Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Hari Ini jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?  (Dibaca 13735 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #45 pada: Desember 17, 2011, 09:55:58 PM »

tapi agak bertentangan dari apa yang saya pikirkan..


Setuju.   Dan dalam pandangan saya  :

Kutip

 bukannya virus bisa ada dimana-mana ya


bertentangan dari apa yang saya pikirkan ..... ;D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #46 pada: Desember 18, 2011, 04:19:36 PM »
iyap memang betul, virus itu tidak selalu dimana-mana. hnya ditmpat tertentu saja. benar kan?
i adore your intelligence

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #47 pada: Desember 24, 2011, 06:27:41 AM »
iyap memang betul, virus itu tidak selalu dimana-mana. hnya ditmpat tertentu saja. benar kan?

Terutama di laut.   Partikel virus terbentuk secara alami di laut /air laut.    Dan partikel itu  ternyata merupakan elemen penting dalam pembentukan Fitoplankton ................... ::)

Fitoplankton adalah tumbuhan mikroskopis yang hidup di laut. Tanaman ini sangat penting,   karena merupakan dasar dari rantai makanan dan energi yang dibutuhkan oleh manusia dan hewan.   Banyak ikan kecil dan ikan paus memakan fitoplankton.    Kemudian ikan yang lebih besar memakan ikan kecil, dll rantai makanan berlanjut  sampai ke manusia,  menjadi salah satu sumber nutrisi penting.   Sehingga,  energi plankton menjadi energi kita juga! :)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #48 pada: Desember 24, 2011, 08:57:03 AM »
oia dari dulu saya mau tanya, bagaimana sih cikal bakal virus dan bakteri itu tercipta? yang saya tau perbedaaan, cara menginfeksi inang, dan cara (khususnya) bakteri kebal terhadap obat antibiotik. kalau virus saya ga tau (memperkebal diri dari obat antibiotik). mungkin bisa bantu kasih penjelasan?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #49 pada: Desember 24, 2011, 09:29:38 AM »
oia dari dulu saya mau tanya, bagaimana sih cikal bakal virus dan bakteri itu tercipta? yang saya tau perbedaaan, cara menginfeksi inang, dan cara (khususnya) bakteri kebal terhadap obat antibiotik. kalau virus saya ga tau (memperkebal diri dari obat antibiotik). mungkin bisa bantu kasih penjelasan?

Sepengetahuan saya sampai sekarang  masih banyak proses kimia kehidupan yang belum dapat dijelaskan,  termasuk proses terbentuknya virus yang diketahui memiliki struktur / pola yang sama  :   partikel virus lengkap yang disebut virion terdiri dari inti Asam Nukleat yang berupa DNA untai ganda atau untai tunggal maupun RNA untai ganda atau untai tunggal,   yang dikelilingi oleh lapisan protein yang disebut kapsid,  dengan atau tanpa selubung di luar kapsid. :)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #50 pada: Desember 24, 2011, 10:15:08 AM »
itu bagian2 virus, saya sudah tau ;D sepertinya harus kembali pada cikal bakal yang lebih awal...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #51 pada: Desember 24, 2011, 11:02:12 AM »
itu bagian2 virus, saya sudah tau ;D sepertinya harus kembali pada cikal bakal yang lebih awal...

hehehe iya,  itu bagian2 virus,  dengan catatan :  yang terdeteksi oleh mikroskop elektron.  :( 

perasaan mikroskop elektron menerapkan prinsip efek fotolistrik,  dan efek fotolistrik yang sudah berhasil dibuktikan adalah  yang terjadi pada logam ............. ::)

dan lalu frekuensi gelombang elektron lebih tinggi dari frekuensi cahaya yang bisa dilihat oleh mata manusia,  bagaimana bisa menggambarkan partikel virus yang sebenarnya ? :P
« Edit Terakhir: Desember 24, 2011, 11:04:30 AM oleh semut-ireng »

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #52 pada: Desember 29, 2011, 08:34:37 AM »
sepertinya harus kembali pada cikal bakal yang lebih awal...

hehehe,  iya,  cikal bakal yang lebih awal kayaknya masih belum jelas,   itu semacam PR untuk sains abad-21,  kemungkinan besar terkait dengan proses / reaksi fotokimia ....................

saya berpikir sederhana saja,  jika setiap tetes air laut yang diambil dari permukaan laut diketahui terkandung ribuan bahkan jutaan partikel virus patogen,   lalu apa semua laut dan samudera yang ada di muka bumi menjadi sumber dari sumbernya patogen ?? :'(

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #53 pada: Desember 29, 2011, 11:20:59 AM »
saya rasa tidak.
tergantung tahan atau tidaknya patogen tersebut. ada virus yang bisa bertahan pada suhu panas atau dingin atau suhu ekstrim. dan... ada virus yang bermanfaat dan ada yang tidak. kalau dipikir-pikir apa hanya ada satu jenis virus/patogen di luasnya lautan bumi ini?
saya rasa tidak. pasti bermacam-macam. :)

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #54 pada: Desember 29, 2011, 11:56:57 AM »
kalo yang sudah diteliti,  yang di laut itu semuanya virus patogen,  dan justru karena kepatogenannya itu mereka termasuk golongan virus yang bermanfaat semua,  karena bisa menghasilkan fitoplankton .......

lalu virus yang tidak bermanfaat  ( yang bukan patogen ) di laut,  bisa membentuk apa yah ?? :(

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #55 pada: Desember 29, 2011, 12:01:28 PM »
maaf saya kurang pengetahuan dibidang ini ;D kalau yang tidak bermanfaat...
bisa menimbulkan kerugian atau malah tidak menimbulkan kerugian ataupun keuntungan (sebutannya apa ya, saya lupa ???)

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #56 pada: Januari 03, 2012, 04:03:36 PM »
oia dari dulu saya mau tanya, bagaimana sih cikal bakal virus dan bakteri itu tercipta? yang saya tau perbedaaan, cara menginfeksi inang, dan cara (khususnya) bakteri kebal terhadap obat antibiotik. kalau virus saya ga tau (memperkebal diri dari obat antibiotik). mungkin bisa bantu kasih penjelasan?

biologi SMA kelas 3 ada ngebahas ttg proses terjadinya makhluk hidup kan? yg ada Harold Urey dkk itu :) diyakini sampe sekarang, gitu prosesnya

virus kebal antibiotik donk, soalnya antibiotik kan utuk bakteri :P virus pake antivirus. mekanisme resistensi juga banyak, ada yg karena mutasi reseptor, penambahan jalur metabolit intermediat, dll dll :D
Best Regards,


Astrawinata G

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #57 pada: Januari 03, 2012, 04:54:12 PM »
iya, tapi nanti soalnya saya masih kelas 11 :)
tapi saya pengen memelajarinya sekarang selagi masih bisa.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #58 pada: Januari 03, 2012, 07:52:57 PM »
antivirus itu maksudnya untuk menghambat replikasi virus ya om ?  kok bisa ya ...... :(

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #59 pada: Januari 25, 2012, 09:13:22 AM »
Baru ingat,  mau menanyakan yang ini :


sinar UV memang dipakai untuk mensterilkan udara :) setidaknya itu yg dipakai di lab mikrobiologi :)


maksudnya dengan menggunakan lampu UV,  yang punya panjang gelombang 100 nm -  185 nm,  dan  bisa memproduksi ozon,  dan lalu ozonnya diharapkan dapat " membunuh " mikroorganime di udara ( dalam suatu ruangan ) ?   :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
12127 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2011, 08:40:38 AM
oleh semut-ireng
5 Jawaban
6697 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 31, 2008, 08:47:29 AM
oleh reborn
1 Jawaban
990 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 30, 2010, 06:09:21 PM
oleh syx
1 Jawaban
495 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2013, 12:02:07 AM
oleh diptafara
0 Jawaban
786 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2013, 11:45:00 AM
oleh eunikedesika

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia