Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Kemarin jam 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: MedTriv  (Dibaca 62101 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: MedTriv
« Jawab #45 pada: Pebruari 15, 2010, 09:43:13 AM »
wkkwwkkwkwkwkkwkwk~
lanjut...
yg diagnose aja,,
lebih lucu.. XDDD
~ You are what you eat ~

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #46 pada: Pebruari 15, 2010, 04:31:12 PM »
ayo sumbang soal :p saya ga ada stok soal nih :(
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #47 pada: Pebruari 15, 2010, 04:39:47 PM »
@Astra: Kasih soal ujian... Tapi wajib pasti loh jawabannya..
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #48 pada: Pebruari 15, 2010, 05:32:22 PM »
hwahahaha, iya juga ya..nanti deh, buka arsip :P

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: MedTriv
« Jawab #49 pada: Pebruari 15, 2010, 05:48:40 PM »
woow...
siap2 nyatet.. XDDD

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #50 pada: Pebruari 15, 2010, 06:02:28 PM »
Keluhan : Keluarga mengatakan bayi baru lahir usia 1 hari dengan keluhan bayi sejak lahir hanya menangis pelan, ekstremitas kebiru-biruan dan bayi kurang aktif

Pemeriksaan

1 Keadaan umum : baik

2 Tanda-tanda vital :
Suhu    : 35 ºC         
RR   : 70 ×/menit
Pols   : 170 ×/menit      
BB   : 4,5 kg

3 Reflek
a. Reflek mengisap (secking) :   (tidak ada) bayi tidak mau menghisap sesuatu yang menempel di mulut.
b. Reflek kaki (staping)    : (lemah) bayi tampak lemah menendangkan kakinya.
c. Reflek menggenggam (graping) : (ada) terhadap benda yang diikatkan pada jarinya.
d. Reflek moro  : (ada) bayi tampak bisa memeluk bila dikejutkan.

4 APGAR score
                                       Menit 1   Menit 2
Apperance (warna kulit)            1         1
Pulse (nadi)                           1         1
Grimace (reflek)                     1         1
Activity (tanus)                      1         1
Respiratory (pernafasan)          1         2   
                                         5         6

5 Antopometri
Berat badan      : 4,5 kg    
Lingkar dada    : 30 cm
Panjang badan   : 49 cm           
Lingkar lengan   :   8 cm
Lingkar kepala   : 34 cm

Pemeriksaan Fisik

1 Kepala

UUB   : cembung
UK   : datar
Mavlage   : tidak ada
Chepal hematoma   : tidak ada
Bentuk kepala   : bundar
Odema   : tidak ada
Luka   : tidak ada
iameter   : 3 cm
Keadaan luka   : tidak ada

2 Mata
Bentuk mata   : bulat simetris ka/ki
Strabismus   : tidak ada
Pupil mata   : normal
Sklera   : putih, ikterik
Keadaan   : bersih
Bulu mata   : normal
Konjungtiva    : tidak pucat

« Edit Terakhir: Pebruari 15, 2010, 06:09:35 PM oleh raisuien »

Offline phice

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 414
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
    • ExtraordinaryAnggik
Re: MedTriv
« Jawab #51 pada: Pebruari 15, 2010, 06:08:10 PM »
Ada masalah sama jantung?
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #52 pada: Pebruari 15, 2010, 06:10:38 PM »
3 DDku itu tetep...
1. Kelainan jantung kongenital
2. Hipotermia
3. Asfiksia neonatorum (tapi yang ini tidak pasti banget.. jadi kayaknya ini gak ada deh..)
4. Ooo.. Satu lagi.. Diliat dari tachycardianya, fetal distress..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: MedTriv
« Jawab #53 pada: Pebruari 15, 2010, 06:11:03 PM »
uda mau mati tuh bayi.. XDDD

jantung mungkin,,,
ato ga cukup bulan,,,
itu bayi berat kali ya..?
sampe 4,5 kg..
ckckckckckck~

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #54 pada: Pebruari 15, 2010, 06:13:38 PM »
Emank bayinya agak berat..
mungkin kelainan jantung.. Terutama yang sianotik.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #55 pada: Pebruari 15, 2010, 06:15:15 PM »
3 Hidung
Bentuk   : simetris, tidak ada polip
Lubang hidung   : normal
Pernafasan cuping hidung   : tidak ada
Keadaan    : terdapat sedikit cairan / lendir

4 Mulut
Bentuk   : simetris, tidak ada kelainan
Palatum   : tidak ada kelainan
Gusi   : baik
Reflek hisap   : tidak ada
Bibir    : merah muda, tidak ada kelainan, simetris atas bawah

5. Telinga
Posisi    : simetris
Keadaan    : bersih, tidak keluar cairan

6. Leher
Pembesaran tyroid   : tidak ada
Pembesaran vena jugularis    : tidak ada

7. Dada
Posisi   : simetris
Mamae   : tidak ada benjolan
Suara nafas   : masih terdengar lendir

8 Perut
Bentuk    : bulat, tidak ada nyeri tekan
Punggung bokong   : tidak ada kelainan

9 a Ekstremitas atas    :   simetris tangan kanan dan kiri, pada punggung telapak tangan kanan terpasang infus.
Jari-jari tangan   :   lengkap, ada 10 jari
Pergerakan   :   lemah, tidak ada kelainan
Varises   :   tidak ada
Tonus sendi   :   tidak ada

9 b Ekstremitas bawah    
Jari-jari kaki   :   lengkap, ada 10 jari
Pergerakan   :   lemah
Varises   :   tidak ada
Tonus sendi   :   tidak ada
Keadaan   :   tidak ada kelainan

10 Genetalia
Jenis kelamin    : perempuan      
Lubang uretra   : ada
Vagina        : simetris      
Anus      : ada

11 Pemeriksaan laboratorium
HB   :   18,6 gr%
Eritrosit   :   4,5 juta/ul
Leukosit   :   9700 juta/ul
Trombosit   :   20500 /ul
GDS   :   46
Bilirubin
Total    :   8,42 mg/dl
Direk   :   2,9   mg/dl
Indirek   :   5,52 mg/dl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: MedTriv
« Jawab #56 pada: Pebruari 15, 2010, 06:18:11 PM »
hidung sama dada yg salah...
erm,,
kenapa tuh bayi ya..?
TBC..?
pilek..?
panas dalam,..? XDDDD

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #57 pada: Pebruari 15, 2010, 06:19:47 PM »
Sialan.... Gak ngasih lengkap.
Aspirasi mekonium...!!!

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: MedTriv
« Jawab #58 pada: Pebruari 15, 2010, 06:22:48 PM »
Ada masalah sama jantung?

3 DDku itu tetep...
1. Kelainan jantung kongenital
2. Hipotermia
3. Asfiksia neonatorum (tapi yang ini tidak pasti banget.. jadi kayaknya ini gak ada deh..)
4. Ooo.. Satu lagi.. Diliat dari tachycardianya, fetal distress..

uda mau mati tuh bayi.. XDDD

jantung mungkin,,,
ato ga cukup bulan,,,
itu bayi berat kali ya..?
sampe 4,5 kg..
ckckckckckck~

hidung sama dada yg salah...
erm,,
kenapa tuh bayi ya..?
TBC..?
pilek..?
panas dalam,..? XDDDD

Sialan.... Gak ngasih lengkap.
Aspirasi mekonium...!!!

salah semua....
soal lom selese dah dijawab....
wkwkwkwkwkwkwkwk.......

oh y.... 1 lagi....
diketahui ibu menderita DM

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: MedTriv
« Jawab #59 pada: Pebruari 15, 2010, 06:23:18 PM »
aspirasi mekonium
oalah,,,
eek bayi pertama masuk ke bayi ya..?
kacian...

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia