ideal, EK sebelum = EK sesudah
(m = massa orang, M = massa mobil)

m*0 + MV = m*v' + M*V'
1/2 M*V^2 = 1/2 m*v'^2 + 1/2 M*V'^2

maka,
M(V-V') = m v'
M(V^2-V'^2) = m v'^2
(bawah dibagi atas, jadi)
(V+V') = v'
(gabung ke persamaan kekekalan momentum)
M V = m(V+V') + M V'
--> V' = (M-m)/(M+m) V
M V = m v' + M (v'-V)
--> v' = 2M/(M+m) V

kalo m << M, kira2 v' = 2V

hm,,, kira2 terpental 2 kali lipat kecepatan awal mobil, kalo ga ada gesekan
kenyataannya gesekan di jalan amat besar
« Edit Terakhir: Mei 27, 2009, 10:36:17 PM oleh ksatriabajuhitam »
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
    • Lihat Profil
Re: tabrakan
« Jawab #3 pada: Mei 27, 2009, 11:07:32 PM »
hay.......... kenapa kalo orang ketabrak itu terpentalnya jauh banget ???? ...dst


ga slalu mental jauh, tgantung koefisien restitusinya (e)
kalo e = 1, maka mental sjauh jarak sblum tabrakan
kalo 0 < e < 1, maka mental sjauh e x jarak sblum tabrakan
kalo e = 0, maka stlah tabrakan kdua benda menyatu/ga mental.

gtu garis besarnya
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: tabrakan
« Jawab #4 pada: Mei 28, 2009, 06:34:16 AM »
tambahan!
juga tergantung orang itu ditabrak sama apa? beda efeknya kalo ketabrak bemo sama ketabrak truk pasir. (sebenernya ini bergantung massa sich :P )
Hk. kekekalan momentum hanya dan jika hanya tidak ada gaya eksternal yang bekerja pada sistem, kalo ada gaya eksternal maka Hk. kekekalan momentum harus ada koreksinya. misalnya jika ada angin, gaya gesek dll.
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: tabrakan
« Jawab #5 pada: Mei 28, 2009, 12:16:00 PM »
Terus di beberapa desain mobil dan kendaraan lainnya. Bodi mobil dibuat mudah ringsek dengan tujuan memperbesar waktu kontak tumbukan.
\Delta p = \int{F. dt}

Sehingga gaya yang dirasakan akan kecil. Ini berpengaruh juga lho. Saat perubahan momentum tidak bisa dihindari, kerusakannya bisa dikurangi.

Lain lagi kalo nabrak kereta api. Orang ga akan kepental lagi, tapi langsung tercerai berai.
Soalnya, meskipun keretanya merayap dengan lambat, massanya gede banget bro!!!
Apalagi kalo kencang larinya.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: tabrakan
« Jawab #6 pada: Mei 29, 2009, 11:32:37 AM »
Lain lagi kalo nabrak kereta api. Orang ga akan kepental lagi, tapi langsung tercerai berai.
Soalnya, meskipun keretanya merayap dengan lambat, massanya gede banget bro!!!
Apalagi kalo kencang larinya.
terus, bagaimna dengan tabrakan yang terjadi antara pesawat luar angkasa ketika menembus atmosfer bumi ???

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: tabrakan
« Jawab #7 pada: Mei 29, 2009, 01:21:47 PM »
Maksudnya pesawatnya nabrak apa?

Offline humaam dz.

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 128
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: tabrakan
« Jawab #8 pada: Mei 29, 2009, 09:23:48 PM »
terus, bagaimna dengan tabrakan yang terjadi antara pesawat luar angkasa ketika menembus atmosfer bumi ???

mungkin maksudnya peristiwa ketika pesawat menembus atmosfer bumi...

yang terjadi gaya gesek. iya kan?
akan ada pengorbanan di setiap mimpi yang kita perjuangkan.

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: tabrakan
« Jawab #9 pada: Mei 29, 2009, 09:45:45 PM »
Ya kalo seperti itu momentumnya sudah tidak kekal lagi, seperti yang mas superstring bilang.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: tabrakan
« Jawab #10 pada: Mei 31, 2009, 07:24:44 PM »
mungkin maksudnya peristiwa ketika pesawat menembus atmosfer bumi...
yang terjadi gaya gesek. iya kan?
yap. t gimana ???

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
75 Jawaban
33073 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 17, 2009, 08:05:37 PM
oleh loser1942
19 Jawaban
6745 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2010, 06:49:43 PM
oleh boncis
3 Jawaban
2415 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 24, 2015, 06:07:53 AM
oleh The Houw Liong

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia