Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Kecacingan  (Dibaca 11248 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #45 pada: Desember 15, 2011, 07:00:08 PM »
hmm jadi tergantung jenis parasitnya ya, misalnya cacing A menimbulkan gejala tertentu yg cukup menganggu itu juga ada dosis tertentu dan selang waktu tertentu bukan?
i adore your intelligence

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kecacingan
« Jawab #46 pada: Desember 16, 2011, 06:12:26 AM »
yoyoy.. Bener sekali exile.. :D
Tergantung..
Tergantung seberapa banyak cacingnya, tergantung sifat cacingnya, tergantung ketahanan tubuh penderita cacingnya.. :D
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #47 pada: April 20, 2012, 08:31:26 AM »
studi terbaru menyebutkan kalo cacing cambuk (Trichuris trichiura) membantu mengatasi penyakit tukak kolon (ulcerative colitis). ide ini muncul setelah diperoleh data bahwa penyakit tukak kolon tersebut jarang ditemui di negara berkembang, yang parasit ususnya jauh lebih banyak ketimbang negara maju. para peneliti beranggapan bahwa si cacing ini mempengaruhi respon imun dalam usus. dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Gastroenterology, 43% pasien ulcerative colitis mengalami perbaikan kondisi setelah diberi telur cacing cambuk selama 12 minggu.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #48 pada: April 20, 2012, 09:09:11 AM »
ng.. terus caranya cacing ini hidup bagaimana? apa ia memakan nutrisi atau penyebab dari tukak kolon? btw tukak kolon itu apa om? he ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #49 pada: April 20, 2012, 12:59:04 PM »
sepertinya saya salah menerjemahkan ulcerative colitis... colitis berarti radang kolon ato usus besar. ulcer adalah tukak, semacam sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #50 pada: April 23, 2012, 04:33:29 PM »
sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.
sariawan pada usus? penyebab sariawan pada usus ini apa om?
kok bisa ya parasit seperti cacing bisa meningkatkan proses imun ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #51 pada: April 24, 2012, 01:02:16 PM »
untuk penyebab ulcerative colitis bisa dibaca di http://www.medicinenet.com/ulcerative_colitis/article.htm

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia