Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?  (Dibaca 17241 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #60 pada: Januari 25, 2012, 02:18:36 PM »
mungkin juga ya...

kalo di purifikasi air, UV justru digunakan untuk membantu mempercepat degradasi ozone. untuk sterilisasi dilakukan penambahan ozone ke air dengan menggunakan ozone generator. abis itu air dilewatkan di bawah uv untuk menghancurkannya. ozone sangat disukai untuk membasmi mikroba dalam air karena hasil degradasinya bebas residu chemicals berbahaya.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #61 pada: Januari 25, 2012, 04:49:53 PM »

mungkin juga ya...


waduuh,  kalo benar iya,  kayaknya perlu diteliti ulang,  kemungkinan besar justru berbahaya,  terlebih sekarang ini dikabarkan ada serangan flu burung....... :'(

panjang gelombang sinar UV 100 nm -  185 nm  menghasilkan ozon,  dan paparan ozon dalam jangka waktu lama jelas berbahaya.

ada lebih dari 200 jenis virus influenza,  dan ada lebih 50 strain HIV.  Ukuran virus influenza sekitar 80 nm - 120 nm,  dan ukuran HIV sekitar 120 nm. 

dan antara panjang gelombang UV dengan ukuran virus tersebut di atas,  kemungkinan besar ada hubungannya.  ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #62 pada: Januari 26, 2012, 07:49:05 AM »
wavelength yang digunakan untuk sterilisasi adalah 200-280 nm, dng nilai optimum 260 nm. mekanisme pembunuhan kumannya dengan inaktivasi adalah dengan perusakan dna. kelemahan sistem ini adalah daya penetrasi yang kecil, beberapa spesies bakteri punya kemampuan membentuk spora dan enzim pemulih dna, sehingga bisa mengatasi bahaya sinar uv terhadap dirinya.

beberapa referensi yang bisa dibaca:
http://nsdl.niscair.res.in/bitstream/123456789/704/1/revised+sterilization+methods+and+Principles.pdf
http://www.microrao.com/micronotes/sterilization.pdf
http://www.iupac.org/publications/pac/2002/pdf/7403x0349.pdf
http://www.touchbriefings.com/pdf/33/gs031_t_wektec.pdf

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #63 pada: Januari 26, 2012, 09:09:11 PM »
Terima kasih linknya,  om syx,  bisa nambah pengetahuan tentang metode2 sterilisasi.   Belum sempat buka semuanya,  baru baca2 sekilas link 1 ( th.2007 ) dan link 3,  kayaknya soal lampu UV tidak banyak dibahas,  tapi memang tertulis disitu : --  in the range of 200-280 nm, with 260 nm being most effective.

Kalo gak keliru,  lampu UV untuk sterilisasi ada yang menggunakan dua bola lampu,  berbentuk huruf U.   Satu lampu dengan wavelength 200 - 280 nm / UV-C,  dan satu lampu lagi untuk menguatkan dengan wavelength  100 - 185 nm / UVV :  Ozone-producing.   Dan itu yang berbahaya,  atau beresiko bila terkena paparan cahayanya,  khususnya bagi anak2 dan bayi.

Lagi pula,  bahwa sinar UV diyakini bisa menimbulkan kanker,  itu baru dinyatakan pada tahun 2009,  atau 106 tahun setelah penemuan terapi UV. ^-^

Dan banyak studi yang menyatakan bahwa sinar UV dapat mengaktifkan virus,  bahkan bisa  "  membangunkan "  virus tidur.
« Edit Terakhir: Januari 26, 2012, 09:41:31 PM oleh semut-ireng »

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #64 pada: Januari 27, 2012, 09:54:29 AM »
Kalo gak keliru,  lampu UV untuk sterilisasi ada yang menggunakan dua bola lampu,  berbentuk huruf U.   Satu lampu dengan wavelength 200 - 280 nm / UV-C,  dan satu lampu lagi untuk menguatkan dengan wavelength  100 - 185 nm / UVV :  Ozone-producing.   Dan itu yang berbahaya,  atau beresiko bila terkena paparan cahayanya,  khususnya bagi anak2 dan bayi.

Lagi pula,  bahwa sinar UV diyakini bisa menimbulkan kanker,  itu baru dinyatakan pada tahun 2009,  atau 106 tahun setelah penemuan terapi UV. ^-^

yang dipake di tempat kerja saya hanya satu lampu. pola spektrum tidak sampe di bawah 200 nm. lagipula anak-anak dan bayi tidak bakal masuk ke ruang pengolahan.

soal UV diyakini bisa menimbulkan kanker sepertinya sudah ada tahun 90an, dugaannya malah berkembang di 80an. ini literatur terkait:
http://com.iarc.fr/en/publications/pdfs-online/wrk/wrk1/ArtificialUVRad&SkinCancer.pdf


Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 384
  • IQ: 165
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #65 pada: Januari 27, 2012, 06:51:16 PM »
aneh... kalo ga salah ada artikel yg bilang justru kemenyan bisa bikin kanker... atau itu dupa ya? mang bedanya kemenyan dengan dupa tu apa ya*? soalnya gwa nyebutnya ttp incense...


*dilihat dari sisi ilmiah dan metafisika hehehehe
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #66 pada: Januari 27, 2012, 11:01:11 PM »
aneh... kalo ga salah ada artikel yg bilang justru kemenyan bisa bikin kanker... atau itu dupa ya? mang bedanya kemenyan dengan dupa tu apa ya*? soalnya gwa nyebutnya ttp incense...


*dilihat dari sisi ilmiah dan metafisika hehehehe

Lebih sreg diperiksa saja di Tabel 100 Bahan Karsinogenik Pada Manusia,  hehehe..


Kalo sinar UV,  sesuai publikasi dari IARC,  peringkatnya justru naik sejak 29 Juli 2009,  termasuk UVA,  UVB,  dan UVC :

Kutip

 The Special Report describes why sunlamps and sunbeds, and UV radiation, which were previously classified as Group 2A: "The agent is probably carcinogenic to humans", are now in the highest group, Group 1: "The agent is carcinogenic to humans".


Hati2 saja deh berkaitan dengan terapi UV,  apalagi untuk bayi yang baru lahir / fototerapi ::)
« Edit Terakhir: Januari 27, 2012, 11:02:57 PM oleh semut-ireng »

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #67 pada: Januari 30, 2012, 07:23:50 AM »
aneh... kalo ga salah ada artikel yg bilang justru kemenyan bisa bikin kanker... atau itu dupa ya? mang bedanya kemenyan dengan dupa tu apa ya*? soalnya gwa nyebutnya ttp incense...


*dilihat dari sisi ilmiah dan metafisika hehehehe

memang ada penelitian seperti itu. semua hasil pembakaran dapat menyebabkan kanker, termasuk pembakaran dupa dan kemenyan. ini beberapa referensinya:
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2559972/pdf/nihms58651.pdf
http://www.medscape.com/viewarticle/579838



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #68 pada: Januari 30, 2012, 07:25:44 AM »
Kalo sinar UV,  sesuai publikasi dari IARC,  peringkatnya justru naik sejak 29 Juli 2009,  termasuk UVA,  UVB,  dan UVC :
Hati2 saja deh berkaitan dengan terapi UV,  apalagi untuk bayi yang baru lahir / fototerapi ::)
yang lebih bahaya lagi adalah yang mencoba menghitamkan (mencoklatkan) kulit... seperti agnes monicca.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #69 pada: Januari 31, 2012, 10:38:54 AM »
mencoklatkan kulit dengan puva therapy ya om ?  aneh si mbak-mbak sudah ayu-ayu begitu kok masih kurang saja,  apa mungkin biar tampak penampilan klasiik begitu ? :)

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1034
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #70 pada: Maret 22, 2012, 03:01:22 PM »
yang lebih bahaya lagi adalah yang mencoba menghitamkan (mencoklatkan) kulit... seperti agnes monicca.

He? Masa' dia menghitamkan kulit? Biasanya artis kan jarang yg gitu? ???
Tu pake' cara alami ya (dg berjemur)? Coz sinar matahari kan mengandung UV juga? Atau pake' tan?
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #71 pada: Maret 22, 2012, 07:56:59 PM »
beneran tambah item... kabarnya sih tanning.


Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1034
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Kemenyan untuk anti kanker dan turunkan kolesterol ?
« Jawab #72 pada: Maret 24, 2012, 10:35:47 AM »
Yah... Malah jadi kliatan aneh gitu... Masih cantikan cewek2 yg kulit hitamnya hitam alami menurutQ...  :-\

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
12985 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2011, 08:40:38 AM
oleh semut-ireng
5 Jawaban
7125 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 31, 2008, 08:47:29 AM
oleh reborn
1 Jawaban
1164 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 30, 2010, 06:09:21 PM
oleh syx
1 Jawaban
748 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2013, 12:02:07 AM
oleh diptafara
0 Jawaban
1907 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2013, 11:45:00 AM
oleh eunikedesika

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia