Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Idad

Mei 27, 2015, 03:30:43 PM
Forsa lagi sepi nih,
hm....,
 

Farabi

Mei 24, 2015, 11:30:58 AM
Ngobrolin masalah analisis kata yuk? Gimana cara kerja otak mengenali kata, dan bagaimana proses memahaminya

Ruslinadi

Mei 14, 2015, 11:25:59 PM
bengkel online sebagai Agen Bola murah cepat dan berkualitas

M Iqbal

Mei 10, 2015, 04:38:51 PM
gimana cara buat pertanyaannya?

SalsabilaAmalia

Mei 08, 2015, 09:31:25 PM
Hai, salam Kenal mohon bimbingan dalam forum ini Terima kasih

hanan123

Mei 06, 2015, 04:38:23 PM
salam kenal tuk semuanya

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Kecacingan  (Dibaca 13066 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Kecacingan
« pada: Mei 25, 2010, 10:51:11 PM »
wooow...

oh ya,, orang cacingan bisa sampe mati gak..?
maksudne gara2 cacingan jadi mati gitu..?


~ You are what you eat ~

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Kecacingan
« Jawab #1 pada: Mei 25, 2010, 11:04:36 PM »
Cacingan bisa mati..
OOT OOT OOT..!!!

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Kecacingan
« Jawab #2 pada: Mei 25, 2010, 11:07:22 PM »
kek mana bikin mati..?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Kecacingan
« Jawab #3 pada: Mei 25, 2010, 11:23:16 PM »
Ribet..
Pokoke bisa. Tapi gak gampang.
Gak usah takut2 amat.
Bilang sama temen sisca sana.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Kecacingan
« Jawab #4 pada: Mei 26, 2010, 03:56:39 PM »
apa mekanisme imun tubuh ga isa menangani parasit multisel seperti cacing?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #5 pada: Mei 26, 2010, 06:01:07 PM »
Wah wah..
Ini repot nih.
Sistem imun tubuh untuk parasit seperti cacing yang berperan itu neutrofil sama IgE.
Kalo di gambarnya, si cacing ini ntar dikeroyok oleh mereka.
Tapi... lebih lanjutnya kurang tau.
Jujur diriku sangat lemah dalam imunologi.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #6 pada: Mei 27, 2010, 12:02:56 AM »
dalam salah besar, tubuh tidak akan mampu menanganinya lagi. bahkan kalau dalam infeksi kronis, cenderung tidak ada leukositosis lagi. tubuh sudah nyerah dan anggap itu sebagai "teman" aja mungkin :P untuk jelasnya, mungkin Mas Hendy juga pakar imunologi :D
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #7 pada: Mei 27, 2010, 12:37:43 AM »
Uda hilang dia dari peredaran.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #8 pada: Mei 27, 2010, 07:37:40 AM »
dari mana aja kita bisa kena kecacingan?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #9 pada: Mei 27, 2010, 04:27:41 PM »
Maksudnya dari mana?
Transmisinya sampe ke orang?
Bisa termakan telurnya dari tanah, bisa termakan dari daging hewan semacam sapi dan babi, bisa larvanya menembus kulit.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #10 pada: Mei 27, 2010, 06:00:54 PM »
makan telur dari tanah? maksudnya telurnya ngikut debu yang beterbangan terus nempel di makanan? berarti semua orang punya kesempatan besar untuk kena kecacingan?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #11 pada: Mei 27, 2010, 07:19:18 PM »
..kalo dalam salah satu anggota keluarga terinfeksi cacingan maka, akan ada peluang nyebar keyang lain kan....

o ya, katanya golongan teanea punya 1000 lebih proglotid dan masing masing prolotid memiliki telur sekitar 100.000, kalo sempet tubuh cacing cotohnya cacing pita ini terbelah, maka telurnya yang berpuluhribuan itu bisa kluar? kalo keluar apa bisa hidup ditubuh satu individu manusia? Wah, sadis amat...ada ribuan cacing pita ditubuh kalo gitu, bis2 mati tuh....?  ???
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #12 pada: Mei 27, 2010, 07:55:27 PM »
... musti beli obat cacing buat seluruh anggota keluarga nih.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kecacingan
« Jawab #13 pada: Mei 27, 2010, 07:58:17 PM »
gak bisa mati karna kebykan makan obat cacing.? XDD

oh ya,, kek mana.. cacing yg masuk dari kulit itu..
uda masuk ke kulit,, dia jalan kemana li ya..?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Kecacingan
« Jawab #14 pada: Mei 27, 2010, 08:01:12 PM »
gak bisa mati karna kebykan makan obat cacing.? XDD

oh ya,, kek mana.. cacing yg masuk dari kulit itu..
uda masuk ke kulit,, dia jalan kemana li ya..?
cacing tambang masuk di pori2 kaki dan kuku kaki, kalo ngga salah di pembuluh darah hidupnya....

soal cacing pita tadi ada yang mau ngasih pendapat? ???

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia