Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ghea1905

April 22, 2014, 02:34:03 PM
Salam Kenal :D

yansen

April 21, 2014, 05:08:03 PM
salam kenal

Shadiq

April 20, 2014, 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

Show 50 latest

Penulis Topik: OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE  (Dibaca 2176 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mikail33

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« pada: Pebruari 23, 2012, 09:46:14 PM »
Cara Ampuh Mengobati Stroke >> Saat ini anda atau saudara anda yang menderita penyakit stroke dan kini anda sedang mencari cara ampuh mengobati stroke yang aman untuk di konsumsi serta tidak menimbulkan efek samping.Kini kami akan membahas cara ampuh mengobati stroke >> Sebeluam membahas cara ampuh mengobati stroke alangkah bagusnya kita bahas dulu penyakit stroke nya.
Penyakit Stroke

cara ampuh mengobati strokePenyakit stroke ini kebanyakan menyerang pada seseorang yang memiliki kolesterol tinggi.Stroke (bahasa Inggris: stroke, cerebrovascular accident, CVA) adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan otak itu. Stroke adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat sana dan banyak negara industri di Eropa (Jauch, 2005). Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan di anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicara. Beberapa tahun belakangan ini makin populer istilah serangan otak. Istilah ini berpadanan dengan istilah yang sudah dikenal luas, “serangan jantung”.Stroke terjadi karena cabang pembuluh darah terhambat oleh emboli. Emboli bisa berupa kolesterol atau udara.

Stroke dapat terjadi pada seseorang karena seseorang yang sehat itu memiliki faktor risiko stroke. Faktor risiko stroke sendiri ada yang dapat dikendalikan dan ada pula yang tidak dapat dikendalikan. Faktor risiko stroke yang tidak dapat dikendalikan adalah usia, jenis kelamin, ras, riwayat keluarga, dan riwayat stroke sebelumnya. Kelompok usia lanjut dan laki-laki lebih mudah terkena stroke, demikian pula seseorang dengan riwayat stroke pada keluarga.

Faktor risiko stroke yang dapat dikendalikan adalah hipertensi, diabetes, merokok, kolesterol darah yang tinggi, trigliserida darah yang tinggi, obesitas, dsb. Pemahaman akan faktor risiko stroke yang dapat dikendalikan ini penting. Pengendalian faktor risiko stroke ini akan menurunkan risiko seseorang untuk terkena stroke. Tekanan darah yang terkendali dibawah 130/80 mmHg akan menurunkan risiko seseorang untuk terkena stroke. Berhenti merokok akan menurunkan pula risiko untuk terserang stroke. Kolesterol yang tinggi juga merupakan faktor risiko untuk terkena serangan stroke.

Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak akibat penyempitan pembuluh darah. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan,penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

Manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E . kenapa anti oksidan di butuhkan ? Salah satu alasannya adalah karena anti oksidan dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan oleh polusi udara, asap kendaraan bermotor atau asap rokok

Radikal bebas dapat menyebabkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah. Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkap dan membuangnya dan terbukti bahwa xanthone dalam manggis mempunyai anti oksidan paling tinggi diantara buah-buahan sehingga mampu membuang racun yang ada dalam tubuh maka dengan sendirinya penyumbatan pada pembuluh darah dapat diatasi. Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi.
« Edit Terakhir: Pebruari 24, 2012, 05:41:00 PM oleh syx »



Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 314
  • IQ: 182
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« Jawab #1 pada: Pebruari 23, 2012, 10:00:01 PM »
Hehehe kok jadi iklan sih?  :D

Tapi kenapa ya ketika saya search di Google tentang manfaat manggis untuk stroke selalu ketemu produk ini terus ya ? ??? Anda punya sumber non-komersil tidak ? Kalo bisa penelitian dari institusi terpercaya di dalam maupun luar negeri juga  :)

BTW Welcome to the forum
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« Jawab #2 pada: Pebruari 24, 2012, 05:41:59 PM »
bagian iklan disensor... silakan dilanjut.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« Jawab #3 pada: Maret 13, 2012, 07:18:28 PM »
"xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi."

Kalo dibaca2 kayaknya ini lebih cocok untuk masalah jantung dan pembuluh darah deh ya?
Kalo stroke kayaknya agak gimana gitu..
Lagian zat zat berkhasiat apa segitu gampangnya masuk, ke pembuluh otak ya?
Bukannya ada Blood Brain Barrier?
um.. terus, ini kayaknya lebih cocok ke pencegahan dibanding sama pengobatan kayaknya..
Kalo uda keburu stroke, apa gunanya lagi melebarkan?
Guna sih.. Gunanya supaya ga kena stroke lagi kalo emang zat berkhasiatnya itu bisa masuk lewat blood brain barrier..
errr....
Mohon pencerahannya master2 deh ah..
hahahha.
~ You are what you eat ~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« Jawab #4 pada: Maret 14, 2012, 07:24:56 AM »
stroke kan termasuk penyakit kardiovaskuler karena terkait dengan kelancaran aliran darah ke daerah otak. ada dua macam penyebab stroke, pertama akibat kebuntuan pembuluh darah otak dan kedua akibat pecahnya pembuluh darah otak. kalo yang buntu mungkin masih bisa diperlebar untuk mencegah semakin buruknya pengaruh pada area otak yang lebih luas. kalo yang pecah (pendarahan) biasanya lebih sulit diatasi.
mengenai bisa lewat ato tidaknya melalui blood brain barrier alias sawar otak, ya tergantung sifat permeabilitas bahan aktifnya.

Offline Rizal_Ashari

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re:OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« Jawab #5 pada: Maret 21, 2012, 07:37:38 PM »
tadi iseng-iseng browsing mengenai xanthone yg ada malah sebagai bahan pembuat larvasida
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
sumber : mbah wiki

Setuju sama sisca, kalo sudah mati jaringan orak dan kekuatan motorik menurun jadi satu, agak susah dikembalikan agar kekuatan motorik menjadi 5 lagi.



Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 766
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« Jawab #6 pada: Maret 22, 2012, 02:46:06 PM »
tadi iseng-iseng browsing mengenai xanthone yg ada malah sebagai bahan pembuat larvasida
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
sumber : mbah wiki

Nah lo, berarti bahaya dong... XS
Eh, btw maaf agak OOT, tp denger2 kulit manggis bisa buat mencegah glaukoma juga ya?
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« Jawab #7 pada: Maret 22, 2012, 05:30:13 PM »
kalo liat warna merah gelapnya saya yakin kulit manggis punya kandungan antioksidan tinggi, terutama dari golongan anthocyanins. ada yang mo join dengan saya? kita beli manggis bareng, saya ngalah makan bagian daging buah yang warna putih, anda silakan ambil bagian penting yang penuh antioksidan tersebut.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 766
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:OBAT AMPUH MENGOBATI STROKE
« Jawab #8 pada: Maret 24, 2012, 08:41:00 AM »
kalo liat warna merah gelapnya saya yakin kulit manggis punya kandungan antioksidan tinggi, terutama dari golongan anthocyanins. ada yang mo join dengan saya? kita beli manggis bareng, saya ngalah makan bagian daging buah yang warna putih, anda silakan ambil bagian penting yang penuh antioksidan tersebut.

Pragmatik nih. Arti sebenarnya:
Saya makan daging buahnya yang manis, kamu makan kulitnya aja yang pahit.  ::)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
11 Jawaban
4950 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 19, 2009, 12:52:47 PM
oleh nandaz
10 Jawaban
5986 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 24, 2009, 05:28:24 PM
oleh MuhammadBz
5 Jawaban
32134 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 28, 2011, 03:09:27 PM
oleh abahsis
5 Jawaban
2336 Dilihat
Tulisan terakhir November 08, 2011, 12:33:30 PM
oleh syx
1 Jawaban
655 Dilihat
Tulisan terakhir April 09, 2012, 08:00:26 AM
oleh syx

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia