Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com
 

skuler

Mei 07, 2016, 04:30:49 AM
barangkali temen2 forsa ada yang kudu butuh pengalaman magang, baik yang masih sekolah atopun yang udah lulus (nyari2 kerja), dipersilahkan cek pengumuman terlampir dan mengirimkan lamaran ke email ybs https://www.dropbox.com/s/m9nrd5rctyi4y0g/Job%20Trainee%20Vacancy%20rev1.pdf?dl=0
 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM

Show 50 latest

Penulis Topik: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan  (Dibaca 11279 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« pada: Pebruari 07, 2011, 06:27:50 PM »
Salmonella dikenal sebagai infeksi yang sangat berbahaya, harus diwaspadai, sekaligus mematikan. Salmonella bisa menyebabkan dehidrasi eksrim dan juga kematian karena mengandung bakteri Salmonellosis yang sangatlah membahayakan. Bakteri Salmonellosis bisa ditemukan pada peliharaan reptil, amfibi, dan hewan-hewan peternakan, makanan mentah, buah-buahan, sayur-sayuran dan makanan sehari-hari yang terkontaminasi. Bakteri Salnomellosis juga mengakibatkan panas dalam, muntaber dan sakit perut ekstrim. Tidak hanya itu, bakteri tersebut amat sangat berbahaya karena dengan fatal, bisa menghancurkan sistem imun orang-orang yang lemah. Bayi-bayi, anak-anak kecil dan muda, dan orang tua yang mempunyai sistem imun yang lemah adalah korban yang biasanya terinfeksi oleh Infeksi Salmonella. Bakteri Salmonellosis adalah bakteri yang menular dengan kecepatan sangat cepat. Dengan penularan yang cepat, kematian akan datang dengan cepat juga.

Artikel Selengkapnya




Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #1 pada: Pebruari 09, 2011, 10:40:24 AM »
Gimana mengobatinya donk..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #2 pada: Pebruari 09, 2011, 07:35:52 PM »
apa maksud penyakitnya typus?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #3 pada: Maret 02, 2011, 11:52:01 AM »
bukan typhus, tapi typhoid :) beda itu....

ada spesie salmonella yang menyebabkan typhoid, ada yang menyebabkan salmonellosis :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #4 pada: Maret 05, 2011, 09:55:54 AM »
akhiran -id emang berarti '-serupa, memiliki kemiripan'. misalnya alkaloid, berarti memiliki kemiripan sifat dengan senyawa basa (alkali), android, berarti mirip manusia (cowo?).

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #5 pada: Maret 06, 2011, 12:24:28 AM »
tapi android lebih mirip elpiji 3 kg deh....tapi ga lucu kalo namanya elpijioid.....

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #6 pada: Mei 07, 2011, 04:09:02 PM »
Hush OOT nih berdua :D

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Offline ka-chan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #7 pada: Mei 27, 2011, 03:04:16 PM »
Emank ya, kebersihan tuh paling penting. Banyak patogen-patogen di sekitar kita.

Offline No

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 189
  • IQ: 12
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #8 pada: Juni 03, 2011, 07:04:25 PM »
iya ya, kalo dilihat-lihat bentuknya android lebih mirip elpiji 3kiloan... baru nyadar

--------------------
@bambus: infeksi oleh salmonela bisa ditangani dengan antibiotik, dulu banyak dipakai keluarga kloramfenikol, skrg byk dipilih dr golongan fluorokuinolon
belok KIRI jalan terus

Offline cuntz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 22
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #9 pada: Juli 21, 2011, 07:52:32 AM »
tapi kalo bakteri tuh bisa berevolusi jg sh,,jadi susah nanganinnya,,
liat aj ky virus flu itu yang sekarang ud bermacam2,,seremm,

mending cara terbaek yah jaga kerbersihan aj deh,,n sebisanya di hindari,,

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #10 pada: Juli 21, 2011, 05:24:05 PM »
berevolusi ato bermutasi?

Offline tj_david

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 38
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #11 pada: Agustus 02, 2011, 08:07:30 AM »
Wah walaupun dirumah gak ada peliharaan anjing/kucing, ada banyak cicak tuch...
kalo gitu cicak harus dibasmi dunk, kadang suka cicak ngeluarin senjata biologis, nuklir berwarna hitam-putih. ;D
Tanda tangan

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #12 pada: Agustus 02, 2011, 12:44:39 PM »
senjata bagus buat ngerjain temen... baunya kan sedap banget tuh.
kalo cicak dibantai bagaimana dengan populasi serangga yang biasa jadi mangsanya?

Offline tj_david

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 38
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #13 pada: Agustus 03, 2011, 06:37:57 AM »
bisa aja lu proph... :D
Btw bukannya ada pemburu cicak untuk dijadikan obat cancer ya?
kan yang makan obat itu rawan kena salmon dunk?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Salmonella : Infeksi yang Mematikan
« Jawab #14 pada: Oktober 01, 2011, 10:50:21 AM »
kalau boleh tau, sudah ada berapa korban yang meninggal karena infeksi Salmonella?
sebenernya pernah dgr tapi syg kurang ada refrensi yg lengkap.  :-X
i adore your intelligence

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
2866 Dilihat
Tulisan terakhir November 30, 2008, 12:44:35 AM
oleh DEaNa
43 Jawaban
22631 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 29, 2014, 07:00:40 AM
oleh imad323
3 Jawaban
6851 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2014, 11:14:08 PM
oleh Monox D. I-Fly
11 Jawaban
6341 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 24, 2015, 03:07:24 PM
oleh Saefudin
0 Jawaban
2669 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 03, 2011, 01:35:43 PM
oleh reborn

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia