Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

esusukambing

Kemarin jam 11:53:50 AM
Ayoo.. buruan jadi agen susu kambing etawa begifa.. ;)

Gabung grup FB Agen Susu Begifa --> https://goo.gl/IN7CFd

Info dan pertanyaan lebih lanjut :
BBM : 54D01E87 | WA : 0878.3622.9494

Online Shop Sepatu

Agustus 28, 2015, 11:30:15 PM

aji saka

Agustus 28, 2015, 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

fiand20

Agustus 06, 2015, 10:15:07 AM
Salam kenal yah semua,, :D ;)

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

Show 50 latest

Penulis Topik: Batuk  (Dibaca 3545 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Batuk
« pada: Juli 06, 2012, 09:01:29 PM »
permisi para penghuni forsa
sebenarnya apa penyebab orang batuk
sy koq sudah 5 hr batuk2 ga jelas
ga berdahak tp sll gatal tenggorokan
mohon petunjuknya, suksma



Offline teddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Batuk
« Jawab #1 pada: Juli 07, 2012, 10:39:08 PM »
Dry (nonproductive) cough

batuk kering (tidak produktif) 


Batuk kering yang dilanjutkan setelah gejala flu lainnya yang jelas atau yang terjadi tanpa gejala lain mungkin disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan.


Beberapa orang mulai batuk ketika mereka bernapas sangat kering, udara panas. Hal ini bisa disebabkan oleh iritasi atau alergi lingkungan. Jenis batuk mungkin lebih terlihat ketika Anda pertama kaliterkena asap kendaraan karena debu dan iritan lainnya


Batuk kering kronis biasanya disebabkan oleh iritasi dari asap rokok, iritasi lingkungan, alergi, postnasal drip, atau asma. Beberapa penyakit paru-paru kronis juga menyebabkan batuk, kering hacking. Beberapa orang batuk karena kebiasaan tanpa alasan yang jelas.


Refluks lambung juga dapat menyebabkan batuk kering kronis. Biasanya Anda juga akan memiliki gejala lain, seperti mulas, rasa terbakar di tenggorokan, atau air liur meningkat.


Kurang penyebab umum dari batuk kering meliputi:


Batuk rejan (pertusis).
Influenza.
Sebuah benda tertelan atau terhirup.
Mycoplasma pneumonia.
Efek samping dari beberapa obat jantung dan tekanan darah.
Viral penyakit yang mungkin sering terjadi, seperti flu biasa.
Seorang ahli kesehatan dapat mengevaluasi gejala Anda dan merekomendasikan perawatan yang sesuai. from kunong-kudiku.blogspot.com

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re:Batuk
« Jawab #2 pada: Juli 11, 2012, 08:34:01 PM »
terimakasih, tampaknya sy sdh sembuh tanpa hrs ke dokter :)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Batuk
« Jawab #3 pada: Juli 21, 2012, 01:35:33 PM »
saya, batuk-batuk sampai sebulan. tapi sepertinya bukan gejala dari TBC. saya merasa mukus pada tenggorokan kental dan lengket.. saya tau pas saya ngeluarin dahak, warnanya putih susu dan kental lengket..
mungkin saja infeksi dari bakteri atau virus. tapi sebelumnya saya sakit tampek dan kata dokter tampek bisa menyerang paru-paru.. tapi alhamdulillah sudah ga lagi batuk-batuknya  ^-^
i adore your intelligence

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re:Batuk
« Jawab #4 pada: Juli 22, 2012, 09:56:21 AM »
saya, batuk-batuk sampai sebulan. tapi sepertinya bukan gejala dari TBC. saya merasa mukus pada tenggorokan kental dan lengket.. saya tau pas saya ngeluarin dahak, warnanya putih susu dan kental lengket..
mungkin saja infeksi dari bakteri atau virus. tapi sebelumnya saya sakit tampek dan kata dokter tampek bisa menyerang paru-paru.. tapi alhamdulillah sudah ga lagi batuk-batuknya  ^-^

kalo sy malah ga ada dahaknya, ini lebih parah
cukup lama batuk 3 mingguan ya, dan tak berdahak
entah paru2 basah atau apa
tp sepertinya luka di kerongkongan (dl luka krn tulang ikan)
menyebabkan mudah meradang
hehe, menganalisa keadaan tubuh sendiri itu keren ^^

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Batuk
« Jawab #5 pada: Juli 22, 2012, 01:06:33 PM »
kalo sy malah ga ada dahaknya, ini lebih parah
cukup lama batuk 3 mingguan ya, dan tak berdahak
entah paru2 basah atau apa
tp sepertinya luka di kerongkongan (dl luka krn tulang ikan)
menyebabkan mudah meradang
hehe, menganalisa keadaan tubuh sendiri itu keren ^^
paru-paru basah gejalanya batuk disertai dahak.
tadi saya cari-cari di internet, batuk 3 minggu dan tidak berdahak bisa saja salah satu gejala dari TBC.
tapi kalau Anda tidak merasakan gejala yang lain seperti pernah batuk berdarah dan nafsu makan menurun mungkin Anda tidak mengalami TBC..

btw tentang tulang ikan, saya pernah ngalamin 2 tulang ikan yang kecil dan tajam nyangkut di kerongkongan. itu membuat saya shock makan ikan. hehe ;D

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re:Batuk
« Jawab #6 pada: Juli 24, 2012, 10:33:07 PM »
kalo ini tulangnya agak gede langsung luka (terasa ada darah ngalir)

semenjak itu gampang meradang dan batuk

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Batuk
« Jawab #7 pada: Juli 25, 2012, 01:52:57 PM »
jadi bisa juga terjadi infeksi.. tapi bentuk gejalanya saya ga tau. biar guru besar bidang kesehatan aja yang jawab :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Obat Batuk

Dimulai oleh syx « 1 2 » Kesehatan

29 Jawaban
38635 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2009, 07:10:37 PM
oleh r.a.n

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia