Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

Show 50 latest

Penulis Topik: Cara menghentikan kebiasaan merokok  (Dibaca 7278 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3283
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #15 pada: Juli 09, 2012, 09:00:00 AM »
Rokok itu adiksinya tinggi, sekali merokok dan masuk ke paru paru efek ketergantungannya bisa seumur hidup. Sejauh dari data yang ada jumlah perokok terus mengingkat, artinya, yang berhenti dengan yang mulai merokok lebih banyak yang mulai. Kalau tidak salah ada sekitar 20 juta perokok lelaki dan 2 juta perokok wanita diindonesia, menurut data yang saya dapat begitu, terlihat sedikit, tapi di lingkungan saya perokok itu mayoritas.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Sakuranboaoi

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #16 pada: November 18, 2012, 04:19:21 AM »
Pertama sih memang harus dari kesadaran diri sendiri,kalau nggak bisa lanjut ke penggunaan obat.
Salah satu yang paling umum ya NRT aka Nicotine Replacement Therapy,bentuk sediaannya ada yg gum,patch,sampe inhaler, kalau di malaysia produk yg paling laku keras dipasaran itu Nicorette (sori sebut merk,ini juga saya taunya dari hasil penelitian Dr.Haniki pas plenary di International pharmacy conference) selain itu beberapa dokter/farmasis mungkin juga bakal meresepkan bupropion :)

Offline teddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #17 pada: November 27, 2012, 08:43:11 PM »
kalau boleh kasih saran sic
berhenti merokok memang amat sangat susah dan terkadang juga susah berhentinya

saya kasih ilustrasi aja biar bisa di resapi
1.berapakah jumlah UANG yg anda bakar saat merokok
katakan lah anda merokok 1 hari adalah 1 pak
jika 1 pak rokok rata2 harga nya adalah 11.000 di kalikan 30 hari hasilnya 330.000 rupiah waooow
2.apakah anda pernah berfikir bahwa udara yg kita hirup tiap hari ini adalah GRATIS
bayangkan jika anda adalah perokok ringan,sedang,maupun berat dan anda masuk rumah sakit dan anda harus menghisap ventilator setiap hari selama anda hidup,jika di lepas ventilator anda bisa meninggal,belum lagi ventilator 1 tabung harga nya 150 jt dan anda hirup tiap hari Waoooooooooo bukan promosi silahkan di tanya di rumah sakit terdekat dengan kota anda
3.apakah anda tau di tv sering kita melihat anak kecil merokok
bayangkan jika anda mempunyai balita wanita umur 2 tahun meroko waaaaaaaooo
4.pernah kah anda berfikir bahwa merokok membuat pasangan hidup anda(istri) merasa tidak puas dan anda sendiri juga merasa tidak puas saat berhub sex???coba bayangakan apa anda mau dibilang istri anda"mas-mas belum 1 menit udah letoy"gak malu tuc di bilangin sperti itu hahahahhaha
5.terkadang orang berfikir"saya merokok tapi sehat-sehat aja bahkan teman saya tidak merokok tapi kena kanker jd buat apa berhenti"?jika anda berfikir seperti itu pernah anda maencari tau bahwa selama kanker selama stadium 1 dan belum metastasis(alias menyebar kemana2)bisa di sembuhkan.tp apakah orang dengan gagal nafas bisa sembuh
6.pernahkah ada orang merokok tapi tidak pernah marah2?tentu tidak pernah pasti hampir 100% perokok mempunyai kebiasaan marah2 belum lagi darah tingggi belum lagi resiko stroke

KESIMPULA NYA:berhentilah merokok sekarang daripada anda nti menghirup udara yg bebas sekarang menjadi sesak dan anda harus membayar tiap har nya
semoga bermanfaat

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #18 pada: November 28, 2012, 02:16:05 PM »
Paling simpel,coba di ganti dgn mengunyah permen karet..saya pernah coba dan efektif selama 2 - 3 minggu
do what u love,or die unhappy

Offline teddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #19 pada: November 28, 2012, 07:02:08 PM »
gum nicotine mksd ya???gk ampuh itu semua tergantung niat diri sendiri

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
6526 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2009, 03:37:27 PM
oleh superstring39
7 Jawaban
8389 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 19, 2009, 12:06:19 PM
oleh rere
62 Jawaban
19749 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2013, 10:37:02 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
3924 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2009, 11:47:37 AM
oleh monokorobo
3 Jawaban
3905 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2013, 01:50:16 PM
oleh Idad

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia