Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Online Shop Sepatu

Agustus 28, 2015, 11:30:15 PM

aji saka

Agustus 28, 2015, 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

fiand20

Agustus 06, 2015, 10:15:07 AM
Salam kenal yah semua,, :D ;)

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Kecacingan  (Dibaca 13584 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #45 pada: Desember 15, 2011, 07:00:08 PM »
hmm jadi tergantung jenis parasitnya ya, misalnya cacing A menimbulkan gejala tertentu yg cukup menganggu itu juga ada dosis tertentu dan selang waktu tertentu bukan?
i adore your intelligence

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kecacingan
« Jawab #46 pada: Desember 16, 2011, 06:12:26 AM »
yoyoy.. Bener sekali exile.. :D
Tergantung..
Tergantung seberapa banyak cacingnya, tergantung sifat cacingnya, tergantung ketahanan tubuh penderita cacingnya.. :D
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #47 pada: April 20, 2012, 08:31:26 AM »
studi terbaru menyebutkan kalo cacing cambuk (Trichuris trichiura) membantu mengatasi penyakit tukak kolon (ulcerative colitis). ide ini muncul setelah diperoleh data bahwa penyakit tukak kolon tersebut jarang ditemui di negara berkembang, yang parasit ususnya jauh lebih banyak ketimbang negara maju. para peneliti beranggapan bahwa si cacing ini mempengaruhi respon imun dalam usus. dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Gastroenterology, 43% pasien ulcerative colitis mengalami perbaikan kondisi setelah diberi telur cacing cambuk selama 12 minggu.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #48 pada: April 20, 2012, 09:09:11 AM »
ng.. terus caranya cacing ini hidup bagaimana? apa ia memakan nutrisi atau penyebab dari tukak kolon? btw tukak kolon itu apa om? he ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #49 pada: April 20, 2012, 12:59:04 PM »
sepertinya saya salah menerjemahkan ulcerative colitis... colitis berarti radang kolon ato usus besar. ulcer adalah tukak, semacam sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #50 pada: April 23, 2012, 04:33:29 PM »
sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.
sariawan pada usus? penyebab sariawan pada usus ini apa om?
kok bisa ya parasit seperti cacing bisa meningkatkan proses imun ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #51 pada: April 24, 2012, 01:02:16 PM »
untuk penyebab ulcerative colitis bisa dibaca di http://www.medicinenet.com/ulcerative_colitis/article.htm

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia