Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

visitpare

Juli 29, 2014, 12:13:15 AM
dah malam.. maaf ya frenn ;) ;) ;) ;D ;D ;D ;D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:12:45 AM
mana nihh.. kok seooouupiii ya..  >:( >:(

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:57 AM
 >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:(

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:34 AM
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:02 AM
 :D :D :D :D :D :D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:10:44 AM
......zzz.....

visitpare

Juli 29, 2014, 12:10:16 AM
Bagi yang tau info cpns tlg shout ke sini.. makasih banyak

visitpare

Juli 29, 2014, 12:09:14 AM
Ada info tentang CPNS 2014 gak ya? mohon infonya.

visitpare

Juli 29, 2014, 12:05:59 AM
Selamat atas kemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2014
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

Show 50 latest

Penulis Topik: jam tensi kedokteran  (Dibaca 4016 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sukmasuk2006

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 73
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • Bismillah
    • Lihat Profil
jam tensi kedokteran
« pada: Pebruari 24, 2011, 08:54:50 AM »
JAM PENGUKUR TENSI
                Penemuan baru berteknologi tinggi tealah dikembangkan oleh sebuah perusahaan alat kedokteran di Singapura. Perusahaan tersebut berhasil menciptakan jam tangan yang bisa mendeteksi tekanan darah tanpa nyeri maupun rasa tak nyaman.
                Menurut Health STATS International, sebuah sensor kecil diletakan di sisi bawah jam tangan tersebut. Apabila arloji dilingkarkan di pergelangan tangan, sensor tersebut letaknya di atas arteri (pembuluh darah nadi). Lalu, sensor tersebut akan mencatat pulsasi arteri dan mengubahnya dalam bentuk data yang bisa di baca.
                Berbagai  data bisa dicatat dalam sensor tersebut . “Mulai ukuran tekanan darah dan polanya, rata rata tekanan arteri, pola pulsasi dan detak jantung,” ungkap dr. Ting Choon Meeng, penemu jam tangan berteknologi canggih itu. Informasi yang dikumpulkan tersebut bisa digunakan indikasi suatu penyakit .  Seperti , kemungkinan stroke atau perlunya memereksikan kondisi jantung lebih lanjut.
                Nah, dengan adanya sensor pada jam tangan tersebut, maka kemungkinan rasas sakit dan infeksi itu bisa di minimkan. “Selain itu arloji itu bisa memudahkan dokter memprediksi risiko penyakit para pasiennya. Arloji tersebut juga memonitor tekanan darah 24 jam,” ungkapnya pada surat kabar Straits Times. Hal itu tentunya lebih akurat di bandingkan pemeriksaan mingguan  atau  tiap bulan.
                “Sebenarnya tujuan saya membuat jam tangan tersebut ingin mengetahui apa saja yang terjadi setelah pasien meninggalkan tepat praktik,” cetusnya. Sehingga , lanjut ia, si peneliiti dapat mendeteksi sekaligus mencegah timbulnya stroke ataupun serangan jantung.


referensi = http://www.pendidikanhotelkapalpesiar.co.cc/2010/03/mengukur-tensi.html
   


life free, free your life

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #1 pada: Pebruari 24, 2011, 09:55:22 AM »
seperti yang dipake bruce banner?

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #2 pada: Pebruari 24, 2011, 11:08:25 AM »
apa ini sm dengan mesin pendeteksi detak jantung yg ada di alat olahraga itu?

Offline faiqhr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 264
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • gnothi se afton
    • Lihat Profil
    • faiqhr
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #3 pada: Pebruari 24, 2011, 02:09:36 PM »
seperti pengukur tensi elektronik itu kah? cuma bedanya lebih kecil karena bisa dibentuk sbg jam tangan,


Offline sukmasuk2006

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 73
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • Bismillah
    • Lihat Profil
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #4 pada: Pebruari 25, 2011, 12:54:30 PM »
ya kira2 seperti itulah...
saya sendiri kurang tau pasti , yang pasti penemuan ini sangat bermanfaat bagi dunia kedokteran
sayang yang membuatnya Singapura...

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #5 pada: Maret 02, 2011, 11:55:49 AM »
kalo orangnya pake jam tangannya kendor, jadi kesan hipotensi donk...kan ada orang yang ga suka pake jam tangan terlalu ketat ???
Best Regards,


Astrawinata G

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #6 pada: Maret 02, 2011, 12:25:09 PM »
Menurut Health STATS International, sebuah sensor kecil diletakan di sisi bawah jam tangan tersebut. Apabila arloji dilingkarkan di pergelangan tangan, sensor tersebut letaknya di atas arteri (pembuluh darah nadi). Lalu, sensor tersebut akan mencatat pulsasi arteri dan mengubahnya dalam bentuk data yang bisa di baca.
gimana sensor bekerja... apakah tetap pake tekanan seperti alat ukur biasa? masalahnya cuma dibilang mencatat pulsasi arteri aja. apa tingkat kedalaman arteri tidak terpengaruh?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #7 pada: Maret 02, 2011, 10:37:35 PM »
terus, gemuk kurusnya orang juga berpengaruh donk :)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #8 pada: Maret 05, 2011, 09:44:51 AM »
itu yang saya maksud dengan jarak kedalaman arteri. perlu diketahui dulu dengan jelas gimana cara kerjanya. sensornya sensor apa? denyut ato aliran?

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: jam tensi kedokteran
« Jawab #9 pada: Maret 06, 2011, 12:25:36 AM »
atau rekaman random? :P

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
6239 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 29, 2008, 12:27:26 PM
oleh Melnick
Jam Biologis

Dimulai oleh syx Biologi

9 Jawaban
7407 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2008, 07:19:31 PM
oleh Michelle
2 Jawaban
5326 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 29, 2010, 12:52:02 PM
oleh Astrawinata G
Jam Matahari?

Dimulai oleh reborn « 1 2 » Do It Yourself

22 Jawaban
8387 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 21, 2011, 03:09:23 PM
oleh bambus
0 Jawaban
461 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2013, 07:25:27 PM
oleh caturpermadi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia