Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Ruslinadi

Mei 14, 2015, 11:25:59 PM
bengkel online sebagai Agen Bola murah cepat dan berkualitas

M Iqbal

Mei 10, 2015, 04:38:51 PM
gimana cara buat pertanyaannya?

SalsabilaAmalia

Mei 08, 2015, 09:31:25 PM
Hai, salam Kenal mohon bimbingan dalam forum ini Terima kasih

hanan123

Mei 06, 2015, 04:38:23 PM
salam kenal tuk semuanya

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

lutfiadi

April 11, 2015, 06:31:18 AM
agama hanif adalah agama sebelum nabi muhammad

Show 50 latest

Penulis Topik: [ASK] ABOUT TROUBLE MY COMPUTER !  (Dibaca 1487 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline GPS

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
[ASK] ABOUT TROUBLE MY COMPUTER !
« pada: Maret 06, 2011, 04:31:35 PM »
bgini cuy

gua punya komp di rumah
dan masalahnya komp gua itu sering mati sendiri kaya jepret gitu 
padahal gua udah ganti PSU gua

tapi kok masih jepret/mati sendiri ya ? 

PSU yang gua pake sekarang BUFFTECH . Model ATX P4 - 450 WATT 

dan SPEC komp gua :
AMD X3 2.8Ghz
Bio Star
Memory 2 GB DDR 3
HARDDISK 250GB
VGA : ATI RADEON HD 4600 1GB
dan monitor LCD 19"

itu yang gua tau sekilas tentang SPEC gua
kalo mau lebih detail tentang SPEC gua . nanti menyusul ! 

oh iya 1 lagi , kalo masalah PSU .
kalo dengan SPEC kaya gitu , yang bagus pake PSU apa ya ?

MOHON PENCERAHANNYA ! 



Offline GPS

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: [ASK] ABOUT TROUBLE MY COMPUTER !
« Jawab #1 pada: Maret 06, 2011, 05:41:33 PM »
oh iya 1 lagi yang gua lupa
ni tambahan masalahnya !

dan begini kalo gua maennya siang itu kuatnya palingan cuma 3jaam
. kalo malem ya gak kuat komp gua !
dan kalo temperatur CPU gua itu udah 60 derajat gitu , mati sendiri dah tuh

Thx Before :)

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 812
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: [ASK] ABOUT TROUBLE MY COMPUTER !
« Jawab #2 pada: Maret 11, 2011, 01:23:43 PM »
dilihat dari yang GPS ungkapkan terutama yang ini:
Kutip
dan begini kalo gua maennya siang itu kuatnya palingan cuma 3jaam
dan ini
Kutip
dan kalo temperatur CPU gua itu udah 60 derajat gitu , mati sendiri dah tuh
sangat mungkin hal ini karena prosesor anda yang terlalu panas. Di Komputer ada sistem yang mengatur untuk menshutdown komputer jika Prosesornya terlalu panas. Setahu saya ini untuk mencegah agar Prosesor tidak rusak.

Solusinya:
1. Coba bersihkan kipas/fan prosesor anda
2. Jika cara 1 tidak berhasil, coba cek sirkulasi dalam casing (rumahnya komputer) anda. Apakah sirkulasi udaranya
    baik atau tidak. Coba pasang kipas tambahan atau paling tidak buka penutup samping casing anda saat komputer
    berjalan agar mengurangi hambatan udara.
3. Jika masih gagal, coba cek Prosesor anda, apakah sudah menempel dengan baik pada socket (tempat nempelnya)
    prosesor. Kalu goyang, coba dipaskan dengan melepas dan memasangnya kembali. Kalau anda ragu dalam
    melakukan ini, anda bisa minta tolong pada orang yang berpengalaman.

Hanya ini yang saya tahu, semoga membantu
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1607 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2008, 08:27:02 AM
oleh skuler
12 Jawaban
8132 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 11, 2014, 03:32:37 PM
oleh zaini love
2 Jawaban
3253 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 03, 2009, 01:11:10 PM
oleh CariKampus
4 Jawaban
2693 Dilihat
Tulisan terakhir April 03, 2010, 07:20:31 PM
oleh ahmad m.s
1 Jawaban
1264 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 04:12:59 AM
oleh skuler

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia