Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Hari Ini jam 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Pengolahan Minyak Bumi  (Dibaca 64309 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Pengolahan Minyak Bumi
« pada: Desember 21, 2008, 04:21:20 PM »
PROSES PENGOLAHAN MINYAK BUMI

Seperti yang pernah saya tulis tentang komposisi minyak bumi, minyak bumi bukan merupakan senyawa homogen, tapi merupakan campuran dari berbagai jenis senyawa hidrokarbon dengan perbedaan sifatnya masing-masing, baik sifat fisika maupun sifat kimia.

Proses pengolahan minyak bumi sendiri terdiri dari dua jenis proses utama, yaitu Proses Primer dan Proses Sekunder.  Sebagian orang mendefinisikan Proses Primer sebagai proses fisika, sedangkan Proses Sekunder adalah proses kimia. Hal itu bisa dimengerti karena pada proses primer biasanya komponen atau fraksi minyak bumi dipisahkan berdasarkan salah satu sifat fisikanya, yaitu titik didih. Sementara pemisahan dengan cara Proses Sekunder bekerja berdasarkan sifat kimia kimia, seperti perengkahan atau pemecahan maupun konversi, dimana didalamnya terjadi proses perubahan struktur kimia minyak bumi tersebut.

Ditulis ulang dari artikel yang dikirim oleh almanfawzy.
Mohon baca tentang perbedaan artikel dan topik/thread.



Offline orker

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 30
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Pengolahan Minyak Bumi
« Jawab #1 pada: Maret 29, 2009, 04:57:10 AM »
proses skunder itu di buat supaya mendapat kn hasil yang lebih baik lagi dari minyak bumi yang udah di olah dari proses primer...

misalkan pengenya dapet solar lebih banyak lagi, pake proses skunder mecah senyawa minyak bakar supaya jadi solar...

kalo gasalah...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
9965 Dilihat
Tulisan terakhir September 26, 2008, 07:33:16 AM
oleh fitrie
Minyak Bumi

Dimulai oleh Herputra « 1 2 ... 8 9 » Kimia

125 Jawaban
29877 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 03, 2010, 10:30:05 PM
oleh Huriah M Putra
4 Jawaban
3971 Dilihat
Tulisan terakhir November 22, 2012, 03:59:50 PM
oleh Prayoga Ade prawira
0 Jawaban
2792 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2010, 10:08:09 PM
oleh andrielek
1 Jawaban
3019 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 28, 2011, 02:20:37 PM
oleh skuler

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia