Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: 'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan  (Dibaca 32044 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« pada: Desember 15, 2011, 07:13:33 PM »
saya cari-cari info di internet eh ketemu artikel satu ini :

Kamis, 15/12/2011 18:34 WIB
'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
Putro Agus Harnowo - detikHealth

Jakarta, Air mani pria masuk ke tubuh wanita saat pasangan melakukan hubungan intim. Tapi ternyata air mani bukan hanya digunakan untuk proses pembuahan. Perempuan yang sering terkena air mani ternyata lebih sehat karena air mani punya beberapa manfaat untuk kesehatan perempuan.

Air mani adalah cairan yang menyertai sperma dan hanya mengisi 3 persen cairan sperma yang dihasilkan laki-laki. Sisanya adalah air, ditambah dengan sekitar 50 macam senyawa seperti gula (untuk menyehatkan sperma), imunosupresan (untuk menjaga sperma agar tidak dihancurkan oleh sistem kekebalan perempuan), dua hormon seks perempuan dan senyawa yang meningkatkan mood seperti endorfin, estrone, prolaktin, oksitosin, thyrotrpin dan serotonin.

1. Terjadi Efek McClintock

Pada perempuan-perempuan yang tinggal bersama seperti di panti jompo, penjara, biara, bordil, asrama atau barak, menstruasinya terjadi relatif berbarengan dari waktu ke waktu. Diduga, perempuan mendeteksi feromon masing-masing dan entah bagaimana, senyawa ini mempengaruhi hormon perempuan dan membuat menstruasinya tiba di waktu yang relatif sama.

Fenomena ini disebut sebagai Efek McClintock. Namun Gordon Gallup dan Rebecca Burch, dua orang psikolog evolusioner di State University of New York bingung karena menemukan bahwa para lesbian tidak menunjukkan efek McClintock. Keduanya kemudian menyadari bahwa satu-satunya perbedaan nyata antara lesbian dan perempuan heteroseksual adalah perempuan heteroseksual terkena air mani.

2. Sebagai Anti Depresi dan Meningkatkan Suasana Hati

Peneliti kemudian mensurvei 293 orang perempuan di State University of New York tentang hubungan seksnya dengan dan tanpa kondom dan kemudian memberi perempuan kuesioner untuk mengukur suasana hatinya.

Dibandingkan dengan perempuan yang selalu atau biasa menggunakan kondom, perempuan yang tidak pernah menggunakan kondom dan vaginanya terkena air mani menunjukkan suasana hati yang lebih baik secara signifikan dan gejala depresinya lebih sedikit.

Selain itu, dibandingkan dengan perempuan yang tidak pernah melakukan hubungan intim sama sekali, perempuan yang terkena air mani menunjukkan suasana hati yang lebih bagus dan depresi yang lebih sedikit.

Dalam penelitian yang dilansir psychologytoday.com, Kamis (15/12/2011) tersebut menunjukkan:
- Diantara perempuan yang selalu atau biasa menggunakan kondom, sekitar 20 persen melaporkan pikiran untuk bunuh diri.
- Namun di antara perempuan yang hanya kadang-kadang saja menggunakan kondom, prosentase itu jauh lebih rendah, yaitu sebanyak 7 persen.
- Dan di antara perempuan yang tidak pernah menggunakan kondom, hanya 5 persen yang melaporkan keinginan untuk bunuh diri.

Jadi efek antidepresan dalam air mani untuk meningkatkan efek suasana hati terlihat jelas.

3. Mempercepat Pematangan Sel Telur

Selain senyawa antidepresan, air mani juga mengandung dua hormon seks perempuan, yaitu follicle-stimulating hormone (FSH) dan luteinizing hormone (LH). FSH mempercepat pematangan telur dalam ovarium dan LH berperan dalam memicu ovulasi. Nampaknya hal itu terjadi karena evolusi.

Jika melihat kerabat terdekat manusia yakni simpanse, air maninya tidak mengandung FSH atau LH. Tetapi simpanse perempuan yang sedang berovulasi mengalami kemerahan pada pantatnya, menunjukan kesiapan untuk bereproduksi dengan jelas. Sebaliknya, ovulasi pada manusia perempuan relatif tersembunyi, pria tidak tahu kapan perempuan memasuki masa paling subur.

Dibandingkan dengan yang tidak memiliki air mani yang dapat memicu hormon ovulasi, spesies yang air maninya mengandung hormon-hormon ini akan mendapat keuntungan reproduksi yang kecil. Namun air maninya akan mendorong ovulasi dan sperma sehingga lebih besar kemungkinannya membuahi telur.

Sampai saat ini, para ilmuwan percaya bahwa satu-satunya tujuan air mani adalah untuk memelihara dan melindungi sperma dalam perjalanannya untuk pembuahan. Tapi sekarang tampaknya bahwa ovulasi mani membuat perempuan merasa lebih bahagia dan mungkin menjelaskan mengapa banyak perempuan mengalami peningkatan minat seks pada waktu ovulasi.

source : http://www.detikhealth.com/read/2011/12/15/183406/1792279/766/siraman-air-mani-punya-manfaat-kesehatan-untuk-perempuan

buat yang kompeten dibidangnya silahkan kasih komentar, karena saya masih ragu kebenaran dari artikel satu ini.  :P


i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #1 pada: Desember 16, 2011, 07:02:48 AM »
musti dipelajari dulu. tapi yang saya tau air mani bisa membantu proses persalinan normal karena kandungan prostaglandinnya...

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #2 pada: Desember 16, 2011, 10:15:18 AM »
terus bagaimana jika air mani itu di minum atau di telan, karena banyak teman wanita saya yang suka hal seperti itu....
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #3 pada: Desember 16, 2011, 11:28:24 AM »
terus bagaimana jika air mani itu di minum atau di telan, karena banyak teman wanita saya yang suka hal seperti itu....
Pacar, maksudnya?  :P
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
once we have eternity, everything else can wait

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #4 pada: Desember 16, 2011, 01:23:56 PM »
buat wanita yang belum menikah justru air mani bisa bikin jantungan... deg-degan kalo jadi.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #5 pada: Desember 16, 2011, 02:15:26 PM »
semoga post saya yang satu ini ga nimbulin kontroversi tapi bisa dibuat sebagai bahan utk menguji kebenaran dari suatu "hal" seperti ini. hehehe...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #6 pada: Desember 16, 2011, 03:59:08 PM »
@danzJr, buat yang satu itu mungkin ga ada pengaruhnya karena dalam hitungan detik sperma akan mati jika berada diluar tubuh ditambah lagi sperma akan bertemu HCl yang ada didalam lambung.

oia depresi, stress itu muncul karena adanya hormon steroid yang dihasilkan kelenjar adrenal bukan? kenapa siraman air mani ini bisa berpengaruh ya. apa itu cuma kebetulan. ditambah lagi jumlah subjek yang digunakan dalam study tidak terlalu banyak. mungkin akan ada kendala jika jumlah subjeknya berskala besar... CMIIW
« Edit Terakhir: Desember 16, 2011, 04:07:01 PM oleh exile_rstd »

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #7 pada: Desember 16, 2011, 06:32:16 PM »
data secara psikologi bisa dikaji, apakah objek yg 'disiram' mengalami perasaan/suasana hati yg berbeda dengan yg tdk 'disiram'. selanjutnya, adakah rekan2 forsa yg bisa mencari data mengenai hal ini? Ayo kita cari narasumber yg mau berbagi pengalamannya. Barangkali bisa dijadiin jurnal ilmiah yg keren.
« Edit Terakhir: Desember 16, 2011, 06:40:36 PM oleh skuler »
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #8 pada: Desember 16, 2011, 07:33:53 PM »
Kutip
1. Terjadi Efek McClintock

Pada perempuan-perempuan yang tinggal bersama seperti di panti jompo, penjara, biara, bordil, asrama atau barak, menstruasinya terjadi relatif berbarengan dari waktu ke waktu. Diduga, perempuan mendeteksi feromon masing-masing dan entah bagaimana, senyawa ini mempengaruhi hormon perempuan dan membuat menstruasinya tiba di waktu yang relatif sama.

Fenomena ini disebut sebagai Efek McClintock. Namun Gordon Gallup dan Rebecca Burch, dua orang psikolog evolusioner di State University of New York bingung karena menemukan bahwa para lesbian tidak menunjukkan efek McClintock. Keduanya kemudian menyadari bahwa satu-satunya perbedaan nyata antara lesbian dan perempuan heteroseksual adalah perempuan heteroseksual terkena air mani.
Apa hubungannya dengan air mani?

Kutip
2. Sebagai Anti Depresi dan Meningkatkan Suasana Hati

Peneliti kemudian mensurvei 293 orang perempuan di State University of New York tentang hubungan seksnya dengan dan tanpa kondom dan kemudian memberi perempuan kuesioner untuk mengukur suasana hatinya.

Dibandingkan dengan perempuan yang selalu atau biasa menggunakan kondom, perempuan yang tidak pernah menggunakan kondom dan vaginanya terkena air mani menunjukkan suasana hati yang lebih baik secara signifikan dan gejala depresinya lebih sedikit.

Selain itu, dibandingkan dengan perempuan yang tidak pernah melakukan hubungan intim sama sekali, perempuan yang terkena air mani menunjukkan suasana hati yang lebih bagus dan depresi yang lebih sedikit.

