Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

jinggapersada

Desember 11, 2014, 09:08:06 AM
GOOD DAYS sahabat saya yg berbaik hati nya salam dari saya

raqiem7

Desember 09, 2014, 09:49:41 PM
Apakah di sini ada pembahasan sains dan hubungannya dengan agama?
 

Farabi

Desember 03, 2014, 06:50:05 PM
Seorang diktator akan menuntut rakyatnya untuk mengabdi kepada negara. Padahal seharusnya negara itu menjadi pelayan masyarakat.

tolle

Desember 03, 2014, 10:23:20 AM
gan dlu aku pernah coba buat kontrol robot pake stik ps2 tpi ngak jdi,,,,
bisa minta solusinya ....?

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:47:34 PM
nurhalimah
hmm.. bagus blognya..

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:45:40 PM
hallo.. mau nannya ada yg punya tutorial labview? lagi sangat butuh untuk kuliah..  :D

NurHalimah24

Desember 02, 2014, 11:13:09 AM
Halo salam kenal semuanya. bisa kunjungi blog saya ya http://nurhalimah-24.blogspot.com/ terima kasih :)

agus.sucipto99

Desember 01, 2014, 03:32:01 PM
haloo bang syair dari medan... minta alamat email atau no tlp yg bisa dihubungi dong ????

Learner

Desember 01, 2014, 01:03:16 AM
Ini anggota forumnya masih aktif kah?

quietwave

November 30, 2014, 08:24:45 PM
halo?

Show 50 latest

Penulis Topik: eFeK dARi ONANI & MASTURBASI ?  (Dibaca 121184 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
eFeK dARi ONANI & MASTURBASI ?
« pada: Agustus 05, 2008, 10:52:45 PM »
Apa sh efek dari onani dan masturbasi baik secara psikis dan fisik ? :o
« Edit Terakhir: Agustus 25, 2008, 06:46:31 PM oleh syx »


SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #1 pada: Agustus 05, 2008, 11:57:44 PM »
waduh, pertanyaannya sangat sensitif nih. Kalo dijawab diduga kuat pelaku, ga dijawab dituduh sok alim  :-[
Tapi berhubung ini forum ilmiah, ya kita coba diskusiin ajalah tanpa berprasangka apa2 ya  ;D
Kalo dari segi fisik, menurut syx onani dan masturbasi bisa mencegah disfungsi ereksi, baca lengkapnya di sini.
Kalo dari segi psikis, seinget gw dulu pas belajar psikiatri, onani ini termasuk penyimpangan seksual juga. Bisa jadi ketagihan, malah ada yang lebih milih masturbasi ketimbang hubungan seks sesungguhnya, kalo dah begini ya jadinya penyimpangan seksual. Onani juga bisa menimbulkan rasa bersalah, terutama kalo dikaitkan dengan agama, tapi juga ya itu tadi ketagihan.

Yang lain silahkan menambahkan.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #2 pada: Agustus 06, 2008, 08:49:56 AM »
bukan disfungsi ereksi, om, tapi ca prostate. efeknya lebih banyak ke psikis, terkait dengan ga tenang, takut dosa, dll.
ketagihan kan terkait dengan keluarnya endorfin pasca orgasme yg punya efek penenang.

Offline izna

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • HaDapi DeNgan SeNyuman,..
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #3 pada: Agustus 06, 2008, 09:36:13 AM »
Kutip
Kalo dijawab diduga kuat pelaku, ga dijawab dituduh sok alim    :-[
Wah..ngaku az om ga pa2 kok,...wkwkwkwk.........
(*hihi...lg2 aku bisa ngejekin si om Reborn, seneng bgt gwe, ;D ;D )

Kutip
Bisa jadi ketagihan, malah ada yang lebih milih masturbasi ketimbang hubungan seks sesungguhnya, kalo dah begini ya jadinya penyimpangan seksual.
oh..gtu ya??maklum masih kecil jd ga tau masalah kyk ginian  :-[
btw, orgasme itu apa ya? ???
DeNgan CiNta HiDup jaDi InDah, DeNgan iLmu HiDup jaDi MuDah, DeNgan iMan HiDup jaDi TerArah

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #4 pada: Agustus 06, 2008, 09:47:16 AM »
oi, anak kecil yo? kok ga ngerti orgasme?
orgasme itu puncak respon seksual yg ditandai dengan kenikmatan ato kenyamanan secara fisik dan kontraksi otot di beberapa bagian, saat melakukan coitus, masturbasi, ato rangsangan seksual lain. pada pria seringkali disangkutpautkan dengan ejakulasi alias semburan cairan semen (istilah awam: cairan sperma). tapi ada teori yang memisahkan antara ejakulasi dan orgasme... hingga muncul istilah pria multiorgasme... artinya berkali-kali orgasme tapi tanpa ejakulasi.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #5 pada: Agustus 06, 2008, 09:51:29 AM »
eh iya, kanker prostat ternyata. "Ngeseks" pada lansia yang mencegah disfungsi ereksi ya?
Soal ketagihan nih. Dosen gw bilang ada dua faktor fisiologis dan psikologis, kedua2nya saling mempengaruhi. Contoh pada pengguna narkorba, menurut dia secara fisiologis kecanduan pada pengguna narkoba bisa hilang dalam 3-6 bulan (tubuhnya dah ga sakaw lagi) tapi "kecanduan psikologis" butuh waktu lebih lama bisa sampe 3 tahun bahkan lebih. Rasa kangen, keinget perasaan waktu ngobat itu yang jauh lebih sulit diatasin. Nah, pada kasus onani juga bisa dilihat seperti itu. Ketagihan akibat endorfin pasti jauh lebih kecil dibanding "rasa kangen" tadi. Karena dah pernah ngerasain jadinya ya keinget trus deh. Eh, ini kata dia lho, bukan pengalaman pribadi. Disangkain curhat lagi, apalagi sama si izna yang suka nyela  >:(

Soal orgasme dan ejakulasi, seperti kata si syx tuh. Mungkin secara sederhana bisa dibilang orgasme lebih bersifat psikis/emosional sedangkan ejakulasi secara fisik, sebatas keluarnya sperma (pada wanita apa ya  ???)

Ih, izna sok2 ga tau nih  ::)

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #6 pada: Agustus 06, 2008, 10:00:17 AM »
Apa sh efek dari onani dan masturbasi baik secara psikis dan fisik ? :o

apa bedanya onani dan masturbasi?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #7 pada: Agustus 06, 2008, 10:22:39 AM »
Soal orgasme dan ejakulasi, seperti kata si syx tuh. Mungkin secara sederhana bisa dibilang orgasme lebih bersifat psikis/emosional sedangkan ejakulasi secara fisik, sebatas keluarnya sperma (pada wanita apa ya  ???)
pada wanita ya juga kontraksi otot di daerah tertentu... kadang pake suara keras. kalo ejakulasi pada pria adalah cairan semen, pada wanita juga kadang ada lendir tapi lebih cair ketimbang lendir pelumas akibat rangsangan di awal coitus.

apa bedanya onani dan masturbasi?
ini sama aja nanya apa beda kitab dan buku... keduanya sama aja. onani diambil dari kata onan. ini adalah nama orang di alkitab yg membuang-buang spermanya (kejadian 38:1-10).

Kutip
38:1. Pada waktu itu Yehuda meninggalkan saudara-saudaranya dan menumpang pada seorang Adulam, yang namanya Hira.
38:2 Di situ Yehuda melihat anak perempuan seorang Kanaan; nama orang itu ialah Syua. Lalu Yehuda kawin dengan perempuan itu dan menghampirinya.
38:3 Perempuan itu mengandung, lalu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai anak itu Er.
38:4 Sesudah itu perempuan itu mengandung lagi, lalu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai anak itu Onan.
38:5 Kemudian perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki sekali lagi, dan menamai anak itu Syela. Yehuda sedang berada di Kezib, ketika anak itu dilahirkan.
38:6 Sesudah itu Yehuda mengambil bagi Er, anak sulungnya, seorang isteri, yang bernama Tamar.
38:7 Tetapi Er, anak sulung Yehuda itu, adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia.
38:8 Lalu berkatalah Yehuda kepada Onan: "Hampirilah isteri kakakmu itu, kawinlah dengan dia sebagai ganti kakakmu dan bangkitkanlah keturunan bagi kakakmu."
38:9 Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya.
38:10 Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia juga.


Offline izna

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • HaDapi DeNgan SeNyuman,..
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #8 pada: Agustus 06, 2008, 10:27:06 AM »
Kutip
Ih, izna sok2 ga tau nih  mata  ::)
emang kok aku ga tau + ga ngerti kata2-nya, :P :P :P

hihi...aku cuma tau menstruasi az,.. :-[

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #9 pada: Agustus 06, 2008, 10:33:01 AM »
wah, gw baru tuh soal cairan yang lebih encer pada orgasme wanita.
Maksud gw, biasanya orgasme diartikan ke kepuasan secara emosional sedangkan ejakulasi sebatas fenomena fisiknya aja. Kalo pada cowo jelas bgt ejakulasi, pada cewe susah keliatan. Makanya pada cewe sering disebutnya orgasme bukan ejakulasi, krn lebih ke kepuasan secara emosional ketimbang ada cairan yang keluar.

Onani=masturbasi harusnya, salah tuh judulnya. Onani juga judul sebuah lagu keknya ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #10 pada: Agustus 06, 2008, 10:38:30 AM »
ya itu tadi... secara fisik, orgasme bisa ditandai dengan kontraksi ritmik dan kuat dari otot-otot tertentu (terutama otot pelvic, vagina, perut, paha) selama 5-15 detik. pada wanita seringkali tambah sound effect yg keras.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #11 pada: Agustus 06, 2008, 10:40:53 AM »
sound effect emang cuman pada wanita?
eh, ini jadi oot semua nih, pertanyaannya apa sih ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #12 pada: Agustus 06, 2008, 10:45:23 AM »
mungkin cowo ada sih tapi ga sampe sekeras cewe. gile bener kerasnya, sampe bikin takut ketauan tetangga.
OOT banget ya? yg njawab terlalu bersemangat...

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #13 pada: Agustus 06, 2008, 10:50:07 AM »
antara oot sama curhat keknya nih hahaha..... kaco si sis ;D
mana nih yang nanya, duh malah kita yang sibuk sendiri sih :P

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: eFeK dARi ONANI & MATURBASI ?
« Jawab #14 pada: Agustus 06, 2008, 10:56:37 AM »
kalo gini termasuk termasuk masturbasi ato bukan? tapi kalo dari definisinya masi bisa dibilang masturbasi. ini namanya autofellatio.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
4677 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2008, 03:45:20 PM
oleh Vinchemz
28 Jawaban
3885 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 13, 2010, 01:31:37 PM
oleh young seeker
0 Jawaban
3937 Dilihat
Tulisan terakhir September 27, 2010, 07:04:23 PM
oleh anonim
25 Jawaban
6629 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 03, 2010, 12:19:04 AM
oleh Huriah M Putra
0 Jawaban
3226 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2011, 05:21:20 PM
oleh fikiwan

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia