Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?  (Dibaca 11306 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« pada: Oktober 25, 2011, 05:57:00 AM »
Topik jadul tapi mudah-mudahan masih menarik. Paling tidak, bisa nambah-nambah ide buat yang lagi nyari2 peluang bisnis.

Kenapa saya pilih 100 juta, bukan 5 atau 10? Karena nilai rupiah rasanya kok melorot terus, hampir gak mungkin duit segitu buat ngapa2in. Saya pilih 100 juta, karena kok kayaknya guedee banget ya, setidaknya gw ngerasanya sih begitu hehe... tapi kita coba lihat komen temen2, apa benar duit segitu cukup berharga.

Oke, langsung aja. Jika anda punya (entah dikasih, hasil tabungan, atau kejatuhan duren) 100 juta rupiah, apa yang anda lakukan?

PS :
buat moderator, boleh kan nanya beginian di sini? Terlalu praktis soalnya nih hehe... Kalo ga boleh ya maap ya  ;D
« Edit Terakhir: Oktober 25, 2011, 06:00:32 AM oleh reborn »



Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #1 pada: Oktober 25, 2011, 09:05:14 AM »
buat modal wirausaha,kalo modal gede gitu kemungkinan ide2 cemerlang muncul buat ngehasilin duit lg..jd gak di abisin gtu aja :D
do what u love,or die unhappy

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #2 pada: Oktober 25, 2011, 10:15:55 AM »
ngontrak ruko 45 juta (2 lantai), jual barang keperluan rumah tangga 45 juta (lantai 1), biaya kehidupan 10jt (lantai 2)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2839
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #3 pada: Oktober 25, 2011, 01:44:30 PM »
Bikin kosan, 1 kamar biayanya 20 juta. Kalo bikin sendiri, nyari tukang sendiri tapi. Biaya listrik bebankan ke penyewa dong.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Dhantez

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 281
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #4 pada: Oktober 25, 2011, 01:46:18 PM »
Buat buka usaha dawet gerobak, satu cabang investasi krg lebih rp.2jt, modal kerja dua bulan 3 jt.. jadi total 5jt per cabang.. Buka 10 cabang langsung (50jt)... sisanya disimpan utk jaga2... ;D
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1047
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #5 pada: Oktober 25, 2011, 03:56:37 PM »
1. Dizakatin dulu sesuai porsinya (zakat barang temuan)
2. Buat nglunasin utang2Q dulu
3. Sumbangin sisanya yg 15% utk organisasi yg aq cintai & 10% utk situs forum yg aq cintai
4. Buat naik haji
5. Sisanya buat modal usaha
6. Bikin situs sendiri

Sebelumnya di Yahoo! Answers q pernah jawab pertanyaan yg kayak gini, tapi berhubung tadi pagi aq ditilang gara2 belum punya SIm jadi q tambah satu lagi:
7. Buat bikin SIM
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 621
  • IQ: 24
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #6 pada: Oktober 25, 2011, 05:49:24 PM »
Buat Ibu, senang2, beli gadget terbaru, travelling dan tdk boleh lupa donasi utk yg papa..
Untuk usaha, pantang pake uang sendiri, harus dari hutang bank..
DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1047
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #7 pada: Oktober 25, 2011, 06:21:42 PM »
Untuk usaha, pantang pake uang sendiri, harus dari hutang bank..

What???  :o
Kenapa??? Buat nambah semangat balik modal?  ::)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2839
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #8 pada: Oktober 26, 2011, 09:50:40 AM »
Warnet temenku rame banget. Sehari dia dapet minimal 100 rb, modalnya sekitar 20 juta, komputernyat ada 6. Internetnya cepet banget, 2 MBytes, bukan bits. Biaya operasionalnya:
1. Tukang jaga : 800 rb
2. Akses internet: 750 rb
3. Listrik : 300 rb

Sebulan berarti 3 juta dikurangi biaya operasional, 2 juta, keuntungan bersih 1 juta. Kalau mau sewa saya untuk jadi tukang jaga, berarti anda hemat biaya perawatan 1,2 juta per 3 bulan.

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 621
  • IQ: 24
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #9 pada: Oktober 26, 2011, 01:18:42 PM »
What???  :o
Kenapa??? Buat nambah semangat balik modal?  ::)

Maklum, muridnya Purdie Chandra si pendiri Primagama dan Entrepeneur University  :D
Salah satunya memang biar disiplin dan semangat. Alasan lain, katanya berhutang itu mulia, karena tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.. ;)

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #10 pada: Oktober 28, 2011, 02:11:19 AM »
Maklum, muridnya Purdie Chandra si pendiri Primagama dan Entrepeneur University  :D
Salah satunya memang biar disiplin dan semangat. Alasan lain, katanya berhutang itu mulia, karena tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.. ;)
utangnya ke bank syariah aja,biar gak kena bunga tinggi :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #11 pada: Desember 28, 2011, 07:28:09 PM »
biasanya orang yang jarang (atau malah ga pernah) dapet duit gede pastinya bingung uang segitu banyaknya mau diapakan. kalau saya dapet duit sebanyak itu... mungkin berdiam diri dulu sambil nulis di catatan kecil membuat daftar apa2 saja barang atau hal lain yang saya inginkan dgn menggunakan uang tersebut. ;D
i adore your intelligence

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #12 pada: Desember 28, 2011, 09:41:22 PM »
Uang segitu buat beli rumah sekarang kok rasanya masih kurang ya? paling cuma bisa buat DP.
Mungkin bisa buat beli mobil second, cash.
Atau modal kawin. hehe.
once we have eternity, everything else can wait

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 349
  • IQ: 191
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #13 pada: Desember 28, 2011, 11:14:02 PM »
mayoritas bikin deposito aja, nga perlu kerja tapi ada pemasukan tetap :) minimal dipecah menjadi 2 hingga 4 deposito yg berbeda. atau masukin ke reksa dana saham kalau kondisi ekonomi tidak krisis. sisanya buat belanja, belanja, dan belanja... soal amal bisa pake tabunganku yg lain :)
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re:Uang 100 Juta Rupiah Enaknya Buat Apa?
« Jawab #14 pada: Desember 29, 2011, 01:16:47 AM »
mayoritas bikin deposito aja, nga perlu kerja tapi ada pemasukan tetap :) minimal dipecah menjadi 2 hingga 4 deposito yg berbeda. atau masukin ke reksa dana saham kalau kondisi ekonomi tidak krisis. sisanya buat belanja, belanja, dan belanja... soal amal bisa pake tabunganku yg lain :)

bunga deposito bank negeri sangat rendah, sdgkan kebutuhan sangat tinggi
jikapun ada bank yg menjanjikan bunga yg tinggi patut dipertanyakan, alih2 seperti century
reksa dana juga belum tentu aman, tanpa pemasukan yg jelas dan hny mengandalkan bunga bank sy rasa msh belum cukup

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
7082 Dilihat
Tulisan terakhir September 24, 2008, 11:37:28 PM
oleh lem
6 Jawaban
4910 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 27, 2009, 07:17:11 AM
oleh M101A
9 Jawaban
3712 Dilihat
Tulisan terakhir September 09, 2009, 11:17:11 PM
oleh elephantstone
50 Jawaban
6001 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 22, 2011, 12:02:19 AM
oleh gregy
0 Jawaban
1121 Dilihat
Tulisan terakhir April 08, 2013, 10:36:21 AM
oleh mchgforum

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia