Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

imad323

Agustus 14, 2014, 06:35:28 AM
Buku referensi luar yang bagus untuk kimia fisika biologi sma apa ya?

lisnawati

Agustus 14, 2014, 12:05:05 AM
ada yang bisa bantu aku gak?
 ;D

merykallen

Agustus 10, 2014, 06:35:28 PM
tema,alur,setting,tokoh/penokohan dan amanta dari cerpen JURU MASAK?

graveworm

Agustus 09, 2014, 08:16:01 PM
salam kenal semuanya...
 

Monox D. I-Fly

Agustus 07, 2014, 09:37:59 PM
sebenarnya di inti bumi itu terang atau gelap?

Show 50 latest

Penulis Topik: MedTriv  (Dibaca 57221 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 812
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
MedTriv
« pada: Pebruari 12, 2010, 01:18:26 PM »
Nah, menanggapi shout mas Huriah "Oi.. Orang2 dari forum kesehatan. Buat donk kuis trivial kayak di kimia juga.. Keren tuh kayaknya.."

Sya jdi inisiatif buat MedTriv (Medical Trivia), siapa sja boleh post soal, yang penting pilihan ganda dan ad jawabannya, ok....

Kenapa pilihan ganda? Karena kadang2 satu pertanyaan / gejala bisa timbul dari banyak sebab.., hhe..,

Nah, kalau benar +1 IQ, salah - 0

Ok, sebagai awalan, sya kasi satu pertanyaan ok..,

#1 Anatomi
Dalam ilmu anatomi, bagian ke arah kepala sering disebut juga dengan
a. Dorsal
b. Ventral
c. Caudal
d. Lateral
e. parietal
« Edit Terakhir: Pebruari 12, 2010, 01:25:33 PM oleh Idad »


Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #1 pada: Pebruari 12, 2010, 02:37:17 PM »
Caudal.. Aseek aseek... Gampang.
OOT OOT OOT..!!!

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #2 pada: Pebruari 12, 2010, 03:20:36 PM »
tuh kan... telat di mana-mana. beberapa waktu pernah saya beri contoh kasus medis dari ... (saya lupa, tapi sering dikirim lewat imel) tapi ga ada yang nanggapi. mungkin yg model gitu bisa dipake.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #3 pada: Pebruari 12, 2010, 06:04:55 PM »
Apa aja pokoke soal2 yang menunjang pemikiran kita.. Diberi hadiah +IQ biar lebih semangat.

Mungkin dulu orangnya belum seantusias diriku ya.. Hahaha (gak sombong tapi angkuh sikit..)

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 812
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: MedTriv
« Jawab #4 pada: Pebruari 12, 2010, 08:20:11 PM »
beberapa waktu pernah saya beri contoh kasus medis dari ... (saya lupa, tapi sering dikirim lewat imel) tapi ga ada yang nanggapi. mungkin yg model gitu bisa dipake.
monggo Om silahkan.., untuk memperkaya wawasan kita..,

Apa aja pokoke soal2 yang menunjang pemikiran kita.. Diberi hadiah +IQ biar lebih semangat.
Setuju..,

Nah, IQ +1 untuk Mas Huriah!

Ok, soal selanjutnya (sya sambilan isi y.., oia, klo yg lain ud dapet soal, monggo diisikan setelah sola berikut terjawab)

#2 Histologi
Tipe Kolagen yang menyusun Basal Lamina adalah Kolagen Tipe . . .
a. I
B. II
C. III
D. IV
E. IV

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #5 pada: Pebruari 12, 2010, 08:43:29 PM »
Kalo gak salah tipe IV ya..? Ini juga ada waktu pembahasan Alport's syndrome.

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #6 pada: Pebruari 12, 2010, 09:53:52 PM »
Wah.. Wa post dulu ya soal dariku... Sebelum jawaban diatas muncul.
Ada janji sama Idad mau ngasih foto Xray, tapi kayaknya kesulitan sendiri.. Jadi post kasus aja ya.. Cukup deh soal pemanasan 2 biji.

Nih soalnya:
Laki2 30 tahun, menikah 5 tahun blm punya anak, tanda2 seks sekunder (+), penis bentuk dan ukuran normal, ada benjolan di inguinal kanan 4x3 cm. Diagnosa ?
A. Chriptorchimus
B. Hernia scrotalis
C. Varicocele
D. Torsio testis
E. Hidrocele

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #7 pada: Pebruari 13, 2010, 04:52:36 AM »
Chriptorchimus

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #8 pada: Pebruari 13, 2010, 12:49:23 PM »
Bener sekali... +1 IQ.

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 812
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Lihat Profil
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: MedTriv
« Jawab #9 pada: Pebruari 13, 2010, 04:57:33 PM »
Kalo gak salah tipe IV ya..? Ini juga ada waktu pembahasan Alport's syndrome.
Yup! betul!
cuma lum bsa kasi Plus IQ mas.., harus tunggu 24 Jam..,

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #10 pada: Pebruari 13, 2010, 07:12:48 PM »
Gpp... Nah, lanjut...

 Anak 9 tahun gusi sering bengkak dan mudah berdarah, defisiensi vitamin apa: 
a. Vitamin A   c. Vitamin C  e. Vitamin E   
b. Vitamin B   d. Vitamin D

Ayo.. Ini gampang aja...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #11 pada: Pebruari 13, 2010, 07:22:12 PM »
Vitamin C

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #12 pada: Pebruari 13, 2010, 09:54:54 PM »
Betul.. Gampang banget tuh.. +1 IQ buat rai..

Sumbang soal donk rai.. Wa cari soal tuh dari UKDI.
Om syx, Idad, sisca, astra, mas ran, de el el... Sumbang soal donk...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #13 pada: Pebruari 13, 2010, 10:43:07 PM »
Pemeriksaan Fisik

1.   Keadaan umum    :   Baik

2.   Kesadaran    :   Composmentis

3.   Tanda-tanda vital :
Temp    : 35,7oC   
RR   : 60 x/menit
BB   : 2900 gram   
Pols    : 130 x/menit
Aktivitas    : lemah    
Daya hisap    : lemah
Ekstrimitas    : membiru
Refleks    : lemah
APGAR SCORE
Menit I                   Menit V   
A   :   1           A   :   1
P   :   2           P   :   2
G   :   1          G   :   2
A   :   1           A   :   1
R   :   1           R   :   2
Jumlah    6            7

4.   Kepala
a.   UUB   :   rata, berdenyut
b.   UUK   :   cembung
c.   Moulage   :   tidak ada
d.   Caput succedeneum   :    tidak ada
e.   Bentuk kepala    :   bulat, simetris

5.   Mata
a.   Bentuk    :   simetris kanan – kiri
b.   Strabismus   :    tidak ada
c.   Pupil mata   :   peka terhadap rangsang cahaya
d.   Skelera   :   tidak ikterik
e.   Keadaan    :   bersih
f.   Bulu mata   :   ada
g.   Konjungtiva   :   agak pucat

6.   Hidung
a.   Bentuk    :    simetris kanan-kiri
b.   Luka hidung   :   bersih, tidak ada pengeluaran sekret
c.   Pernapasan cuping hidung    :   tidak ada

7.   Mulut
a.   Bentuk    :   simetris
b.   Palatum   :    tidak ada palotoskisis
c.   Gusi   :   licin, agak pucat
d.   Refleks hisap   :   lemah
e.   Bibir    :   tidak ada skisis

8.   Telinga
a.   Posisi    :    simetris
b.   Keadaan    :   bersih tidak ada pengeluaran serumen

9.   Leher
Pergerakan leher   :    leher tampak ekstensi bila badan diangkat

10.   Dada    
a.   Posisi   :   simetris
b.   Mamae   :   ada
c.   Suara nafas    :    tidak ada ronchi dan hwezing pernapasan belum teratur

11.   Perut
Bentuk    :    normal, tidak ada pembesaran, tali pusat masih basah
12.   Genetalia
a.   Jenis kelamin    :    perempuan
b.   Anus    :    ada

13.   Ekstremitas
a.   Bentuk    :    simetris, ujung-ujung membiru
b.   Jari kaki   :    lengkap
c.   Jari tangan    :    lengkap
d.   Aktivitas    :   lemah, tampat mengantung

14.   Kulit    :   turgor jelek, berwarna tidak rata (cutis marviorata)
 
15.   Refleks
a.   Menghisap (sucking)   :    lemah
b.   Menggenggam (graping)    :   ada
c.   Refleks kaki (staping)   :    ada
d.   Refleks moro    :   ada

16.   Ukuran antropometri
BB   : 2900 gram
PB   : 45 cm
Lila    : 8 cm   
LK    : 33 cm
LD   : 30 cm

Diagnosa dan dasar diagnosa ?
« Edit Terakhir: Pebruari 13, 2010, 10:46:57 PM oleh raisuien »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: MedTriv
« Jawab #14 pada: Pebruari 13, 2010, 11:38:25 PM »
kyknya penyakit kulit dia,, soale yg lain2 kebykan pada normal semua,,, XDDD

ikut nimbrung.. XDDD
~ You are what you eat ~

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia