Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Wanita Indonesia dan Pemutih

Dimulai oleh Dhantez, November 02, 2009, 05:01:06 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Dhantez

Meskipun ini "topik lama" moga2 belum dibahas disini..

Kita tentu tahu gimana produk2 kecantikan spt sabun dan krim pemutih sukses menjual produknya dgn menjanjikan kulit putih. Menurut kalian semua knp alasannya..?

Nanti qt bahas bareng2 dan bandingkan kajian fenomena sosial dan dihubungkan ke konsep marketing produk..
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

Dhantez

#1
Beberapa capture dan gambar iklan produk kecantikan di inet









Hampir semua menjual janji "kulit putih"..
gimana komentar kalian.. dan knp tema iklan ini bisa berhasil?
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

Social Permutation

KutipKita tentu tahu gimana produk2 kecantikan spt sabun dan krim pemutih sukses menjual produknya dgn menjanjikan kulit putih. Menurut kalian semua knp alasannya..?

wanita cantik dan putih selalu menarik...itu mind set "primitif" saya...dan mind set "yang agak" modern pun masi tetep...hahahahaha...just a comment boy...
All Waves, Rise now and Become my Shield, Lightning, Strike now and Become my Blade

ksatriabajuhitam

lebih putih lebih cakep, asal jangan terlalu putih aja kayak kuntilanak :P

(salah satu pengakuan cewek temen kantor --yang notabene cakep :P -- "cewek emang vain")
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

sisca, chemistry

hua,,,
bikin global warming..
itu mnrt aku..
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Dhantez

Wee..

apa hubungannya krim pemutih dan global warming... ???
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

ghostdoors

KutipKita tentu tahu gimana produk2 kecantikan spt sabun dan krim pemutih sukses menjual produknya dgn menjanjikan kulit putih. Menurut kalian semua knp alasannya..?
karena rakyat indonesia gampang dibodohi..,dan ditipu..!! suka diberi janji2 manis, tp juga gampang alpa..!!
coba bandingkan dg lulur tradisional...??
lebih murah dan lebih terbukti hasilnya kan...
he..
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

Social Permutation

Kutipkarena rakyat indonesia gampang dibodohi..,dan ditipu..!! suka diberi janji2 manis, tp juga gampang alpa..!!
coba bandingkan dg lulur tradisional...??
lebih murah dan lebih terbukti hasilnya kan...
he..

konteksnya kan sebuah fenomena bukan produk, dan bukan "mudah dibodohi"...
All Waves, Rise now and Become my Shield, Lightning, Strike now and Become my Blade

Dhantez

#8
Hmm.. mungkin secara sekilas kesannya wanita Indonesia (dan pria juga tentunya) telah dibodohi oleh iklan2 kita.. Sehingga seolah mereka mendefinisikan putih itu cantik hanya karena iklan2 "mengatakan" begitu..

Tapi jika melihat bagaimana proses sebuah iklan dibuat.. setiap produk akan "dibandroli" apa yg disebut customer value. Misalnya "gigi putih" dan "nafas segar" pada iklan pasta gigi. Pemilihan customer value ini didasarkan pada hasil marketing research perusahaan.. Jadi perusahaan akan mengambil sampel dari konsumen potensial, melakukan deep interview dengan mereka untuk kemudian menemukan customer value yg diinginkan oleh konsumen..

Jadi apa maksudnya??

Maksudnya.. bahkan sebelum iklan2 itu dibuat, hasil marketing research yg dilakukan oleh perusahaan2 produk kecantikan itu sudah mengatakan bahwa wanita indonesia mendefinisikan cantik itu putih.. ;)

Jadi kurang lebih kronologi nya adl sbb:
Wanita Indonesia berpikir putih itu cantik ==> Marketing research menangkap motif ini ==> Perusahaan menjual produknya dgn memakai value putih itu cantik
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

sisca, chemistry

wah,, iyah,,
tar klo misalnya ga bagus tuch krim-nya,, dibuang..
uda dibuang,, kan susah diuraikan oleh mikroorganism..
jadi pengrusakan alam..

hohohoho~

begitu..
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

ghostdoors

Kutipkonteksnya kan sebuah fenomena bukan produk, dan bukan "mudah dibodohi"...
terus apa bung...??
"TIDAK ADA SEJARAH YANG TIDAK MENETESKAN DARAH DAN SETIAP PERJUANGAN MEMBUTUHKAN PENGORBANAN"

phice

menurutku karena kebanyakan cowok-cowok, kalo' ditanya tentang tipe cewek idaman, selalu bilang, "Cantik, tinggi, putih, sexy," padahal yang aku liat kemaren di Trans Tipi, orang Indonesia emang ditakdirkan berkulit coklat....
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

sisca, chemistry

iyah,,
harus bangga dgn kulit indo gitu la..

liat ajah,,
orang2 bule pasti nyari pasangan yang orang pribumi,,
alasannya mereka suka sama kulitnya perempuan indonesia..

gitu pengakuan bbrpa bule yg punya pasangan org indo..
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Karno Giyantono

aneh di luar negeri pada pgn punya kulit yg tidak pucat dan sawo matang

pi di dalam negeri pengen putih...

aku sh memilih wanita yg penting bersih dan setia dan baik hati
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Social Permutation

Kutipterus apa bung...??

produk bung, pake tanya lagi?
produk2 itu secara gak langsung memang membuktikan khasiatnya, anda pria keliatannya (hehehe)...kalo mbak-mbak di sana, pake pelembab atau produk2 jadi putih mereka seneng, udah jelas, nanti ada yang bilang "cantik" lah, "mulus" lah...kalo masalah di "bodoh2in" kayaknya ngga sih, coba tanya sama istri anda, lebih suka kulit putih atau warna lain, kalo jawabannya bukan putih, yah istri anda adalah wanita alternatif untuk sebuah fenomena, kalo dalam metode penelitian data nya "error"...gommenasai...
All Waves, Rise now and Become my Shield, Lightning, Strike now and Become my Blade