Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan  (Dibaca 7028 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« pada: Pebruari 07, 2011, 06:27:50 PM »
Salmonella dikenal sebagai infeksi yang sangat berbahaya, harus diwaspadai, sekaligus mematikan. Salmonella bisa menyebabkan dehidrasi eksrim dan juga kematian karena mengandung bakteri Salmonellosis yang sangatlah membahayakan. Bakteri Salmonellosis bisa ditemukan pada peliharaan reptil, amfibi, dan hewan-hewan peternakan, makanan mentah, buah-buahan, sayur-sayuran dan makanan sehari-hari yang terkontaminasi. Bakteri Salnomellosis juga mengakibatkan panas dalam, muntaber dan sakit perut ekstrim. Tidak hanya itu, bakteri tersebut amat sangat berbahaya karena dengan fatal, bisa menghancurkan sistem imun orang-orang yang lemah. Bayi-bayi, anak-anak kecil dan muda, dan orang tua yang mempunyai sistem imun yang lemah adalah korban yang biasanya terinfeksi oleh Infeksi Salmonella. Bakteri Salmonellosis adalah bakteri yang menular dengan kecepatan sangat cepat. Dengan penularan yang cepat, kematian akan datang dengan cepat juga.

Artikel Selengkapnya




Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #1 pada: Pebruari 09, 2011, 10:40:24 AM »
Gimana mengobatinya donk..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #2 pada: Pebruari 09, 2011, 07:35:52 PM »
apa maksud penyakitnya typus?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #3 pada: Maret 02, 2011, 11:52:01 AM »
bukan typhus, tapi typhoid :) beda itu....

ada spesie salmonella yang menyebabkan typhoid, ada yang menyebabkan salmonellosis :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #4 pada: Maret 05, 2011, 09:55:54 AM »
akhiran -id emang berarti '-serupa, memiliki kemiripan'. misalnya alkaloid, berarti memiliki kemiripan sifat dengan senyawa basa (alkali), android, berarti mirip manusia (cowo?).

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #5 pada: Maret 06, 2011, 12:24:28 AM »
tapi android lebih mirip elpiji 3 kg deh....tapi ga lucu kalo namanya elpijioid.....

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #6 pada: Mei 07, 2011, 04:09:02 PM »
Hush OOT nih berdua :D

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Offline ka-chan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #7 pada: Mei 27, 2011, 03:04:16 PM »
Emank ya, kebersihan tuh paling penting. Banyak patogen-patogen di sekitar kita.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #8 pada: Juni 03, 2011, 07:04:25 PM »
iya ya, kalo dilihat-lihat bentuknya android lebih mirip elpiji 3kiloan... baru nyadar

--------------------
@bambus: infeksi oleh salmonela bisa ditangani dengan antibiotik, dulu banyak dipakai keluarga kloramfenikol, skrg byk dipilih dr golongan fluorokuinolon
belok KIRI jalan terus

Offline cuntz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 22
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #9 pada: Juli 21, 2011, 07:52:32 AM »
tapi kalo bakteri tuh bisa berevolusi jg sh,,jadi susah nanganinnya,,
liat aj ky virus flu itu yang sekarang ud bermacam2,,seremm,

mending cara terbaek yah jaga kerbersihan aj deh,,n sebisanya di hindari,,

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #10 pada: Juli 21, 2011, 05:24:05 PM »
berevolusi ato bermutasi?

Offline tj_david

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 38
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #11 pada: Agustus 02, 2011, 08:07:30 AM »
Wah walaupun dirumah gak ada peliharaan anjing/kucing, ada banyak cicak tuch...
kalo gitu cicak harus dibasmi dunk, kadang suka cicak ngeluarin senjata biologis, nuklir berwarna hitam-putih. ;D
Tanda tangan

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #12 pada: Agustus 02, 2011, 12:44:39 PM »
senjata bagus buat ngerjain temen... baunya kan sedap banget tuh.
kalo cicak dibantai bagaimana dengan populasi serangga yang biasa jadi mangsanya?

Offline tj_david

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 38
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #13 pada: Agustus 03, 2011, 06:37:57 AM »
bisa aja lu proph... :D
Btw bukannya ada pemburu cicak untuk dijadikan obat cancer ya?
kan yang makan obat itu rawan kena salmon dunk?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #14 pada: Oktober 01, 2011, 10:50:21 AM »
kalau boleh tau, sudah ada berapa korban yang meninggal karena infeksi Salmonella?
sebenernya pernah dgr tapi syg kurang ada refrensi yg lengkap.  :-X
i adore your intelligence

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
2048 Dilihat
Tulisan terakhir November 30, 2008, 12:44:35 AM
oleh DEaNa
42 Jawaban
14184 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2014, 05:21:55 AM
oleh syarifuddin25
3 Jawaban
4082 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2014, 11:14:08 PM
oleh Monox D. I-Fly
10 Jawaban
3483 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2014, 04:16:49 AM
oleh zecklawdark
0 Jawaban
1992 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 03, 2011, 01:35:43 PM
oleh reborn

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia