Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Andara Fitriyanti

Kemarin jam 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

endahsulis20

Maret 30, 2016, 03:24:11 PM
cara posting gmn sih?

Show 50 latest

Penulis Topik: Kecacingan  (Dibaca 14947 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #45 pada: Desember 15, 2011, 07:00:08 PM »
hmm jadi tergantung jenis parasitnya ya, misalnya cacing A menimbulkan gejala tertentu yg cukup menganggu itu juga ada dosis tertentu dan selang waktu tertentu bukan?
i adore your intelligence

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kecacingan
« Jawab #46 pada: Desember 16, 2011, 06:12:26 AM »
yoyoy.. Bener sekali exile.. :D
Tergantung..
Tergantung seberapa banyak cacingnya, tergantung sifat cacingnya, tergantung ketahanan tubuh penderita cacingnya.. :D
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #47 pada: April 20, 2012, 08:31:26 AM »
studi terbaru menyebutkan kalo cacing cambuk (Trichuris trichiura) membantu mengatasi penyakit tukak kolon (ulcerative colitis). ide ini muncul setelah diperoleh data bahwa penyakit tukak kolon tersebut jarang ditemui di negara berkembang, yang parasit ususnya jauh lebih banyak ketimbang negara maju. para peneliti beranggapan bahwa si cacing ini mempengaruhi respon imun dalam usus. dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Gastroenterology, 43% pasien ulcerative colitis mengalami perbaikan kondisi setelah diberi telur cacing cambuk selama 12 minggu.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #48 pada: April 20, 2012, 09:09:11 AM »
ng.. terus caranya cacing ini hidup bagaimana? apa ia memakan nutrisi atau penyebab dari tukak kolon? btw tukak kolon itu apa om? he ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #49 pada: April 20, 2012, 12:59:04 PM »
sepertinya saya salah menerjemahkan ulcerative colitis... colitis berarti radang kolon ato usus besar. ulcer adalah tukak, semacam sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #50 pada: April 23, 2012, 04:33:29 PM »
sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.
sariawan pada usus? penyebab sariawan pada usus ini apa om?
kok bisa ya parasit seperti cacing bisa meningkatkan proses imun ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #51 pada: April 24, 2012, 01:02:16 PM »
untuk penyebab ulcerative colitis bisa dibaca di http://www.medicinenet.com/ulcerative_colitis/article.htm

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia