Berita: Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?


Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Penulis Topik: anemia terhadap motivasi belajar  (Dibaca 20752 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.001
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #15 pada: November 07, 2011, 02:59:41 PM »
Insomnia = Gangguan Susah Tidur. Jelas bakal menganggu motivasi belajar. Kecuali kalo' malah dipake' buat belajar sekalian mumpung nggak bisa tidur.  :-X
Anemia = Penyakit kekurangan sel darah merah. Sudah dibahas di atas.
Amnesia = Penyakit hilang ingatan. Jelas2 mengganggu motivasi belajar, orang udah nggak inget apa2 lagi... Kecuali kl penderita justru belajar utk mengingat2 sesuatu...  :P
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #16 pada: November 07, 2011, 03:35:39 PM »
hehe mungkin maksudnya, 3 kata diatas vokalnya sama. coba saja 3 kata itu disebut secara bersamaan ;D
i adore your intelligence

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.001
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #17 pada: November 08, 2011, 09:47:37 AM »
Masa' insomnia (I-O-I-A) sama kayak amnesia & anemia (A-E-I-A)?  :P

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #18 pada: November 08, 2011, 12:39:52 PM »
belum lagi ditambah anamnesis, aritmia, anorexia, antonim, antimo, indonesia, mesopotamia... OOT!

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #19 pada: November 08, 2011, 03:52:32 PM »
duh cadel saya kambuh kalau baca bacaan kaya gitu harus cepet, sorry OOT ;D

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #20 pada: November 09, 2011, 03:12:31 PM »
menurut saya itu sangat berpengaruh...karena O2, dll yang masuk ke otak dibawa oleh darah...
jadi kalo darahnya bermasalah otomatis yang masuk ke otak juga bermasalah...hehehe...:)
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #21 pada: November 10, 2011, 11:41:27 AM »
informasi2, impuls2, rangsang2, itu dibawa oleh sel saraf kan?
Pengangkutan impuls2 itu yang saya inget2 kan ada dibantu dengan peranan ion natrium dan kalium dan chlorida (kalau ga salah inget. ;D ).. Mungkin O2 pengaruhnya terhadap pengangkutan impuls2 lebih kecil ya..
Menurut saya sih..
CMIIW..

Di sini saya mikirnya belajar itu proses pemasukan informasi2.. XDDD (mungkin salah.. ;D ;D )
Sebenarnya pada saat orang belajar itu, cara otak kita menerima dan mengingat itu gimana ya?
hmm..
~ You are what you eat ~

Offline Mr.Smiley

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 4
  • pelayan masyarakat
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #22 pada: November 10, 2011, 09:50:20 PM »
.....
Sebenarnya pada saat orang belajar itu, cara otak kita menerima dan mengingat itu gimana ya?
hmm..
ini udah beda bahasan hehehe
saya spammer lho

alasan saya benci ad*.ly

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #23 pada: November 11, 2011, 07:07:33 AM »
sudah ada topik yang membahas masalah ingatan dan mekanisme mengingat... silakan di-cari dengan fasilitas yang sudah tersedia.

Offline Mr.Smiley

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 4
  • pelayan masyarakat
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #24 pada: November 11, 2011, 01:00:31 PM »
belum lagi ditambah anamnesis, aritmia, anorexia, antonim, antimo, indonesia, mesopotamia... OOT!
ini contoh yang konsentrasinya terganggu  ::)

~ampun om :D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #25 pada: November 12, 2011, 04:19:35 PM »
ini udah beda bahasan hehehe
maap om maap om.. >.<

sudah ada topik yang membahas masalah ingatan dan mekanisme mengingat... silakan di-cari dengan fasilitas yang sudah tersedia.
oke oke. hahaah... makasi om.. maap oot.. XD

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #26 pada: November 14, 2011, 02:14:27 PM »
penyebab anemia yang paling umum apa ya???dan biasanya bagaimana menyembuhkannya???
:)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #27 pada: November 14, 2011, 05:10:42 PM »
penyebab anemia salah satunya :
-kekurangan zat besi,
-vitamin B12,
-asam folat
-dan vitamin C.
kalau pengobatan tergantung penyebabnya. misalnya :
anemia karena kekurangan zat besi, maka harus mengonsumsi suplemen zat besi.

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 736
  • IQ: 32
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #28 pada: November 14, 2011, 05:28:02 PM »
Pengalaman temenku, semula gejala anemia..Setelah test darah, selain HB yg merosot, leukosit nya ternyata meroket..Dokter mendiagnosis leukimia, walopun msh stadium awal..
Rupanya produksi sel2 darah putih yg tdk 'baik' di sumsum tulang secara berlebihan, menghambat produksi HB, sehingga terjadi anemia..
Anemia nya sendiri dipulihkan dgn transfusi..Sedang Leukimianya dgn kemoterapi..
DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: anemia terhadap motivasi belajar
« Jawab #29 pada: November 17, 2011, 02:53:12 PM »
kalo jumlah leukositnya meroket maka leukosit itu akan membunuh HB...karena katanya leukosit itu menganggap HB itu racun yang ada dalam tubuh..:)
« Edit Terakhir: November 17, 2011, 02:54:49 PM oleh Bernando »

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
14138 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 07:38:31 AM
oleh reborn
1 Jawaban
8736 Dilihat
Tulisan terakhir April 04, 2008, 02:47:36 PM
oleh reborn
6 Jawaban
5971 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 04, 2009, 09:39:00 PM
oleh nandaz
8 Jawaban
8421 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 01, 2010, 03:10:59 PM
oleh Astrawinata G
7 Jawaban
6244 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 08, 2012, 10:49:45 PM
oleh Huriah M Putra