Forum > Ilmu Ekonomi dan Manajemen

Sistem Sosial Ideal, menurut saya.

<< < (4/9) > >>

nʇǝʌ∀:
kalau anda punya uang sih OK tapi kalau anda sudah bangkrut anda akan ditinggalkan, justru yang lebih mudah disuruh melakukan apa saja demi dirimu adalah orang yang cinta padamu atau orang yang gampang dibohongi dengan alasan mistis :D semakin rasional semakin susah  ;D

Farabi:

--- Kutip dari: nʇǝʌ∀ pada Pebruari 15, 2012, 10:05:56 AM ---kalau anda punya uang sih OK tapi kalau anda sudah bangkrut anda akan ditinggalkan, justru yang lebih mudah disuruh melakukan apa saja demi dirimu adalah orang yang cinta padamu atau orang yang gampang dibohongi dengan alasan mistis :D semakin rasional semakin susah  ;D

--- Akhir Kutipan ---

Haha. Anda akan membuat saya jadi keliatan seperti penipu dengan mengatakan seperti itu.

Ya mau bagaimana lagi, memang pada dasarnya manusia itu senangnya mempekerjakan dan tidak mau disuruh suruh. Satu satunya cara ya dengan harta benda.

nʇǝʌ∀:
saya tidak ada maksud membuat anda terlihat sebagai penipu. saya hanya memberikan contoh orang2 yang lebih mudah disuruh-suruh.

BTW di thread lain anda berkata :


--- Kutip ---Bagaimanapun, sistem keuangan adalah sistem terbaik untuk membuat manusia bekerja.

--- Akhir Kutipan ---

berarti seharusnya UMR tadi bukannya tetap berbentuk uang atau setidaknya dibebaskan kepada pekerja mau UMR berbentuk apa ?

Icha:
oke juga tuh bang farabi, sekarang banyak pengangguran di indonesia masukin berkebun juga donk, kan di indonesia banyak macam2 buah,apalagi kalo lagi musim,hehehe :D
soal yang memilih jurusan sesuai minat saya juga setuju, soalnya kalo ga sesuai minat bakalan males mempljari jurusan tsb akibatnya yaa bisa aja ga lulus ato stop ditengah jalan kan cuma buang2 duit :D sayang kali duitnya  :kribo:
o iya kalo ga punya uang ato bangkrut kan bisa mengandalkan kreatifitas, gimana caranya supaya dapet duit, asal kreatifitas dijalan yang benar,ga ngemis dan ga melakukan perbuatan jahat :)

ytridyrevsielixetuls:
saya rasa setiap bidang punya perannya masing-masing dalam membangun suatu peradaban/negeri. saya pikir harus ada keadilan untuk tiap-tiap bidang tsb. setiap insan diberikan kebebasan dalam memilih cita-cita sesuai minat dan bakatnya. kalau yang saya lihat sekarang ini banyak ketidakadilan dalam memberikan reward kepada orang-orang berbakat. mungkin itu menjelaskan mengapa banyak ilmuwan atau engineer lokal banyak yg kerja ke luar negeri.

it is OK kalau anda dibayar mahal sebagai artis sinetron atau pemain sepakbola tapi posisi ilmuwan dan dokter juga mesti dibayar tinggi donk. kalau boleh tanya sama siapa aja, adakah posisi ilmuwan di Indonesia yang dibayar hingga 1 milyar pertahun saat ini ?

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

[*] Halaman sebelumnya

Ke versi lengkap