Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: maag dan anemia  (Dibaca 2949 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline shin1kudo

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
maag dan anemia
« pada: Januari 03, 2012, 10:12:16 PM »
maaf ni semua,, saya mau bertanya
adakah hubungan penyakit maag dengan anemia,???
tolong bantu saya,,  :'(



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #1 pada: Januari 04, 2012, 07:17:38 AM »
penyakit maag (gastritis) bisa menyebabkan anemia, yang disebut sebagai pernicious anemia, akibat gangguan penyerapan vitamin B12.
berikut ini rujukan yang bisa anda baca:
http://emedicine.medscape.com/article/204930-overview
http://www.webmd.com/digestive-disorders/digestive-diseases-gastritis

Offline shin1kudo

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #2 pada: Januari 04, 2012, 05:30:34 PM »
makasi kk,,,
sangat membantu,,
maaf merepotkan,,,
saya baru gabung soalnya,,,
makasi uda memindahkan thread ini,,,
makasi,,  :) :) :)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #3 pada: Januari 04, 2012, 06:27:25 PM »
megaloblastosis itu apa om?
i adore your intelligence

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 812
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re:maag dan anemia
« Jawab #4 pada: Januari 04, 2012, 08:19:27 PM »
@exile
megaloblastosis = kebanyakan megaloblast dalam darah
megaloblast adalah sebutan bagi eritrosit muda, mega=besar, dan blast=sebutan untuk sel2 yang belum matang, u/ arti leksikalnya mhn mf jg krg bgt tw
eritrosit itu kecil2, tapi dalam pembentukan eritrosis, sel bakal eritrosit (eritroblast)
mustinya megaloblast ini hampir tidak ditemukan di hapusan darah tepi (atau ga boleh ditemukan sama sekali y? lpa, ad yg bs bantu?)
klo ada dalam darah berarti ada penghambatan pembentukan sel darah merah
nama lain dari megaloblastic anemia adalah anemia macrocyter

hapusan darah tepi:
darah tepi =  darah yang diambil di pinggir2 tubuh
hapusan = darah yang diambil di teteskan pada slide  mikroskop dan di "hapus" (di usap) supaya tipis
hapusand darah tepi nanti dilanjutkan dengan proses pewarnaan darah, dan kemudian diamati di mikroskop
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #5 pada: Januari 05, 2012, 08:20:40 PM »
..darah tepi =  darah yang diambil di pinggir2 tubuh
contohnya; seperti darah yang ada pada pembuluh kapiler (pembuluh yang lebih tipis daripada rambut utk bisa masuk kedalam jaringan yang sempit [tepi tubuh] ), bukan?

Offline Novieainie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #6 pada: Januari 06, 2012, 11:52:35 AM »
Kutip
seperti darah yang ada pada pembuluh kapiler

yoi,,biasanya diambil di bagian ujung jari tangan,, tapi klo bwt bikin SAD gak mesti pake darah kapiler darah vena juga bisa

Kutip
hampir tidak ditemukan di hapusan darah tepi (atau ga boleh ditemukan sama sekali

sel blast ga boleh ditemukan pada sedian apus darah,,klo ditemukan pada sedian apus darah yang paling terkenal see karena leukimia

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re:maag dan anemia
« Jawab #7 pada: Januari 08, 2012, 10:49:45 PM »
Selain itu juga, perdarahan dari lambung lama kelamaan juga bisa menyebabkan anemia.
OOT OOT OOT..!!!

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
12017 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 06:38:31 AM
oleh reborn
6 Jawaban
4322 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 04, 2009, 09:39:00 PM
oleh nandaz
8 Jawaban
6077 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 01, 2010, 03:10:59 PM
oleh Astrawinata G
2 Jawaban
2375 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 06, 2010, 07:18:53 AM
oleh syx
54 Jawaban
13597 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 07:36:57 PM
oleh Huriah M Putra

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia