Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: English-Indonesia engineering dictionary  (Dibaca 3933 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline skuler

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 977
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
English-Indonesia engineering dictionary
« pada: Mei 09, 2009, 08:18:23 AM »
hmmm.. gini gini... sebenernya sih engnetglobal.com/tips/glossary.aspx juga cukup membantu... tapi tetep aja hasilna bbahasa inggris...

contoh: sizing = A process employed to control precisely a diameter of rings or tubular components.

tapi gmana jika gw butuh untuk menuliskan kata 'sizing' hanya dalam 2 kata indon saja? bisa g? ada temen2 yg bisa bantu g? pdf kah? sopwer kah? website kah?


"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline kurapnaga

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 113
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Petroleum Engineer
    • Lihat Profil
Re: English-Indonesia engineering dictionary
« Jawab #1 pada: Desember 26, 2009, 02:16:07 AM »
setahu gw ga ada kamus bahasa indon

klo primbon ada

Offline cassle

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 89
  • IQ: 5
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: English-Indonesia engineering dictionary
« Jawab #2 pada: Desember 26, 2009, 08:35:52 PM »
kalo english - indo jarang ketemu, tapi kalo kamus english engineering dictionary sepertinya sering ketemu.

Offline constellation

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: English-Indonesia engineering dictionary
« Jawab #3 pada: Pebruari 28, 2010, 08:02:30 AM »
emang hrs belajar bhs inggris.. itu cara paling ampuh..
org2 emang suka nyimpen rahasia teknologi dlm bahasa sendiri.

contohnya aja, misalnya ada barang dari jepang neh. Handbook manualnya (bhs jepang) misal 100 hlm. tp manual bahasa inggrisnya paling cm separoh.. soalnya detail dr teknologi barang itu sebisa mgkn disembunyikan (kecuali org2 pada mau bljr bhs jepang, org jepangnya malah seneng budayanya makin internasional..)
"Nothing in life is to be feared. It is only to be understood."
- Marie Curie -

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2322 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2007, 01:23:53 PM
oleh nano
0 Jawaban
820 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 05, 2009, 01:13:03 AM
oleh fajar Rahman
0 Jawaban
1556 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 08:26:01 PM
oleh peregrin
1 Jawaban
1784 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 20, 2010, 02:11:36 PM
oleh Adelia.rike351
2 Jawaban
1239 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 05:24:10 AM
oleh skuler

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia