Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Shadiq

Kemarin jam 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Kecacingan  (Dibaca 9720 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #45 pada: Desember 15, 2011, 07:00:08 PM »
hmm jadi tergantung jenis parasitnya ya, misalnya cacing A menimbulkan gejala tertentu yg cukup menganggu itu juga ada dosis tertentu dan selang waktu tertentu bukan?
i adore your intelligence

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kecacingan
« Jawab #46 pada: Desember 16, 2011, 06:12:26 AM »
yoyoy.. Bener sekali exile.. :D
Tergantung..
Tergantung seberapa banyak cacingnya, tergantung sifat cacingnya, tergantung ketahanan tubuh penderita cacingnya.. :D
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #47 pada: April 20, 2012, 08:31:26 AM »
studi terbaru menyebutkan kalo cacing cambuk (Trichuris trichiura) membantu mengatasi penyakit tukak kolon (ulcerative colitis). ide ini muncul setelah diperoleh data bahwa penyakit tukak kolon tersebut jarang ditemui di negara berkembang, yang parasit ususnya jauh lebih banyak ketimbang negara maju. para peneliti beranggapan bahwa si cacing ini mempengaruhi respon imun dalam usus. dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Gastroenterology, 43% pasien ulcerative colitis mengalami perbaikan kondisi setelah diberi telur cacing cambuk selama 12 minggu.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #48 pada: April 20, 2012, 09:09:11 AM »
ng.. terus caranya cacing ini hidup bagaimana? apa ia memakan nutrisi atau penyebab dari tukak kolon? btw tukak kolon itu apa om? he ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #49 pada: April 20, 2012, 12:59:04 PM »
sepertinya saya salah menerjemahkan ulcerative colitis... colitis berarti radang kolon ato usus besar. ulcer adalah tukak, semacam sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #50 pada: April 23, 2012, 04:33:29 PM »
sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.
sariawan pada usus? penyebab sariawan pada usus ini apa om?
kok bisa ya parasit seperti cacing bisa meningkatkan proses imun ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #51 pada: April 24, 2012, 01:02:16 PM »
untuk penyebab ulcerative colitis bisa dibaca di http://www.medicinenet.com/ulcerative_colitis/article.htm

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia