Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Kecacingan  (Dibaca 14528 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #45 pada: Desember 15, 2011, 07:00:08 PM »
hmm jadi tergantung jenis parasitnya ya, misalnya cacing A menimbulkan gejala tertentu yg cukup menganggu itu juga ada dosis tertentu dan selang waktu tertentu bukan?
i adore your intelligence

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kecacingan
« Jawab #46 pada: Desember 16, 2011, 06:12:26 AM »
yoyoy.. Bener sekali exile.. :D
Tergantung..
Tergantung seberapa banyak cacingnya, tergantung sifat cacingnya, tergantung ketahanan tubuh penderita cacingnya.. :D
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #47 pada: April 20, 2012, 08:31:26 AM »
studi terbaru menyebutkan kalo cacing cambuk (Trichuris trichiura) membantu mengatasi penyakit tukak kolon (ulcerative colitis). ide ini muncul setelah diperoleh data bahwa penyakit tukak kolon tersebut jarang ditemui di negara berkembang, yang parasit ususnya jauh lebih banyak ketimbang negara maju. para peneliti beranggapan bahwa si cacing ini mempengaruhi respon imun dalam usus. dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Gastroenterology, 43% pasien ulcerative colitis mengalami perbaikan kondisi setelah diberi telur cacing cambuk selama 12 minggu.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #48 pada: April 20, 2012, 09:09:11 AM »
ng.. terus caranya cacing ini hidup bagaimana? apa ia memakan nutrisi atau penyebab dari tukak kolon? btw tukak kolon itu apa om? he ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #49 pada: April 20, 2012, 12:59:04 PM »
sepertinya saya salah menerjemahkan ulcerative colitis... colitis berarti radang kolon ato usus besar. ulcer adalah tukak, semacam sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #50 pada: April 23, 2012, 04:33:29 PM »
sariawan tapi pada kolon.
cacing tetap berperan sebagai parasit. diduga karena ulah cacing dalam usus ini terjadi peningkatan respon imun pada dinding usus sehingga usus tidak mudah terkena radang.
sariawan pada usus? penyebab sariawan pada usus ini apa om?
kok bisa ya parasit seperti cacing bisa meningkatkan proses imun ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kecacingan
« Jawab #51 pada: April 24, 2012, 01:02:16 PM »
untuk penyebab ulcerative colitis bisa dibaca di http://www.medicinenet.com/ulcerative_colitis/article.htm

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia