Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Raidahafi27

Hari Ini jam 07:12:04 AM
departemen tehnik lingkungan banyak menggambar nya ga??

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:46:50 PM
 >:(

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:42:11 PM
ada yg tau gk bahan kimia /material pembuat n pembentuk plastik n bagaimana proses campurane/takaran yg pas untuk membuat plastik frame kacamata yg celluloid n thanks ya

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:40:36 PM
hy saya anggota baru dr kota surabaya n salam kenal n thanks udh d ijinin gabung

abdillahibnunasrullah

Pebruari 24, 2015, 07:53:17 PM
Assalamualaikum, shalom kenal semuanya, ane temennya MuhammadRyan
 

MuhammadRyan

Pebruari 23, 2015, 10:23:33 PM
YAOW, Akhirnya pulang juga dari Haifah, Israel. Ada proyek... bkan soal Mossad...

DefiRahmawati

Pebruari 23, 2015, 03:34:34 PM
salam kenal semuanya, saya anggota baru di sini, mau tanya apakah ada yg tau bagaimana caranya agar daun yang sudah kita petik tetap segar dan tidak menjadi keriput/ menciut ?
#saya sangat menunggu jawaban dari teman" yang mengetahuinya, terima kasih sebelumnya...  :)

anjas

Pebruari 23, 2015, 06:39:48 AM
mas sekalian ada yang tahu  peringkat peringkat di forum sains

anjas

Pebruari 23, 2015, 06:32:32 AM
mas sekalian ada yang tahu  peringkat peringkat di forum sains

anjas

Pebruari 23, 2015, 06:32:03 AM
mas sekalian ada yang tahu  peringkat peringkat di forum sains

Show 50 latest

Penulis Topik: kesehatan mata  (Dibaca 11809 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mars

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 250
  • IQ: 45
  • Mars........
    • Lihat Profil
Re: pnyakit mata
« Jawab #15 pada: Agustus 04, 2009, 10:40:56 PM »
ok... penyebanbnya nya seghingga bisa minus knapa ?

Offline jam

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 303
  • IQ: 15
    • Lihat Profil
Re: pnyakit mata
« Jawab #16 pada: Agustus 05, 2009, 02:20:21 PM »
belajarnya smbl tdr dan ditempat gelap
hehe

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: kesehatan mata
« Jawab #17 pada: Agustus 05, 2009, 07:32:26 PM »
maksudnya g'mana cieh mars....
~ You are what you eat ~

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: pnyakit mata
« Jawab #18 pada: Agustus 05, 2009, 07:46:45 PM »
karena kita baca sambil tidur2an makanya otak kita gak stabil,,,
jadinya otak kitapun susah buat ngatur saraf mata kita,,,,
makanya mata kita bisa sebelah kanan lbh minus ato sebaliknya,,,,
ya begitula,,,
aq gag pinter menjelaskan,,,,
hhe,,, harap maklum aja la,,,
;P

susah dijelaskan,,, cuma aq ngerti aja,,, hhe,,,

Offline alf

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 205
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: kesehatan mata
« Jawab #19 pada: Agustus 09, 2009, 07:26:12 AM »
pada anak muda menderita miopi bukannya hipermetropi mungkin karena terjadinya hipermetropi itu ada hubungannya dengan penurunan kondisi mata. maka, ini lebih sering dialami orang2 yang sudah tua.
soal miopi bisa jadi hipermetropi, emang bisa ya???q baru denger nih...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: kesehatan mata
« Jawab #20 pada: Agustus 09, 2009, 07:52:51 PM »
klo jdi hiper sich,,, gag tau..

tpi klo jd b'gabung hiper dan mio...
kan ada... biasanya org2 yg uda tua rangkap dech,,,
he...

daunnya gag tau namanya,,,
tpi katanya biasanya tumbuh di sekitar2 got,,,

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kesehatan mata
« Jawab #21 pada: Agustus 10, 2009, 09:53:31 PM »
..jawaban pertanyaanku apa sih? ::)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: kesehatan mata
« Jawab #22 pada: Agustus 10, 2009, 09:55:52 PM »
nnya apa emangnya,,
wkwkwkwk...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kesehatan mata
« Jawab #23 pada: Agustus 10, 2009, 10:10:07 PM »
Kutip
kenapa ya saat muda seseorang lebih dulu menderita miopi, ketimbang hipermetrofi....dan kenapa kelanjutan miopi jadi hipermetrofi, bagaimana bisa?
...sebelumnya aku cuman bilang tanggapan masing2 masih abstrak....

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: kesehatan mata
« Jawab #24 pada: Agustus 10, 2009, 10:14:23 PM »
ouwh,,,
dan kenapa kelanjutan miopi jadi hipermetrofi...

krna jarang klanjutannya miopi jd silindris...
wkwkwkwkwkkw...

gag tau jg...
gag gtu ngeh bio...
he..

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kesehatan mata
« Jawab #25 pada: Agustus 13, 2009, 11:28:01 PM »
Kutip
kenapa ya saat muda seseorang lebih dulu menderita miopi, ketimbang hipermetrofi....dan kenapa kelanjutan miopi jadi hipermetrofi, bagaimana bisa?
...sebelumnya aku cuman bilang tanggapan masing2 masih abstrak....
waktu muda orang suka ngerusak matanya dengan nonton TV terlalu deket, main PS kelamaan deket lagi, baca buku dengan posisi salah + di tempat kurang sinar A.K.A bukunya kehalang buat dapet sinar, aand









keseringan buka forsa
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
maksudnya ya orang keseringan di depan komputer bikin mata capek

coz I got it now  :'( :'(

trus kalo
 
jadi hipermetropi karna umumnya pada waktu mulai beranjak tua kemampuan akomodasi mata terus berkurang nah jadilah hipermetropi meskipun jarang ada yang kayak gini.
Umumnya waktu tua para manula menderita presbiopi meskipun tahun sebelumnya gak pernah miopi ato presbiopi.
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1124
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:kesehatan mata
« Jawab #26 pada: Desember 16, 2011, 05:28:25 PM »
Temen2, q mau tanya nih... AnakQ SMS aq, katanya mata kirinya kl liat sesuatu jadi item, tp cuma mata kiri aja, gk dua2nya... Buat nglirik aja gk bisa coz kayak ada yg narik2 matanya gt... Pandangannya di mata kiri jadi hitam... Tu kira2 kenapa ya? Aq baca2 di internet sih kemungkinan glaukoma & waktu q tanya gejala2nya ke dia jg pas... Tp aq masih belum yakin... Kira2 nyembuhinnya gimana ya? Coz q takut kl itu glaukoma beneran, kan bisa mengakibatkan kebutaan tuh... :'( + 1 IQ deh buat yg ngasih info valid...
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re:kesehatan mata
« Jawab #27 pada: Desember 16, 2011, 07:53:26 PM »
Temen2, q mau tanya nih... AnakQ SMS aq, katanya mata kirinya kl liat sesuatu jadi item, tp cuma mata kiri aja, gk dua2nya... Buat nglirik aja gk bisa coz kayak ada yg narik2 matanya gt... Pandangannya di mata kiri jadi hitam... Tu kira2 kenapa ya? Aq baca2 di internet sih kemungkinan glaukoma & waktu q tanya gejala2nya ke dia jg pas... Tp aq masih belum yakin... Kira2 nyembuhinnya gimana ya? Coz q takut kl itu glaukoma beneran, kan bisa mengakibatkan kebutaan tuh... :'( + 1 IQ deh buat yg ngasih info valid...
Coba aja ke dokter mata.
Mungkin ada perdarahan dalam matanya jadi menutup cahaya yang masuk ke retina.
Karna trauma kena bola kali.
Biar dilakukan pemeriksaan mendalam oleh dokter matanya.
OOT OOT OOT..!!!

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1124
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:kesehatan mata
« Jawab #28 pada: Desember 17, 2011, 07:19:12 AM »
Karna trauma kena bola kali.
Biar dilakukan pemeriksaan mendalam oleh dokter matanya.

Sebelumnya matanya nggak pernah kenapa2 tuh...
Ini udah diperiksain sama omnya yg dokter spesialis mata... Katanya sih nggak jadi kena glaukoma, tp matanya jadi minus... Gejala glaukomanya udah mulai menghilang...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:kesehatan mata
« Jawab #29 pada: Desember 17, 2011, 11:25:11 AM »
ini mata dari penderita glaukoma. tapi ini yang sudah akut.

Glaukoma merupakan tekanan tinggi yang abnormal didalam mata akibat adanya timbunan cahaya. tekanan tersebut bisa merusak saraf retina atau seraf optik secara permanen.
« Edit Terakhir: Desember 17, 2011, 11:41:15 AM oleh exile_rstd »
i adore your intelligence

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
7 Jawaban
2617 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2010, 12:20:40 PM
oleh truf777
Lensa Mata

Dimulai oleh Idad Biologi

5 Jawaban
3637 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 11, 2010, 06:25:43 AM
oleh Idad
15 Jawaban
5936 Dilihat
Tulisan terakhir September 27, 2011, 01:34:28 PM
oleh Farabi
8 Jawaban
3473 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2014, 09:24:09 PM
oleh MuhammadRyan
7 Jawaban
3200 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 11, 2013, 09:33:06 PM
oleh MuhAlexander

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia