Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

dhea252

Agustus 19, 2016, 11:20:05 AM
Very good idea you've shared here, from here I can be a very valuable new experience. all things that are here will I make the source of reference, thank you friends.
http://obatambeien.tasikstore.com/
http://obatambeien.healthylifeindonesia.com/
http://obatambeien.bestagaric.web.id/
http://obat

dhea252

Agustus 19, 2016, 11:19:44 AM
Thanks for sharing, success always
http://obatambeien.tasikstore.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:14:36 AM
Thanks for sharing, success always

http://obatkolesterol.healthylifeindonesia.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:14:11 AM

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:13:27 AM
The information is so exciting, very enjoyable to be listened

http://obatkolesterol.best-agaric.net/
http://obatkolesterol.best-agaric.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:12:56 AM
It is interesting to read, I hope the future is much better


http://obatkolesterol.agaricpro.info/
http://obatkolesterol.agaricpro.net/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:12:19 AM
Wow, I like the way you design this web... It's so beautiful.

http://obatkolesterol.agaricpro.biz/
http://obatkolesterol.agaricpro.org/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:11:35 AM

auzyouchen

Agustus 03, 2016, 09:53:07 AM
selamat pagi
Kutip

agaricback

Juli 29, 2016, 08:43:47 AM
ada hukum archimedes yang dimana masanya berkurang karena adanya udara..
http://goo.gl/aXAJAC | http://goo.gl/4nts9p | http://goo.gl/SqrQc0 | http://goo.gl/H4YOdC |

Show 50 latest

Penulis Topik: JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)  (Dibaca 4563 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Lanthoq

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)
« pada: Oktober 13, 2009, 10:36:03 PM »
[justify]Haii..temen-temen..kalian taukan apa itu JAMKESMAS, okey deh gue kasi gambarannya sedikit nih, jamkesmas itu adalah jaminan bagi masyarakat miskin kalau dia sakit berobat ke Puskesmas/RS tidak pake bayar alias gratis.asalkan yang sakit dapat menunjukkan Kartu Jamkesmasnya. Banyak sih yang senang dengan adanya Jamkesmas ini..tapi banyak juga yang ngeluh dengan alasan..saya orang miskin kok nggak dapet itu kartu ia..ujung-ujungnya mereka yang miskin itu mau jungkir balikpun mengaku Miskin, kalau sakit ia tetap bayar... menurut kalian nih..gimana ia caranya mengatasi mereka-mereka yang Miskin bila sakit tetap gratis walaupun mereka tidak punya Kartu Jamkesmas..[/justify]
satu lagi menurut kalian apa sih Indikatornya sehingga kita boleh mengatakan o..orang ini miskin..trims
okey temen-temen gue tunggu jabwan kalian.


Jadilah diri sendiri, jangan meniru atau ingin ditiru

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)
« Jawab #1 pada: Oktober 13, 2009, 10:51:24 PM »
wah,,,
soal miskin.. miskin...

sebenere pas jg lo yg kamu bilang..
yg miskin ngaku miskin..
jadi tertanam dalam dirinya kalo dia emang miskin..
ini nih yang buat indonesia susah maju..
miskin koq bangga... :P peace..

klo menurut aku sebaiknya yah,,
klo emang sakit.. dan harus dibawa ke rumah sakit..
mending,, klo mao dikasi gratiskan,, jgn dibilang2 ke umum.. soalnya tar org2 yg mampu pun mengaku miskin ntar..
bisa bangkrut rumah sakit... T.T

truz buat indikator miskin,,
wah,, gampang tuh..
biasa dari kacamata org2,, org miskin pastinya bajunya lusuh...
kecek.. dekil... dll deh.
kyknya gtu indikatornya,,
padahal ga slmanya yg kyk gtu miskin.. T.T

pokoke miskin ato kaya,, sama2 manusia... lahir dari ibu,,
mati dikubur kembali ke tanah lage... hohohohoho~
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)
« Jawab #2 pada: Oktober 14, 2009, 07:11:32 AM »
dilihat dari tanggungan pajaknya? susah kalo ngeliat tampilan fisiknya. orang sini kan demen gratisan tapi gengsinya tinggi, terutama di kalangan menengah. ;D
pingin yang murah-murah tapi rame-rame bli blackberry tipe terbaru begitu tetangganya udah ada yang punya.

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
    • Lihat Profil
Re: JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN (JAMKESMAS)
« Jawab #3 pada: Oktober 14, 2009, 07:31:15 PM »
Setau saya sih, model pembiayaan yang ada dirumah sakit negri..(maksudnya tempat rumah sakit saya stase) adalah Ada yang namanya Jamkesmas, itu yang dimaksud sama Lanthoq, ada juga Jamkesda, yaitu yang berasal dari daerah, ada lagi SKTM ALIAS Surat Keterangan Tidak Mampu,..adalagi Askes (Asuransi Kesehatan). Memang diantara ketiganya yang paling enak adalah JAMKESMAS sebab semuanya free sementara untuk SKTM dan Askes biasanya ada istilah cost sharing...Nah Jamkesda adalah mereka yang tercatat sebagai orang miskin tapi di luar teritori atau wilayah dari rumah sakit tempat rujukan, biasanya urusannya jadi agak ribet...

Trus mengenai parameternya, yang kita tau harus ada pengantar RT/RW ke kelurahan..lalu dari kelurahan akan menindaklajuti ke kecamatan...nanti dari kecamatan akan memverifikasi apakah orang ini bener miskin apa pura-pura miskin...(lupa?? kecamatan apa kelurahan seinget saya sih kecamatan)..Untuk parameter dari orang kecamatan belum tau..nanti coba nanya deh...

Emang yang paling bikin BT, itu kalo orang nggak dijamin apa-apa datang ke IGD dan perlu resusitasi...Ampun...dah..Masak mau intubasi disuruh dulu keluarganya beli ETT gila khan...Apalagi reposisi leher akibat trauma pake kardus..ngaco...

Namunsekarang sudah ada UU tentang rumah sakit..yah..walaupun rada "berat" untuk dilaksanakan tapi sudah lumayan memihak kepada rakyat miskin..kok..Tergantung implementasinya deh..semoga bener..Amii..een
"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???"

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
116 Jawaban
60276 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 16, 2012, 10:41:27 AM
oleh Farabi
36 Jawaban
7342 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 01, 2010, 09:51:42 AM
oleh BackFromBeyond
0 Jawaban
2915 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 27, 2010, 06:21:28 PM
oleh franznaga
27 Jawaban
9129 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2011, 07:00:28 PM
oleh Farabi
1 Jawaban
3224 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 24, 2011, 05:58:35 AM
oleh semut-ireng

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia