Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Teleportasi...  (Dibaca 25027 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

En-Gene

  • Pengunjung
Teleportasi...
« pada: Pebruari 25, 2008, 10:12:14 AM »
Boleh pro atau kontra...soal berhasilnya para ilmuwan memindahkan (hanya) sebuah atom dari satu tempat ke tempat lain secara instan (instanly), meski hanya beberapa milimeter.

Pertanyaan...ada gak sih kemungkinan kalo teleportasi bisa terealisasi...



caca

  • Pengunjung
Re: Teleportasi...
« Jawab #1 pada: Pebruari 25, 2008, 04:41:45 PM »
pake wormhole bisa kali yah... :D

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Teleportasi...
« Jawab #2 pada: April 03, 2008, 12:35:15 PM »
Boleh pro atau kontra...soal berhasilnya para ilmuwan memindahkan (hanya) sebuah atom dari satu tempat ke tempat lain secara instan (instanly), meski hanya beberapa milimeter.

Pertanyaan...ada gak sih kemungkinan kalo teleportasi bisa terealisasi...

mungkin kalo hanya elektron, proton or temen-temennya yang kecil-kecil sih bisa tapi untuk memindahkan objek dengan ukuran besar.... masih jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh banget.  :D
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re: Teleportasi...
« Jawab #3 pada: April 04, 2008, 01:22:19 AM »
atom A dikonver jadi gelombang abis itu dikonver lagi jadi atom A
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline dopamine

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 29
    • Lihat Profil
Re: Teleportasi...
« Jawab #4 pada: April 11, 2008, 01:39:46 AM »
BISA.. saya bukan pakar fisika, tapi logikanya apabila atom bisa direkordinasi letaknya dan dicetak ulang, kemungkinan benda baru muncul dan benda asli dileburkan. ini sebenarnya bukan teleportasi, metodanya mirip mesin fax.

bacaan lebih lanjut ada di : http://en.wikipedia.org/wiki/Teleportation [nofollow]

lalu apa itu Quantum Teleportation?

Offline ahmad m.s

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
  • Dozo yoroshiku onegaishimashu
    • Lihat Profil
Re: Teleportasi...
« Jawab #5 pada: Januari 08, 2009, 07:48:03 AM »
hmm.....

kalo menurut saya untuk bisa melakukan teleport itu d pedalaman menggunakan kekuatan magic
itu sich klo gag sala....
soalnya aq pernah denger dri ortu, dya bilang ad ritual yg harus d jalankan....

tpi klo saya baca d al-quran saat masa nabi sulaiman, ad yang sanggup memindahkan istana ratu balqis yg jaraknya...... jauh la...
yaitu, jin iffirit ma orang yg saleh....

wa lupa nama org soleh trsebut.....

jin ifrit bisa pindahin istana sebelum nabi berdiri dari duduk, tpi aq lupa2 ingat....
trus orang soleh trsebut bisa mindahin sebelum nabi berkedip.....

nah, kesimpulan dri crita trsebut, klo orang yg melakukan sihir atw brsekongkol dgn jin, dya isa teleport.... dalam waktu 3-4 detik

tpi klo dya srius ma tuhan, melaksanakan yg di printahnya, dan mejauhi larangannya....
isa teleport dalam waktu kurang dri 1 detik hehehe..............
 ;D :angel: ;D :angel: ;D :angel:
ngutip receh:

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re: Teleportasi...
« Jawab #6 pada: April 22, 2009, 08:00:35 AM »
itu jaman dulu banget. mistis pula. padahal ini board fisika. wkwkwkwkwk.

tapi klo emang bisa terjadi, kita reverse aja metodanya. saat ini masi ada g orang2 mistis yg bisa melakukannya? kali setelah percobaan, bisa kita buat teorinya.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Teleportasi...
« Jawab #7 pada: April 22, 2009, 04:16:23 PM »
atom A dikonver jadi gelombang abis itu dikonver lagi jadi atom A

setuju, misal ni Uranium yang mengalami peluruhan dan menghasilkan Gamma, beta atau alfa, sesudah itu ubah sinar tadi kedalam benruk massa lagi! jadi teleportasi!

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Teleportasi...
« Jawab #8 pada: April 22, 2009, 06:34:50 PM »
tapi klo emang bisa terjadi, kita reverse aja metodanya. saat ini masi ada g orang2 mistis yg bisa melakukannya? kali setelah percobaan, bisa kita buat teorinya.
Iya nih, di Indonesia kan banyak kejadian supranatural.
Siapa tahu dengan mempelajari santet, kita bisa tahu bagaimana cara memindahkan
paku ke tubuh orang lain.

Wuih, teleportasi juga kan?

Offline manusiarender

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 59
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • seperti biasa, sedang mencoba menguasai dunia
    • Lihat Profil
Re: Teleportasi...
« Jawab #9 pada: April 23, 2009, 12:24:51 AM »
Iya nih, di Indonesia kan banyak kejadian supranatural.
Siapa tahu dengan mempelajari santet, kita bisa tahu bagaimana cara memindahkan
paku ke tubuh orang lain.

Wuih, teleportasi juga kan?


wah kalo cuma paku sih biasa.... aku pernah liat anak uler didalam kelapa utuh... sakti bgt dukunnya....

btw.. teleport.. pernah baca di buku "fisika startrek" tapi agak lupa, dan bukunya ada dirumah.. besok saya posting deh..
will.i.believe.the.sun

Offline humaam dz.

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 128
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Teleportasi...
« Jawab #10 pada: April 27, 2009, 11:44:01 AM »
gimana kalo begini..
teleportasi itu istilah untuk sebuah materi yang 'bergerak' dengan kecepatan sangat tinggi sehingga terlihat seperti hanya berpindah tempat.

jadi sebuah materi dipertemukan dengan anti-materi akan mengalami proses annihilasi dan menjadi sinar gamma..

nah..

sinar gamma kan cahaya, sedangkan cahaya itu adalah partikel sekaligus gelombang yang punya kecepatan paling tinggi di dunia.. (3.10^8 m/s)

jika materi yang sudah jadi sinar gamma itu bergerak sebagai cahaya, maka jarak berapapun di bumi ini bisa ditempuh dengan waktu yang sangat singkat.. sehingga hanya terlihat seperti berpindah tempat dalam sekejap saja..

nah.. itu menurut beberapa artikel yang pernah saya baca..

yang saya lupa adalah, bagaimana sinar gamma yang tadi itu bisa berubah kembali menjadi sepasang materi dan anti materi setelah bergerak..

yang jelas itu ada caranya..

cuma sebatas teori sih..

kalo banyak kesalahan mohon di koreksi..

:D


akan ada pengorbanan di setiap mimpi yang kita perjuangkan.

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Re: Teleportasi...
« Jawab #11 pada: April 27, 2009, 12:59:24 PM »
@ dopamine
BISA.. saya bukan pakar fisika, tapi logikanya apabila atom bisa direkordinasi letaknya dan dicetak ulang, kemungkinan benda baru muncul dan benda asli dileburkan. ini sebenarnya bukan teleportasi, metodanya mirip mesin fax.

Teleportasi itu kan : "transfer of matter from one point to another" (Wiki)

kalo menciptakan objek baru dan memusnahkan objek asli mah kayaknya lebih enak manggil "telecloning"..  ;D Eh.. tapi kloning kan gak musnahin objek awalnya. Lagi pula untuk apa musnahin objek aslinya? Dimana-mana hasil foto-copy-an tidak akan lebih baik daripada aslinya (setidaknya sampai saat ini).

@ manusiarender
btw.. teleport.. pernah baca di buku "fisika startrek" tapi agak lupa, dan bukunya ada dirumah.. besok saya posting deh..

Mana nih postingannya??? Ditunggu-tunggu....
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Teleportasi...
« Jawab #12 pada: April 27, 2009, 01:37:42 PM »
btw.. teleport.. pernah baca di buku "fisika startrek" tapi agak lupa, dan bukunya ada dirumah.. besok saya posting deh..


kalo tentang "fisika star trek" sudah pernah dibahas disini:
http://www.forumsains.com/pseudo-science-dan-science-fiction/star-trek/

Offline aru

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Teleportasi...
« Jawab #13 pada: Mei 03, 2009, 10:51:48 PM »
gw termasuk orang yang menjunjung tinggi ilmu pengetahun dan hal2 gaib secara bersamaan...^^
nabi Muhammad juga pernah mengalami Isra Miraj...
sejauh yang gue tau...ada suatu ilmu yang belum bisa kita ungkap dikarenakan kekurangan kita meyakini sesuatu...
sejauh yang saintis tahu kan kecepatan cahaya  itu 3*10^8 m/s nah kita belum tahu apa yang bisa lebih cepat dari itu...
tapi kalo kita pake logika emang bisa aja kita teleport atau pindah tempat dengan cepat, kaya rumus lah Einsten E=m.c^2,,kita bisa bergerak dengan kecepatan cahaya kalo energi kita sebanding dengan rumusan itu(artinya energi yang diperluin yah sangat besar) dan pertanyaannya dari mana energi itu bisa kita dapat, trus ada yang tau kalo pembalap F1 mesti selalu nimbang badan habis balapan???soalnya dengan kecepatan tinggi rata2 pembalap itu kehilangan berat badannya 4 kilo setiap selesai balapan..nah disini masalah keduanya, bisa ga kita membuat efisiensi energi yang tinggi..maksudnya kan kalo kita bergerak dengan energi yang tinggi, pasti ada saja energi sampingan yang dihasilkan seperti energi panas atau energi lainnya...
sejauh yang saya tahu cuma sampe segitu mohon dikoreksi kalo ada yang salah...

Offline manusiarender

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 59
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • seperti biasa, sedang mencoba menguasai dunia
    • Lihat Profil
Re: Teleportasi...
« Jawab #14 pada: Mei 04, 2009, 03:14:35 AM »
yang tau kalo pembalap F1 mesti selalu nimbang badan habis balapan???soalnya dengan kecepatan tinggi rata2 pembalap itu kehilangan berat badannya 4 kilo setiap selesai balapan..

serius nih? 4 kilo kebanyakan deh...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
25 Jawaban
12537 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2011, 11:06:04 PM
oleh khenstein

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia