Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

@liya_oneng

Kemarin jam 07:16:47 AM
Nilai dari 54 akar 40 : 9 akar 24

agus.sucipto99

Kemarin jam 07:08:19 AM
saya sedang mencari peralatan yg menggunakan teori parendev magnet permanen, ane mau beli.. ada info hub 082126406601

Ode Haerudin

November 21, 2014, 11:41:35 PM
assalam alaikum :)

robbani

November 17, 2014, 09:15:59 PM
ada yang tau coding penjumlahan bilangan oktal di java
 

milmi

November 17, 2014, 07:13:48 PM
Salam kenal juga

hani

November 16, 2014, 04:58:00 PM
salam kenal :)

oviuchiha

November 16, 2014, 01:46:23 PM
salam kenal ya kawan2,.,.,.
 :D ;) :) ;D
 

MuhammadRyan

November 16, 2014, 08:07:46 AM
walaikumsalam

evviapriliya

November 12, 2014, 08:16:55 PM
assalamualaikum
 :)

andiana

November 11, 2014, 04:27:01 AM
halo semua lam kenal yah, member baru neh ikutan gabung yah agen ibcbet  :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Cara menghentikan kebiasaan merokok  (Dibaca 4956 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Online Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2904
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #15 pada: Juli 09, 2012, 09:00:00 AM »
Rokok itu adiksinya tinggi, sekali merokok dan masuk ke paru paru efek ketergantungannya bisa seumur hidup. Sejauh dari data yang ada jumlah perokok terus mengingkat, artinya, yang berhenti dengan yang mulai merokok lebih banyak yang mulai. Kalau tidak salah ada sekitar 20 juta perokok lelaki dan 2 juta perokok wanita diindonesia, menurut data yang saya dapat begitu, terlihat sedikit, tapi di lingkungan saya perokok itu mayoritas.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Sakuranboaoi

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #16 pada: November 18, 2012, 04:19:21 AM »
Pertama sih memang harus dari kesadaran diri sendiri,kalau nggak bisa lanjut ke penggunaan obat.
Salah satu yang paling umum ya NRT aka Nicotine Replacement Therapy,bentuk sediaannya ada yg gum,patch,sampe inhaler, kalau di malaysia produk yg paling laku keras dipasaran itu Nicorette (sori sebut merk,ini juga saya taunya dari hasil penelitian Dr.Haniki pas plenary di International pharmacy conference) selain itu beberapa dokter/farmasis mungkin juga bakal meresepkan bupropion :)

Offline teddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #17 pada: November 27, 2012, 08:43:11 PM »
kalau boleh kasih saran sic
berhenti merokok memang amat sangat susah dan terkadang juga susah berhentinya

saya kasih ilustrasi aja biar bisa di resapi
1.berapakah jumlah UANG yg anda bakar saat merokok
katakan lah anda merokok 1 hari adalah 1 pak
jika 1 pak rokok rata2 harga nya adalah 11.000 di kalikan 30 hari hasilnya 330.000 rupiah waooow
2.apakah anda pernah berfikir bahwa udara yg kita hirup tiap hari ini adalah GRATIS
bayangkan jika anda adalah perokok ringan,sedang,maupun berat dan anda masuk rumah sakit dan anda harus menghisap ventilator setiap hari selama anda hidup,jika di lepas ventilator anda bisa meninggal,belum lagi ventilator 1 tabung harga nya 150 jt dan anda hirup tiap hari Waoooooooooo bukan promosi silahkan di tanya di rumah sakit terdekat dengan kota anda
3.apakah anda tau di tv sering kita melihat anak kecil merokok
bayangkan jika anda mempunyai balita wanita umur 2 tahun meroko waaaaaaaooo
4.pernah kah anda berfikir bahwa merokok membuat pasangan hidup anda(istri) merasa tidak puas dan anda sendiri juga merasa tidak puas saat berhub sex???coba bayangakan apa anda mau dibilang istri anda"mas-mas belum 1 menit udah letoy"gak malu tuc di bilangin sperti itu hahahahhaha
5.terkadang orang berfikir"saya merokok tapi sehat-sehat aja bahkan teman saya tidak merokok tapi kena kanker jd buat apa berhenti"?jika anda berfikir seperti itu pernah anda maencari tau bahwa selama kanker selama stadium 1 dan belum metastasis(alias menyebar kemana2)bisa di sembuhkan.tp apakah orang dengan gagal nafas bisa sembuh
6.pernahkah ada orang merokok tapi tidak pernah marah2?tentu tidak pernah pasti hampir 100% perokok mempunyai kebiasaan marah2 belum lagi darah tingggi belum lagi resiko stroke

KESIMPULA NYA:berhentilah merokok sekarang daripada anda nti menghirup udara yg bebas sekarang menjadi sesak dan anda harus membayar tiap har nya
semoga bermanfaat

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #18 pada: November 28, 2012, 02:16:05 PM »
Paling simpel,coba di ganti dgn mengunyah permen karet..saya pernah coba dan efektif selama 2 - 3 minggu
do what u love,or die unhappy

Offline teddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Cara menghentikan kebiasaan merokok
« Jawab #19 pada: November 28, 2012, 07:02:08 PM »
gum nicotine mksd ya???gk ampuh itu semua tergantung niat diri sendiri

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
5118 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2009, 03:37:27 PM
oleh superstring39
7 Jawaban
6326 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 19, 2009, 12:06:19 PM
oleh rere
62 Jawaban
14482 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2013, 10:37:02 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
2829 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2009, 11:47:37 AM
oleh monokorobo
3 Jawaban
2284 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2013, 01:50:16 PM
oleh Idad

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia