Forum Sains Indonesia




*
Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?
Pebruari 10, 2012, 05:35:55 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

  ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

dzikripratama

Hari Ini jam 01:34:08 PM
 :) ;) :D ;D
 

dzikripratama

Hari Ini jam 01:33:39 PM
duh,cape habis ekskul di sklh
 

semut-ireng

Hari Ini jam 07:37:05 AM
 :)
 

exile_rstd

Kemarin jam 06:04:39 PM
sampai di Tangerang jam 05.30 pagi. seneng udh plg tapi jadi kangen sm Yogya ;D
 

MonDay

Kemarin jam 01:56:29 PM
boleh promosi ga dsn ya?
 

lam_lavoisier09

Kemarin jam 12:03:50 PM
salam kenal semua,,, ikut nimbrung yoo.. :)
 ;)
 

semut-ireng

Kemarin jam 08:30:33 AM
 :)
 

Farabi

Pebruari 08, 2012, 08:04:23 PM
Semut: Kirain dah mahasiswa. Bagus kan, jadi terpacu buat belajar. ;D Heu...
 

semut-ireng

Pebruari 07, 2012, 06:24:47 PM
lagian guru gw kenceng banget,  yang ga ngerjakan PR ditulis di papan pengumuman ..... ;D
 

dzikripratama

Pebruari 07, 2012, 04:18:13 PM
aduh pusing banyak PR :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Minum Kopi Dan Hp penyebab Kanker..! Ah Itu Hanya Mitos  (Dibaca 1163 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6141
  • IQ: 330
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Beberapa mitos mengatakan bahwa, minum kopi dan menggunakan Hp, juga penanaman implan payudara merupakan penyebab kanker.

Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti Australia mampu membantah mitos tersebut. Menurut penelitian, penyebab risiko kanker disebabkan oleh merokok, minum alkohol dan mendapat paparan sinaran matahari.

Namun, faktor risiko kanker yang disebut-sebut sebagai penyebab kanker tidak terbukti menyebabkan kanker.

Faktor tersebut antara lain minum kopi, telepon seluler, deodoran, pemasangan implan payudara, dan air yang dicampur fluoride.

"Bagi perokok aktif dan mantan perokok akan berisiko menyebabkan kanker, walaupun risiko akan semakin menurun ketika berhenti merokok," ujar peneliti dari University of New South Wales Professor Bernard Stewart.

Stewart menambahkan, mengonsumsi alkohol juga akan meningkatkan resiko, meski tidak ada tipe peminum yang spesifik.

Selain itu, mengkonsumsi minuman yang mengandung klor dan penggunaan telepon seluler kemungkinan tidak menyebabkan kanker.

Penggunaan telepon seluler yang terlalu lama juga belum terbukti menyebabkan kanker. Demikian juga dengan minum kopi, penggunaan deodoran, minuman yang mengandung fluoride dan menggunakan implan payudara.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4342
  • IQ: 338
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Minum Kopi Dan Hp penyebab Kanker..! Ah Itu Hanya Mitos
« Jawab #1 pada: Juli 26, 2010, 12:55:33 PM »
kalo yang ponsel FDA barusan aja ngeluarin informasi: No Evidence Linking Cell Phone Use to Risk of Brain Tumors. http://www.fda.gov/downloads/forconsumers/consumerupdates/ucm212306.pdf

 

Copyright © 2006-2011 Forum Sains Indonesia