Dalam penelitian yang dilansir psychologytoday.com, Kamis (15/12/2011) tersebut menunjukkan:
- Diantara perempuan yang selalu atau biasa menggunakan kondom, sekitar 20 persen melaporkan pikiran untuk bunuh diri.
- Namun di antara perempuan yang hanya kadang-kadang saja menggunakan kondom, prosentase itu jauh lebih rendah, yaitu sebanyak 7 persen.
- Dan di antara perempuan yang tidak pernah menggunakan kondom, hanya 5 persen yang melaporkan keinginan untuk bunuh diri.

Jadi efek antidepresan dalam air mani untuk meningkatkan efek suasana hati terlihat jelas.
Bukan air mani yang berfungsi anti depresan, tapi seks yang berfungsi sebagai penenang bagi hati para wanita.

Kutip
3. Mempercepat Pematangan Sel Telur

Selain senyawa antidepresan, air mani juga mengandung dua hormon seks perempuan, yaitu follicle-stimulating hormone (FSH) dan luteinizing hormone (LH). FSH mempercepat pematangan telur dalam ovarium dan LH berperan dalam memicu ovulasi. Nampaknya hal itu terjadi karena evolusi.

Jika melihat kerabat terdekat manusia yakni simpanse, air maninya tidak mengandung FSH atau LH. Tetapi simpanse perempuan yang sedang berovulasi mengalami kemerahan pada pantatnya, menunjukan kesiapan untuk bereproduksi dengan jelas. Sebaliknya, ovulasi pada manusia perempuan relatif tersembunyi, pria tidak tahu kapan perempuan memasuki masa paling subur.

Dibandingkan dengan yang tidak memiliki air mani yang dapat memicu hormon ovulasi, spesies yang air maninya mengandung hormon-hormon ini akan mendapat keuntungan reproduksi yang kecil. Namun air maninya akan mendorong ovulasi dan sperma sehingga lebih besar kemungkinannya membuahi telur.

Sampai saat ini, para ilmuwan percaya bahwa satu-satunya tujuan air mani adalah untuk memelihara dan melindungi sperma dalam perjalanannya untuk pembuahan. Tapi sekarang tampaknya bahwa ovulasi mani membuat perempuan merasa lebih bahagia dan mungkin menjelaskan mengapa banyak perempuan mengalami peningkatan minat seks pada waktu ovulasi.
Meski dekat, bukan berarti mani kita juga berfungsi sama.
Lagipula, sebesar apa kadar LH dan FSH sampai bisa mempengaruhi?
Ovulasi mani? Apa pulak itu?
OOT OOT OOT..!!!

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #9 pada: Desember 18, 2011, 06:25:03 AM »
Ovulasi mani mungin pembuahan yang dilakukan oleh mani, tapi kan harusnya istilahnya bukan itu.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #10 pada: Desember 18, 2011, 03:52:30 PM »
Kalau yang saya tangkap dari tulisannya TS, itu maksudnya ovulasi yang dipicu oleh air mani, karena air mani mengandung hormon yang dapat mempercepat pematangan sel telur, sehingga meningkatkan peluang terjadinya pembuahan.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #11 pada: Desember 20, 2011, 10:54:58 AM »
Saya penasaran, apakah diri kita yang asli sebetulnya adalah ovum dan mani tersebut? Karena tampak sakit dan nikmat hanyalah hasil olahan dari otak untuk kemudian dikirimkan ketubuh kita yang sesungguhnya, kita hanyalah sel.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #12 pada: Desember 20, 2011, 01:16:54 PM »


Kita ini tidak lain hanyalah ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #13 pada: Desember 20, 2011, 01:31:07 PM »
ini beberapa gugus protein yang ada di tangga DNA kan?
G = guanine, C = cytosine, gugus fosfat
A = adenin, T = thymin. gugus protein. CMIIW

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:'Siraman' Air Mani Punya Manfaat Kesehatan untuk Perempuan
« Jawab #14 pada: Desember 20, 2011, 02:02:22 PM »
Yups betul. Keterangan lebih lanjut, seperti biasa, berhubung berbahaya, kayaknya saya kena bio hack, saya ga mau nambah jumlah musuh.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
10756 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 05, 2008, 01:11:21 PM
oleh syx
0 Jawaban
2934 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2008, 01:57:58 PM
oleh rawWARus
4 Jawaban
7494 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2009, 10:35:53 AM
oleh h4ry
2 Jawaban
1692 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2010, 01:16:43 PM
oleh Too Payz
1 Jawaban
1901 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 24, 2011, 05:58:35 AM
oleh semut-ireng

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia