Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca  (Dibaca 5420 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« pada: Juli 03, 2010, 07:35:33 PM »
Berhubung ada temen2q yang punya masalah unik tentang menstruasi, kita bahas aja efek2 sebelum-sesudah dan saat menstruasi.
Kalau saat menstruasi sepertinya sudah umum. Yang sebelum dan sesudahnya saja lah.
My friend(s) have been ever:

1. Pusing saat sebelum menstruasi. Biasanya terjadi saat H-1. Katanya, kalo matanya buat ngliat sesuatu bakalan pusing banget. (Setelah cari2, ada hubungannya dengan kadar Ca dalam tubuh)

Ada penjelasan?


Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #1 pada: Juli 03, 2010, 08:00:30 PM »
kadar Ca tubuh? bisa dijelaskan? :o
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #2 pada: Juli 03, 2010, 08:03:54 PM »
Kata dia (temenq) setelah cari2 materi tentang hormon, dijelaskan bahwa peningkatan estrogen dan progesteron menyebabkan kadar Ca dalam tubuh mningkat sehingga terjadilah pusing... Ada tanggapan?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #3 pada: Juli 04, 2010, 12:45:10 AM »
pusing karna kurang darah..?
urrm...
~ You are what you eat ~

Offline Fhydha_099

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 150
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
  • Bubble Gummy ... :-D
    • Lihat Profil
    • Bubble Gummy Blog's
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #4 pada: Juli 04, 2010, 12:48:34 AM »
aduh nggak bisa jawab. aku belum masalahnya (kls 6 coy)

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #5 pada: Juli 04, 2010, 05:15:41 AM »
@sisca:
harusnya engga. Karena darahnya kan berasal dari peluruhan endometrium? Ga ada hubungannya dengan darah yg beredar di tubuh kan?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #6 pada: Juli 04, 2010, 02:19:15 PM »
oh iya juga sih...
Mungkin perasaannya aja sih...
Seberene kan gak ada apa2 toh...
Ada yang sebelum, sesudah, sewaktu sama aja semua...
Biasa ajah... =="a

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #7 pada: Juli 04, 2010, 03:53:33 PM »
ee, ada yg beda noh... kadar hormon estrogen dan progesteronnya kan melimpah? paling engga ngefek tuh. klo ga salah, yg bkin jutek pas lagi dapet itu juga karena dua hormon itu... CMIIW

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #8 pada: Juli 04, 2010, 04:06:35 PM »
Oh ya..?
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Oh...
Jadi karena hormon itu toh...
Ok ok... :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #9 pada: April 09, 2012, 03:26:29 PM »
semua gejala emosional itu karena hormon..
i adore your intelligence

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #10 pada: April 09, 2012, 03:29:28 PM »
oia sekalian dong mau tanya..
mengapa saat usia (sekitar 11-14 tahun) waktu menstruasi lebih lama (plus pengeluaran darah yang banyak) dari pada menjelang usia 17 tahun keatas yang semakin lama semakin sedikit waktu dan darah yang dikeluarkan..?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #11 pada: April 25, 2012, 01:08:01 PM »
oia sekalian dong mau tanya..
mengapa saat usia (sekitar 11-14 tahun) waktu menstruasi lebih lama (plus pengeluaran darah yang banyak) dari pada menjelang usia 17 tahun keatas yang semakin lama semakin sedikit waktu dan darah yang dikeluarkan..?
Ada kayak begitu ya..
hmm..
Mungkin itu karena faktor individu kali ya?
Ada yang stress.. Stress bisa membikin Menstruasi jadi lebih banyak ataupun malah ga menstruasi.
Atau masalah nutrisi kurang?
Kalau orang anorexia, kurang nutrisi banget tuh, bisa ga menstruasi juga..
Banyak faktor yang membikin perbedaan volume darah menstruasi yang keluar sih..

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #12 pada: April 25, 2012, 06:01:32 PM »
hmm..? benarkah karena faktor individu saja? saya merasakan adanya perbedaan saat menstruasi di usia SMP dgn SMA.

tapi saya pernah satu atau dua kali saya ga menstruasi. itu kira2 kenapa ya?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #13 pada: April 25, 2012, 07:56:50 PM »
Hmm. bener gaknya saya gak bisa pastikan.
Tapi kalau menurut saya sih itu emang lebih ke faktor individu.
Karena ga semua orang yang ngalamin seperti itu sepertinya.
Ada juga orang yang uda menstruasi pertama, sampe seterusnya tetep bagus siklusnya.. Ndak ada berenti2..

Mungkin pas lagi stres stresnya kali ya exile?
Atau mungkin, bisa jadi ada gangguan hormonal..
Atau masalah nutrisi..

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #14 pada: April 26, 2012, 09:22:13 PM »
ng, mungkin aktivitas bisa mempengaruhi kali ya?
soalnya kalau ga salah, waktu saya ga menstruasi selama sebulan, saya itu berada di kondisi yang amat padat aktivitasnya (pelajaran tambahan, les, ngerjain PR ::))

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2842 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2007, 05:27:17 PM
oleh peregrin
4 Jawaban
1360 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2009, 08:04:13 PM
oleh luth
8 Jawaban
5324 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:28:46 PM
oleh nandaz
0 Jawaban
5642 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 02, 2010, 02:48:51 AM
oleh raisuien
0 Jawaban
403 Dilihat
Tulisan terakhir April 15, 2014, 10:45:49 PM
oleh sanun117

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia