Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Januari 30, 2015, 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca  (Dibaca 5852 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« pada: Juli 03, 2010, 07:35:33 PM »
Berhubung ada temen2q yang punya masalah unik tentang menstruasi, kita bahas aja efek2 sebelum-sesudah dan saat menstruasi.
Kalau saat menstruasi sepertinya sudah umum. Yang sebelum dan sesudahnya saja lah.
My friend(s) have been ever:

1. Pusing saat sebelum menstruasi. Biasanya terjadi saat H-1. Katanya, kalo matanya buat ngliat sesuatu bakalan pusing banget. (Setelah cari2, ada hubungannya dengan kadar Ca dalam tubuh)

Ada penjelasan?


Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #1 pada: Juli 03, 2010, 08:00:30 PM »
kadar Ca tubuh? bisa dijelaskan? :o
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #2 pada: Juli 03, 2010, 08:03:54 PM »
Kata dia (temenq) setelah cari2 materi tentang hormon, dijelaskan bahwa peningkatan estrogen dan progesteron menyebabkan kadar Ca dalam tubuh mningkat sehingga terjadilah pusing... Ada tanggapan?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #3 pada: Juli 04, 2010, 12:45:10 AM »
pusing karna kurang darah..?
urrm...
~ You are what you eat ~

Offline Fhydha_099

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 150
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
  • Bubble Gummy ... :-D
    • Lihat Profil
    • Bubble Gummy Blog's
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #4 pada: Juli 04, 2010, 12:48:34 AM »
aduh nggak bisa jawab. aku belum masalahnya (kls 6 coy)

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #5 pada: Juli 04, 2010, 05:15:41 AM »
@sisca:
harusnya engga. Karena darahnya kan berasal dari peluruhan endometrium? Ga ada hubungannya dengan darah yg beredar di tubuh kan?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #6 pada: Juli 04, 2010, 02:19:15 PM »
oh iya juga sih...
Mungkin perasaannya aja sih...
Seberene kan gak ada apa2 toh...
Ada yang sebelum, sesudah, sewaktu sama aja semua...
Biasa ajah... =="a

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #7 pada: Juli 04, 2010, 03:53:33 PM »
ee, ada yg beda noh... kadar hormon estrogen dan progesteronnya kan melimpah? paling engga ngefek tuh. klo ga salah, yg bkin jutek pas lagi dapet itu juga karena dua hormon itu... CMIIW

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #8 pada: Juli 04, 2010, 04:06:35 PM »
Oh ya..?
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Oh...
Jadi karena hormon itu toh...
Ok ok... :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #9 pada: April 09, 2012, 03:26:29 PM »
semua gejala emosional itu karena hormon..
i adore your intelligence

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #10 pada: April 09, 2012, 03:29:28 PM »
oia sekalian dong mau tanya..
mengapa saat usia (sekitar 11-14 tahun) waktu menstruasi lebih lama (plus pengeluaran darah yang banyak) dari pada menjelang usia 17 tahun keatas yang semakin lama semakin sedikit waktu dan darah yang dikeluarkan..?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #11 pada: April 25, 2012, 01:08:01 PM »
oia sekalian dong mau tanya..
mengapa saat usia (sekitar 11-14 tahun) waktu menstruasi lebih lama (plus pengeluaran darah yang banyak) dari pada menjelang usia 17 tahun keatas yang semakin lama semakin sedikit waktu dan darah yang dikeluarkan..?
Ada kayak begitu ya..
hmm..
Mungkin itu karena faktor individu kali ya?
Ada yang stress.. Stress bisa membikin Menstruasi jadi lebih banyak ataupun malah ga menstruasi.
Atau masalah nutrisi kurang?
Kalau orang anorexia, kurang nutrisi banget tuh, bisa ga menstruasi juga..
Banyak faktor yang membikin perbedaan volume darah menstruasi yang keluar sih..

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #12 pada: April 25, 2012, 06:01:32 PM »
hmm..? benarkah karena faktor individu saja? saya merasakan adanya perbedaan saat menstruasi di usia SMP dgn SMA.

tapi saya pernah satu atau dua kali saya ga menstruasi. itu kira2 kenapa ya?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #13 pada: April 25, 2012, 07:56:50 PM »
Hmm. bener gaknya saya gak bisa pastikan.
Tapi kalau menurut saya sih itu emang lebih ke faktor individu.
Karena ga semua orang yang ngalamin seperti itu sepertinya.
Ada juga orang yang uda menstruasi pertama, sampe seterusnya tetep bagus siklusnya.. Ndak ada berenti2..

Mungkin pas lagi stres stresnya kali ya exile?
Atau mungkin, bisa jadi ada gangguan hormonal..
Atau masalah nutrisi..

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kupas tuntas efek pra--menstruasi-pasca
« Jawab #14 pada: April 26, 2012, 09:22:13 PM »
ng, mungkin aktivitas bisa mempengaruhi kali ya?
soalnya kalau ga salah, waktu saya ga menstruasi selama sebulan, saya itu berada di kondisi yang amat padat aktivitasnya (pelajaran tambahan, les, ngerjain PR ::))

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2908 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2007, 05:27:17 PM
oleh peregrin
4 Jawaban
1421 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2009, 08:04:13 PM
oleh luth
8 Jawaban
5578 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:28:46 PM
oleh nandaz
0 Jawaban
6299 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 02, 2010, 02:48:51 AM
oleh raisuien
0 Jawaban
497 Dilihat
Tulisan terakhir April 15, 2014, 10:45:49 PM
oleh sanun117

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia