Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: anemia terhadap motivasi belajar  (Dibaca 11169 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 763
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #15 pada: November 07, 2011, 02:59:41 PM »
Insomnia = Gangguan Susah Tidur. Jelas bakal menganggu motivasi belajar. Kecuali kalo' malah dipake' buat belajar sekalian mumpung nggak bisa tidur.  :-X
Anemia = Penyakit kekurangan sel darah merah. Sudah dibahas di atas.
Amnesia = Penyakit hilang ingatan. Jelas2 mengganggu motivasi belajar, orang udah nggak inget apa2 lagi... Kecuali kl penderita justru belajar utk mengingat2 sesuatu...  :P
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #16 pada: November 07, 2011, 03:35:39 PM »
hehe mungkin maksudnya, 3 kata diatas vokalnya sama. coba saja 3 kata itu disebut secara bersamaan ;D
i adore your intelligence

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 763
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #17 pada: November 08, 2011, 09:47:37 AM »
Masa' insomnia (I-O-I-A) sama kayak amnesia & anemia (A-E-I-A)?  :P

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #18 pada: November 08, 2011, 12:39:52 PM »
belum lagi ditambah anamnesis, aritmia, anorexia, antonim, antimo, indonesia, mesopotamia... OOT!

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #19 pada: November 08, 2011, 03:52:32 PM »
duh cadel saya kambuh kalau baca bacaan kaya gitu harus cepet, sorry OOT ;D

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #20 pada: November 09, 2011, 03:12:31 PM »
menurut saya itu sangat berpengaruh...karena O2, dll yang masuk ke otak dibawa oleh darah...
jadi kalo darahnya bermasalah otomatis yang masuk ke otak juga bermasalah...hehehe...:)
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #21 pada: November 10, 2011, 11:41:27 AM »
informasi2, impuls2, rangsang2, itu dibawa oleh sel saraf kan?
Pengangkutan impuls2 itu yang saya inget2 kan ada dibantu dengan peranan ion natrium dan kalium dan chlorida (kalau ga salah inget. ;D ).. Mungkin O2 pengaruhnya terhadap pengangkutan impuls2 lebih kecil ya..
Menurut saya sih..
CMIIW..

Di sini saya mikirnya belajar itu proses pemasukan informasi2.. XDDD (mungkin salah.. ;D ;D )
Sebenarnya pada saat orang belajar itu, cara otak kita menerima dan mengingat itu gimana ya?
hmm..
~ You are what you eat ~

Offline Mr.Smiley

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 4
  • pelayan masyarakat
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #22 pada: November 10, 2011, 09:50:20 PM »
.....
Sebenarnya pada saat orang belajar itu, cara otak kita menerima dan mengingat itu gimana ya?
hmm..
ini udah beda bahasan hehehe
saya spammer lho

alasan saya benci ad*.ly [nofollow]

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #23 pada: November 11, 2011, 07:07:33 AM »
sudah ada topik yang membahas masalah ingatan dan mekanisme mengingat... silakan di-cari dengan fasilitas yang sudah tersedia.

Offline Mr.Smiley

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 4
  • pelayan masyarakat
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #24 pada: November 11, 2011, 01:00:31 PM »
belum lagi ditambah anamnesis, aritmia, anorexia, antonim, antimo, indonesia, mesopotamia... OOT!
ini contoh yang konsentrasinya terganggu  ::)

~ampun om :D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #25 pada: November 12, 2011, 04:19:35 PM »
ini udah beda bahasan hehehe

maap om maap om.. >.<

sudah ada topik yang membahas masalah ingatan dan mekanisme mengingat... silakan di-cari dengan fasilitas yang sudah tersedia.

oke oke. hahaah... makasi om.. maap oot.. XD

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #26 pada: November 14, 2011, 02:14:27 PM »
penyebab anemia yang paling umum apa ya???dan biasanya bagaimana menyembuhkannya???
:)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #27 pada: November 14, 2011, 05:10:42 PM »
penyebab anemia salah satunya :
-kekurangan zat besi,
-vitamin B12,
-asam folat
-dan vitamin C.
kalau pengobatan tergantung penyebabnya. misalnya :
anemia karena kekurangan zat besi, maka harus mengonsumsi suplemen zat besi.

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 619
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #28 pada: November 14, 2011, 05:28:02 PM »
Pengalaman temenku, semula gejala anemia..Setelah test darah, selain HB yg merosot, leukosit nya ternyata meroket..Dokter mendiagnosis leukimia, walopun msh stadium awal..
Rupanya produksi sel2 darah putih yg tdk 'baik' di sumsum tulang secara berlebihan, menghambat produksi HB, sehingga terjadi anemia..
Anemia nya sendiri dipulihkan dgn transfusi..Sedang Leukimianya dgn kemoterapi..
DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #29 pada: November 17, 2011, 02:53:12 PM »
kalo jumlah leukositnya meroket maka leukosit itu akan membunuh HB...karena katanya leukosit itu menganggap HB itu racun yang ada dalam tubuh..:)
« Edit Terakhir: November 17, 2011, 02:54:49 PM oleh Bernando »

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
11471 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 06:38:31 AM
oleh reborn
1 Jawaban
7506 Dilihat
Tulisan terakhir April 04, 2008, 01:47:36 PM
oleh reborn
6 Jawaban
3829 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 04, 2009, 09:39:00 PM
oleh nandaz
8 Jawaban
5388 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 01, 2010, 03:10:59 PM
oleh Astrawinata G
7 Jawaban
2197 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 08, 2012, 10:49:45 PM
oleh Huriah M Putra

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia