Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: sitem EFI pada mobil cara kerjanya seperti apa sih ?  (Dibaca 1672 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline didi dom din cer

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 25
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
sitem EFI pada mobil cara kerjanya seperti apa sih ?
« pada: Januari 12, 2012, 11:28:15 PM »
hai agan agan  ane ada pertanyaan ni ?

di era iini teknologi semakin keatas apalagi dibidang otomotif  . saya ini mantan smk tp uda lama disaat itu blom ada dijelasin sistem EFI . agan agan ada yang tau gak prinsif kerjanya ?  ;D



Offline skuler

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 977
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:sitem EFI pada mobil cara kerjanya seperti apa sih ?
« Jawab #1 pada: Januari 13, 2012, 02:33:31 AM »
electronic fuel injection yg pasti lebih canggih daripada sistem pembakaran konvensional. Gw jg ga terlalu ngerti prinsip kerjanya. Yg gw tau, EFI menghasilkan pembakaran yg lebih efisien. Entah bagaimana caranya blun ngulik gw. Hehehe.
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline gugum

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:sitem EFI pada mobil cara kerjanya seperti apa sih ?
« Jawab #2 pada: Pebruari 01, 2012, 12:18:12 PM »
hai agan agan  ane ada pertanyaan ni ?

di era iini teknologi semakin keatas apalagi dibidang otomotif  . saya ini mantan smk tp uda lama disaat itu blom ada dijelasin sistem EFI . agan agan ada yang tau gak prinsif kerjanya ?  ;D

saya juga kurang begitu paham secara detail mengenai EFI, tetapi mau sharing sedikit soal EFI (Electronic Fuel Injection) apabila diartikan sistem pemasukan bahan bakar diatur secara electronik dimana dalam sistem konvensional sebelumnya menggunakan karburator digantikan dengan Injector yang diatur secara electronik

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
3577 Dilihat
Tulisan terakhir April 01, 2008, 11:59:56 AM
oleh Suchamda
1 Jawaban
73708 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 18, 2008, 07:17:49 AM
oleh ksatriabajuhitam
1 Jawaban
5036 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 24, 2010, 05:04:33 PM
oleh 0y1k
0 Jawaban
3289 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 12, 2010, 01:50:14 PM
oleh oriela
4 Jawaban
1615 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 28, 2011, 09:47:55 PM
oleh asik tuh

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia