Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)  (Dibaca 2889 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Lanthoq

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)
« pada: Oktober 13, 2009, 10:36:03 PM »
[justify]Haii..temen-temen..kalian taukan apa itu JAMKESMAS, okey deh gue kasi gambarannya sedikit nih, jamkesmas itu adalah jaminan bagi masyarakat miskin kalau dia sakit berobat ke Puskesmas/RS tidak pake bayar alias gratis.asalkan yang sakit dapat menunjukkan Kartu Jamkesmasnya. Banyak sih yang senang dengan adanya Jamkesmas ini..tapi banyak juga yang ngeluh dengan alasan..saya orang miskin kok nggak dapet itu kartu ia..ujung-ujungnya mereka yang miskin itu mau jungkir balikpun mengaku Miskin, kalau sakit ia tetap bayar... menurut kalian nih..gimana ia caranya mengatasi mereka-mereka yang Miskin bila sakit tetap gratis walaupun mereka tidak punya Kartu Jamkesmas..[/justify]
satu lagi menurut kalian apa sih Indikatornya sehingga kita boleh mengatakan o..orang ini miskin..trims
okey temen-temen gue tunggu jabwan kalian.


Jadilah diri sendiri, jangan meniru atau ingin ditiru

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)
« Jawab #1 pada: Oktober 13, 2009, 10:51:24 PM »
wah,,,
soal miskin.. miskin...

sebenere pas jg lo yg kamu bilang..
yg miskin ngaku miskin..
jadi tertanam dalam dirinya kalo dia emang miskin..
ini nih yang buat indonesia susah maju..
miskin koq bangga... :P peace..

klo menurut aku sebaiknya yah,,
klo emang sakit.. dan harus dibawa ke rumah sakit..
mending,, klo mao dikasi gratiskan,, jgn dibilang2 ke umum.. soalnya tar org2 yg mampu pun mengaku miskin ntar..
bisa bangkrut rumah sakit... T.T

truz buat indikator miskin,,
wah,, gampang tuh..
biasa dari kacamata org2,, org miskin pastinya bajunya lusuh...
kecek.. dekil... dll deh.
kyknya gtu indikatornya,,
padahal ga slmanya yg kyk gtu miskin.. T.T

pokoke miskin ato kaya,, sama2 manusia... lahir dari ibu,,
mati dikubur kembali ke tanah lage... hohohohoho~
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)
« Jawab #2 pada: Oktober 14, 2009, 07:11:32 AM »
dilihat dari tanggungan pajaknya? susah kalo ngeliat tampilan fisiknya. orang sini kan demen gratisan tapi gengsinya tinggi, terutama di kalangan menengah. ;D
pingin yang murah-murah tapi rame-rame bli blackberry tipe terbaru begitu tetangganya udah ada yang punya.

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
    • Lihat Profil
Re: JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)
« Jawab #3 pada: Oktober 14, 2009, 07:31:15 PM »
Setau saya sih, model pembiayaan yang ada dirumah sakit negri..(maksudnya tempat rumah sakit saya stase) adalah Ada yang namanya Jamkesmas, itu yang dimaksud sama Lanthoq, ada juga Jamkesda, yaitu yang berasal dari daerah, ada lagi SKTM ALIAS Surat Keterangan Tidak Mampu,..adalagi Askes (Asuransi Kesehatan). Memang diantara ketiganya yang paling enak adalah JAMKESMAS sebab semuanya free sementara untuk SKTM dan Askes biasanya ada istilah cost sharing...Nah Jamkesda adalah mereka yang tercatat sebagai orang miskin tapi di luar teritori atau wilayah dari rumah sakit tempat rujukan, biasanya urusannya jadi agak ribet...

Trus mengenai parameternya, yang kita tau harus ada pengantar RT/RW ke kelurahan..lalu dari kelurahan akan menindaklajuti ke kecamatan...nanti dari kecamatan akan memverifikasi apakah orang ini bener miskin apa pura-pura miskin...(lupa?? kecamatan apa kelurahan seinget saya sih kecamatan)..Untuk parameter dari orang kecamatan belum tau..nanti coba nanya deh...

Emang yang paling bikin BT, itu kalo orang nggak dijamin apa-apa datang ke IGD dan perlu resusitasi...Ampun...dah..Masak mau intubasi disuruh dulu keluarganya beli ETT gila khan...Apalagi reposisi leher akibat trauma pake kardus..ngaco...

Namunsekarang sudah ada UU tentang rumah sakit..yah..walaupun rada "berat" untuk dilaksanakan tapi sudah lumayan memihak kepada rakyat miskin..kok..Tergantung implementasinya deh..semoga bener..Amii..een
"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???"

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
116 Jawaban
37314 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 16, 2012, 10:41:27 AM
oleh Farabi
36 Jawaban
2808 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 01, 2010, 09:51:42 AM
oleh BackFromBeyond
0 Jawaban
1945 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 27, 2010, 06:21:28 PM
oleh franznaga
27 Jawaban
3834 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2011, 07:00:28 PM
oleh Farabi
1 Jawaban
1529 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 24, 2011, 05:58:35 AM
oleh semut-ireng

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia