Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 11:30:58 AM
Ngobrolin masalah analisis kata yuk? Gimana cara kerja otak mengenali kata, dan bagaimana proses memahaminya

Ruslinadi

Mei 14, 2015, 11:25:59 PM
bengkel online sebagai Agen Bola murah cepat dan berkualitas

M Iqbal

Mei 10, 2015, 04:38:51 PM
gimana cara buat pertanyaannya?

SalsabilaAmalia

Mei 08, 2015, 09:31:25 PM
Hai, salam Kenal mohon bimbingan dalam forum ini Terima kasih

hanan123

Mei 06, 2015, 04:38:23 PM
salam kenal tuk semuanya

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

Show 50 latest

Penulis Topik: Obat Herbal Asam Urat  (Dibaca 4644 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline halid

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Obat Herbal Asam Urat
« pada: Mei 04, 2012, 08:50:54 AM »
Obat herbal asam urat
Menurut Dr. Finsand ( pakar pengurutan tulang & persendian ) :

Manfaat manggis untuk otot dan tulang >> pada zaman dahulu , masyarakat asia tenggara sudah merasakan manisnya buah manggis yang istimewa itu. Rasanya yang lezat bukan hanya berperan sebagai pemanis di mulut, tetapi juga menyembuhkan penyakit asam urat, disentri, peradangan, nyeri, dll.

Otot dan Tulang memiliki masalah yang sama, yakni peradangan. Hormon prostaglandin penyebab rasa nyeri dan peradangan . pada tahun 1981 saya mengalami cedera punggung. Dua puluh tahun saya terapi chiropractic, namun rasa nyeri tetap ada. Suatu ketika saya merasakan jus manggis dan ini awal perubahan kesehatan hidup dan pekerjaan saya. Saya rekomendasikan para pasien saya dan hasilnya menakjubkan. Sekarang saya sudah terbebas dari obat-obatan kimiawi dan sepenuhnya lepas dari rasa nyeri yang saya derita sepanjang 21 tahun terahir. Buah manggis pencegah penyakit yang sempurna .”

Asam urat atau rematik adalah hasil dari metabolisme tubuh oleh salah satu protein, purin dan ginjal. Dalam kaitan ini, ginjal berfungsi mengatur kestabilan kadar asam urat dalam tubuh dimana sebagian sisa asam urat dibuang melalui air seni.

Penyebab asam urat yang paling pokok adalah kelebihan zat purin yang di hasilkan oleh makanan yang kita makan yang banyak mengandung zat purin, karena pada dasar zat purin sendiri sudah di hasilkan 85% oleh tubuh , jadi 15 % atau dalam jumlah kecil sekali di hasilkan oleh makanan. Asam urat biasanya di keluarkan oleh tubuh dalam bentuk urine dan feses. Namun jika jumlah zat purin yang di proses oleh ginjal terlalu besar, baik itu datang dari makanan hewani atau nabati, ginjal akan kewalahan dan tidak sanggup mengaturnya sehingga kelebihan kristal asam urat tersebut akan menumpuk pada sendi dan jaringan. Ini sebabnya persendian kita terasa nyeri, meradang, bengkak, panas dan kaku.

« Edit Terakhir: Mei 05, 2012, 10:01:11 AM oleh syx »



Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #1 pada: Mei 04, 2012, 10:07:33 AM »
ng.. malah promosi..
i adore your intelligence

Offline halid

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #2 pada: Mei 04, 2012, 07:31:07 PM »
gak boleh ya,,kalu gak boleh di hapus,,,

maaf

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #3 pada: Mei 05, 2012, 10:13:37 AM »
bagian yang mengandung promosi sudah dihapus. forum ini hanya untuk membahas sains, jangan disalahgunakan untuk promosi produk.

banyak yang perlu dikoreksi dari tulisan tsb. asam urat bukan penyakit, tapi bisa menyebabkan gout arthritis, bukan rematik. silakan belajar dulu. link berikut semoga berguna:
http://www.webmd.com/rheumatoid-arthritis/an-overview-of-rheumatic-diseases
http://arthritis.webmd.com/tc/gout-topic-overview

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #4 pada: Juli 04, 2012, 08:28:49 PM »
betul kata om syx..
Asam urat itu hal yang normal di dalam darah.
Dia jadi gak normal kalo terlalu banyak dan terdampar di sendi2 serta mengkristal (Gout Arthritis)
^^
~ You are what you eat ~

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #5 pada: Juli 21, 2012, 12:43:11 PM »
karena asam urat itu sendiri merupakan hasil dari sisa metabolisme kan.. ::)

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #6 pada: Juli 31, 2012, 12:00:15 PM »
bener exile. Hasil metabolisme dari purin.. :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #7 pada: Agustus 23, 2012, 01:35:27 PM »
bener exile. Hasil metabolisme dari purin.. :D
kalau boleh tau, purin itu apa sih?
haha aku pernah nanya sama guru tapi lupa jawabannya ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #8 pada: September 10, 2012, 08:28:53 AM »
A purine is a heterocyclic aromatic organic compound, consisting of a pyrimidine ring fused to an imidazole ring. Purines, including substituted purines and their tautomers, are the most widely distributed kind of nitrogen-containing heterocycle in nature.


Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #9 pada: September 19, 2012, 12:55:00 PM »
Oia saya ingt sedikit kata guru saya purin itu berasal dr daging (....) ya?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1466
  • IQ: 48
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #10 pada: September 19, 2012, 07:44:51 PM »
AFAIK, beberapa sumber makanan nabati justru dianggap berkaitan erat dengan asam urat, seperti melinjo dan kacang panjang.
once we have eternity, everything else can wait

Offline faiqhr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 264
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • gnothi se afton
    • Lihat Profil
    • faiqhr
Re:Obat Herbal Asam Urat
« Jawab #11 pada: Maret 02, 2013, 08:53:07 AM »
jangan lupa asam urat kalo kronis bisa menyebabkan batu ginjal. kalo boleh tau zat apa yg dikandung manggis itu? dia mengeleminir asam urat, mencegah pembetukan asam urat, atau menghambat metab. purin?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
13081 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2008, 08:13:41 AM
oleh syx
0 Jawaban
1732 Dilihat
Tulisan terakhir April 01, 2010, 12:57:13 AM
oleh raisuien
2 Jawaban
1720 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 03, 2011, 06:49:18 PM
oleh Astrawinata G
5 Jawaban
3789 Dilihat
Tulisan terakhir November 08, 2011, 12:33:30 PM
oleh syx
8 Jawaban
2742 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2012, 11:09:29 PM
oleh riandono

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia