Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Izunme

November 26, 2014, 01:41:36 PM
Kira-kira disini apa ada banyak trit terkait free energi kah?

Bima Setiaji

November 25, 2014, 08:39:58 AM
agan semua, cara nambah iq disini gimana ya.. maklum pengguna baru  ;) ;)

@liya_oneng

November 22, 2014, 07:16:47 AM
Nilai dari 54 akar 40 : 9 akar 24

agus.sucipto99

November 22, 2014, 07:08:19 AM
saya sedang mencari peralatan yg menggunakan teori parendev magnet permanen, ane mau beli.. ada info hub 082126406601

Ode Haerudin

November 21, 2014, 11:41:35 PM
assalam alaikum :)

robbani

November 17, 2014, 09:15:59 PM
ada yang tau coding penjumlahan bilangan oktal di java
 

milmi

November 17, 2014, 07:13:48 PM
Salam kenal juga

hani

November 16, 2014, 04:58:00 PM
salam kenal :)

oviuchiha

November 16, 2014, 01:46:23 PM
salam kenal ya kawan2,.,.,.
 :D ;) :) ;D
 

MuhammadRyan

November 16, 2014, 08:07:46 AM
walaikumsalam

Show 50 latest

Penulis Topik: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca  (Dibaca 5600 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« pada: Juli 03, 2010, 07:35:33 PM »
Berhubung ada temen2q yang punya masalah unik tentang menstruasi, kita bahas aja efek2 sebelum-sesudah dan saat menstruasi.
Kalau saat menstruasi sepertinya sudah umum. Yang sebelum dan sesudahnya saja lah.
My friend(s) have been ever:

1. Pusing saat sebelum menstruasi. Biasanya terjadi saat H-1. Katanya, kalo matanya buat ngliat sesuatu bakalan pusing banget. (Setelah cari2, ada hubungannya dengan kadar Ca dalam tubuh)

Ada penjelasan?


Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #1 pada: Juli 03, 2010, 08:00:30 PM »
kadar Ca tubuh? bisa dijelaskan? :o
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #2 pada: Juli 03, 2010, 08:03:54 PM »
Kata dia (temenq) setelah cari2 materi tentang hormon, dijelaskan bahwa peningkatan estrogen dan progesteron menyebabkan kadar Ca dalam tubuh mningkat sehingga terjadilah pusing... Ada tanggapan?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #3 pada: Juli 04, 2010, 12:45:10 AM »
pusing karna kurang darah..?
urrm...
~ You are what you eat ~

Offline Fhydha_099

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 150
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
  • Bubble Gummy ... :-D
    • Lihat Profil
    • Bubble Gummy Blog's
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #4 pada: Juli 04, 2010, 12:48:34 AM »
aduh nggak bisa jawab. aku belum masalahnya (kls 6 coy)

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #5 pada: Juli 04, 2010, 05:15:41 AM »
@sisca:
harusnya engga. Karena darahnya kan berasal dari peluruhan endometrium? Ga ada hubungannya dengan darah yg beredar di tubuh kan?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #6 pada: Juli 04, 2010, 02:19:15 PM »
oh iya juga sih...
Mungkin perasaannya aja sih...
Seberene kan gak ada apa2 toh...
Ada yang sebelum, sesudah, sewaktu sama aja semua...
Biasa ajah... =="a

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #7 pada: Juli 04, 2010, 03:53:33 PM »
ee, ada yg beda noh... kadar hormon estrogen dan progesteronnya kan melimpah? paling engga ngefek tuh. klo ga salah, yg bkin jutek pas lagi dapet itu juga karena dua hormon itu... CMIIW

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #8 pada: Juli 04, 2010, 04:06:35 PM »
Oh ya..?
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Oh...
Jadi karena hormon itu toh...
Ok ok... :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #9 pada: April 09, 2012, 03:26:29 PM »
semua gejala emosional itu karena hormon..
i adore your intelligence

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #10 pada: April 09, 2012, 03:29:28 PM »
oia sekalian dong mau tanya..
mengapa saat usia (sekitar 11-14 tahun) waktu menstruasi lebih lama (plus pengeluaran darah yang banyak) dari pada menjelang usia 17 tahun keatas yang semakin lama semakin sedikit waktu dan darah yang dikeluarkan..?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #11 pada: April 25, 2012, 01:08:01 PM »
oia sekalian dong mau tanya..
mengapa saat usia (sekitar 11-14 tahun) waktu menstruasi lebih lama (plus pengeluaran darah yang banyak) dari pada menjelang usia 17 tahun keatas yang semakin lama semakin sedikit waktu dan darah yang dikeluarkan..?
Ada kayak begitu ya..
hmm..
Mungkin itu karena faktor individu kali ya?
Ada yang stress.. Stress bisa membikin Menstruasi jadi lebih banyak ataupun malah ga menstruasi.
Atau masalah nutrisi kurang?
Kalau orang anorexia, kurang nutrisi banget tuh, bisa ga menstruasi juga..
Banyak faktor yang membikin perbedaan volume darah menstruasi yang keluar sih..

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #12 pada: April 25, 2012, 06:01:32 PM »
hmm..? benarkah karena faktor individu saja? saya merasakan adanya perbedaan saat menstruasi di usia SMP dgn SMA.

tapi saya pernah satu atau dua kali saya ga menstruasi. itu kira2 kenapa ya?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #13 pada: April 25, 2012, 07:56:50 PM »
Hmm. bener gaknya saya gak bisa pastikan.
Tapi kalau menurut saya sih itu emang lebih ke faktor individu.
Karena ga semua orang yang ngalamin seperti itu sepertinya.
Ada juga orang yang uda menstruasi pertama, sampe seterusnya tetep bagus siklusnya.. Ndak ada berenti2..

Mungkin pas lagi stres stresnya kali ya exile?
Atau mungkin, bisa jadi ada gangguan hormonal..
Atau masalah nutrisi..

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #14 pada: April 26, 2012, 09:22:13 PM »
ng, mungkin aktivitas bisa mempengaruhi kali ya?
soalnya kalau ga salah, waktu saya ga menstruasi selama sebulan, saya itu berada di kondisi yang amat padat aktivitasnya (pelajaran tambahan, les, ngerjain PR ::))

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2862 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2007, 05:27:17 PM
oleh peregrin
4 Jawaban
1385 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2009, 08:04:13 PM
oleh luth
8 Jawaban
5434 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:28:46 PM
oleh nandaz
0 Jawaban
5876 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 02, 2010, 02:48:51 AM
oleh raisuien
0 Jawaban
436 Dilihat
Tulisan terakhir April 15, 2014, 10:45:49 PM
oleh sanun117

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia