Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: PLTN , Solusi krisis listrik kita...  (Dibaca 18782 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Neutrino

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #30 pada: Oktober 11, 2009, 07:46:49 AM »
kalo indonesia berminat membangun PLTN pasti logikanya mereka sudah mempersiapkan SDM mereka jauh2 hari

indonesia merupakan negara yang paling siap menangani Nuklir di asia tenggara
sejak 1962 mereka telah mengelola reaktor nuklir penelitian dan hingga kini aman2 saja
begitupula mereka sanggup membangun sediri reaktor nuklir kartini yang ada di Yogyakarta
Indonesia telah berturut2 tanpa terputus diterima menjadi anggota IAEA
dan banyak lagi yang lain
seperti yang saya bilang

bahwa PLTN memiliki standar mutu

sebelum dibangun tentu IAEA akan mengecek segala kesiapan indonesia tentang teknologi ini
tidak hanya asal membangun aja...kalo belum siap, tentu IAEA tidak akan menyetujui

lebih jelasnya silahkan baca tulisan saya
kliktedy.wordpress.com/2009/08/22/pak-harto-yang-pro-nuklir/
kliktedy.wordpress.com/2009/05/26/jusuf-kalla-tentang-pltn/
kliktedy.wordpress.com/2008/04/10/menjawab-keraguan-akan-sdm-nuklir-indonesia

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #31 pada: Oktober 11, 2009, 09:37:08 AM »
saya sanget setuju akan dibangunnya PLTN, dan tentunya anak bangsa harus sudah bener2 dipersiapkan.

setau gua yah, reaktor nuklir mengambang itu udah banyak tapi reaktor mesin utk kapal induk, kapal selam bertenaga nuklir saja bukan utk pembangkit listrik berpenghasilan listrik besar. ini dpt menjalankan kapal induk selama 20 thn kurang lebih baru mengisi bahan bakar sekali saja, dan panas yang dihasilkan reaktor itu dpt digunakan lagi sebagai pelontar pesawat tempur dari dek kapal induk.

jadi kalo bener2 nuklir ini kita gunakan sesuai jalan yang benar serta kita kreatif maka ini merupakan alternatif yang sangat baik.
sekarang tinggal kita lakukan observasi lagi bagaimana cara kita menggunakan "sampah" radioaktif ini sehingga dpt berguna utk bangsa dan seluruh manusia di bumi ini, tapi jgn dipake utk alat perang, karena itu sudah dilarang dan sangat merugikan seperti yang dilakukan amerika ketika perang teluk entah 1 atau 2 atau dua-duanya.

CMIIW

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #32 pada: Oktober 12, 2009, 08:52:24 PM »
^
^
^
nah ini nich... masalah sampahnya ini yang serius...

rasa skeptik saya:
kebiasaan menejemen indonesia yang korup dan suka berselisih dengan pemikiran para IT dan pengamat lingkungan dapat menjadikan sampah nuklir ini berbahaya, karena masalah "cuting of cost" akibat korup dan kolusi dalam tubuh menejemen, saya khawatir sampahnya dibuang disembarang tempat.

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #33 pada: Oktober 13, 2009, 08:58:24 PM »
sep2
gua setuju sama lo..
soalnya orang2 yang dpt "bangku" itu langsung egois banget, gak peduliin rakyat.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #34 pada: Oktober 13, 2009, 09:56:20 PM »
yuupy...

sambung ke PLTN...
sbnre aku setuju jg buat PLTN..
kita sering demon, krna ini mahal itu mahal..
tapi koq kita ga mao jadi disiplin li...?
klo kita bisa disiplin dikit ajah..
pasti tuh PLTN uda dipake...
kita jarang mati lampu lage... yg bisa buat kebakaran,, bntar hidup bentar mati.. ya kan... ;D
PLTN itu yg bahaya bukan ledakannya,, tapi sampah dari ledakannya...
nah, dari demon2 menolak PLTN ajah kita byk yg uda slh..
masi lom memahami bener PLTN uda maen nolak ajah.. halah~

ckkcckckkkckcc~

andaikan kita bisa pake PLTN...
murah bgt listrik..
ga mati lampu lage...
wah,,,
moga2 ga hnya mimpi aku aja deh...
;D
;D
~ You are what you eat ~

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #35 pada: Oktober 14, 2009, 03:45:18 PM »
Kenapa nggak pakai rumusnya Archimidess saja ya? itu rumus khan bisa dibangun jadi pembangkit listrik diatas laut... tuh cari-cari di buku fisika... sebelum terlanjur pakai "NUCLEAR"...

Offline ms mcd

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #36 pada: Oktober 14, 2009, 03:54:02 PM »
gara gara PLN banyak kebakaran.
PLN suka matiin lampu trus nyalain lagi, padahal cuma 1 menit doanngg !
bikin rusak barang aja~

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #37 pada: Oktober 14, 2009, 04:01:21 PM »
Hard disk komputer loo error ya bro?... wkkkk... minta guanti rugi tuh ama PLN... wkkkk...

Offline cakpredi

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 45
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #38 pada: Januari 10, 2010, 06:52:56 PM »
saya setuju dong dibangun PLTN masa yg punya uranium senndiri gak bisa merasakan manfaatnya secara langsung...

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #39 pada: Januari 10, 2010, 09:39:46 PM »
hahaha....
lagipula biar ilmuwan nuklir kita pada bekerja, masa nganggur, hahaa.....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #40 pada: Januari 10, 2010, 09:45:06 PM »
sayang org2 in** males2...
kalo sampe ketiduran ajah tuh mesinnya ndak diawasin bisa bahaya tuh,,

Offline constellation

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #41 pada: April 25, 2010, 09:14:31 AM »
Kalo soal SDM, setau saya tenaga ahli nya uda siap. Yg mgkn jadi pertimbangan adalah pekerja2 lainnya. Training para pekerja ini yg rasanya menjadi sorotan. Kalo memang SELURUH komponen tenaga kerja buat PLTN (sampe cleaning service jg kali..) uda ngerti soal porsi kerja mrk, bahaya2, dan precaution bila terjadi sesuatu dlm PLTN, maka rasanya sih indonesia uda siap membuat & mengoperasikan PLTN dgn aman.

yg jadi masalah mgkn isu security kali.. takut jadi objek terorisme..


dan 1 lagi, saya perna denger dari dosen yg berkecimpung dlm dunia pemrosesan raw material untuk indonesia, dia bilang ada kok raw material untuk PLTN di indonesia.. ga perlu impor dah.. (tp berarti logistik & security saat penambangan dan transpor bahan baku ini hrs dimantapkan jg..)
"Nothing in life is to be feared. It is only to be understood."
- Marie Curie -

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #42 pada: April 26, 2010, 06:27:32 AM »
Masalah besar ialah : PLTN hanya bisa memenuhi sekitar 10% saja dari kebutuhan energi dunia yang mencapai sekitar 900 milyar barrel BBM (termasuk bahan gas dan batu bara) setiap hari.
HouwLiong

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #43 pada: Mei 01, 2010, 09:20:21 AM »
wah repot juga ya.
moga2 TOKAMAK sudah dpt berjalan dgn sempurna, tenaga fusi sudah dpt digunakan, asoy coy...
haha...
gua sih pinginnya tenaga anti-matter, hhaha....

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: PLTN , Solusi krisis listrik kita...
« Jawab #44 pada: Mei 02, 2010, 06:57:10 AM »
Energi alternatif yang dikembangkan tidak bisa mengejar kebutuhan energi yang meningkat secara eksponensial.
Selain mengembangkan energi alternatif perlu juga mengubah pola hidup yang bisa menghemat pemakaian energi dan sumber alam.
Bangsa yang bisa bertahan/survive terhadap krisis energi ialah bangsa yang tidak lagi mengejar kemewahan fisik, melainkan bangsa yang bisa hidup dengan teknologi yang hemat energi dan sumber alam dan memelihara lingkungan hidupnya.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
9147 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 23, 2010, 09:35:54 AM
oleh adisae
0 Jawaban
2269 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 20, 2010, 01:38:23 AM
oleh planethijau
18 Jawaban
4664 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 16, 2012, 07:15:52 PM
oleh Farabi
35 Jawaban
10862 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 24, 2011, 06:53:39 PM
oleh Farabi
12 Jawaban
4265 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2012, 07:23:48 AM
oleh __________

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia