Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: maag dan anemia  (Dibaca 4703 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline shin1kudo

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
maag dan anemia
« pada: Januari 03, 2012, 10:12:16 PM »
maaf ni semua,, saya mau bertanya
adakah hubungan penyakit maag dengan anemia,???
tolong bantu saya,,  :'(



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #1 pada: Januari 04, 2012, 07:17:38 AM »
penyakit maag (gastritis) bisa menyebabkan anemia, yang disebut sebagai pernicious anemia, akibat gangguan penyerapan vitamin B12.
berikut ini rujukan yang bisa anda baca:
http://emedicine.medscape.com/article/204930-overview
http://www.webmd.com/digestive-disorders/digestive-diseases-gastritis

Offline shin1kudo

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #2 pada: Januari 04, 2012, 05:30:34 PM »
makasi kk,,,
sangat membantu,,
maaf merepotkan,,,
saya baru gabung soalnya,,,
makasi uda memindahkan thread ini,,,
makasi,,  :) :) :)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #3 pada: Januari 04, 2012, 06:27:25 PM »
megaloblastosis itu apa om?
i adore your intelligence

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re:maag dan anemia
« Jawab #4 pada: Januari 04, 2012, 08:19:27 PM »
@exile
megaloblastosis = kebanyakan megaloblast dalam darah
megaloblast adalah sebutan bagi eritrosit muda, mega=besar, dan blast=sebutan untuk sel2 yang belum matang, u/ arti leksikalnya mhn mf jg krg bgt tw
eritrosit itu kecil2, tapi dalam pembentukan eritrosis, sel bakal eritrosit (eritroblast)
mustinya megaloblast ini hampir tidak ditemukan di hapusan darah tepi (atau ga boleh ditemukan sama sekali y? lpa, ad yg bs bantu?)
klo ada dalam darah berarti ada penghambatan pembentukan sel darah merah
nama lain dari megaloblastic anemia adalah anemia macrocyter

hapusan darah tepi:
darah tepi =  darah yang diambil di pinggir2 tubuh
hapusan = darah yang diambil di teteskan pada slide  mikroskop dan di "hapus" (di usap) supaya tipis
hapusand darah tepi nanti dilanjutkan dengan proses pewarnaan darah, dan kemudian diamati di mikroskop
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #5 pada: Januari 05, 2012, 08:20:40 PM »
..darah tepi =  darah yang diambil di pinggir2 tubuh
contohnya; seperti darah yang ada pada pembuluh kapiler (pembuluh yang lebih tipis daripada rambut utk bisa masuk kedalam jaringan yang sempit [tepi tubuh] ), bukan?

Offline Novieainie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #6 pada: Januari 06, 2012, 11:52:35 AM »
Kutip
seperti darah yang ada pada pembuluh kapiler

yoi,,biasanya diambil di bagian ujung jari tangan,, tapi klo bwt bikin SAD gak mesti pake darah kapiler darah vena juga bisa

Kutip
hampir tidak ditemukan di hapusan darah tepi (atau ga boleh ditemukan sama sekali

sel blast ga boleh ditemukan pada sedian apus darah,,klo ditemukan pada sedian apus darah yang paling terkenal see karena leukimia

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #7 pada: Januari 08, 2012, 10:49:45 PM »
Selain itu juga, perdarahan dari lambung lama kelamaan juga bisa menyebabkan anemia.
OOT OOT OOT..!!!

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
13144 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 06:38:31 AM
oleh reborn
6 Jawaban
5262 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 04, 2009, 09:39:00 PM
oleh nandaz
8 Jawaban
7354 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 01, 2010, 03:10:59 PM
oleh Astrawinata G
2 Jawaban
2921 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 06, 2010, 07:18:53 AM
oleh syx
54 Jawaban
17778 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 07:36:57 PM
oleh Huriah M Putra

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia