Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Ode Haerudin

Kemarin jam 11:41:35 PM
assalam alaikum :)

robbani

November 17, 2014, 09:15:59 PM
ada yang tau coding penjumlahan bilangan oktal di java
 

milmi

November 17, 2014, 07:13:48 PM
Salam kenal juga

hani

November 16, 2014, 04:58:00 PM
salam kenal :)

oviuchiha

November 16, 2014, 01:46:23 PM
salam kenal ya kawan2,.,.,.
 :D ;) :) ;D
 

MuhammadRyan

November 16, 2014, 08:07:46 AM
walaikumsalam

evviapriliya

November 12, 2014, 08:16:55 PM
assalamualaikum
 :)

andiana

November 11, 2014, 04:27:01 AM
halo semua lam kenal yah, member baru neh ikutan gabung yah agen ibcbet  :)

bayumeindrawan

November 06, 2014, 09:37:17 PM
assalamualaykum
mau tanya
apakah ada yang tahu dimana jual Tween 60 dan Span 60 di daerah jabodetabek??
atau mungkin ada yang tahu web toko/CV/PT yang menjual barang tersebut? terimakasih

lucas

November 06, 2014, 07:29:40 PM
gimana ya cara buat posting kok gk bisa "maaf anda tidak diperkenankan untuk menyertakan pranala luar " pls

Show 50 latest

Penulis Topik: sakit dibagian dada sebelah kiri...  (Dibaca 6399 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline 30n0

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
sakit dibagian dada sebelah kiri...
« pada: Juli 18, 2012, 03:56:09 PM »
Saya kadang2 sering mengalami rasa yang begitu sakit dibagian dada kiri bawah.. kira2 itu penyakit apa, dan berbahayakah?? apa ini indikasi penyakit jantung ato apa.. apa yg hrus saya lakukan., saya alami sudah 3 thun.  mohon penjelasannya.. trimakasih.. ( laki-laki 20 thun)



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #1 pada: Juli 19, 2012, 08:42:51 AM »

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #2 pada: Juli 21, 2012, 12:59:11 PM »
ciri penyakit jantung itu salah satunya angina (rasa engap atau sesak pada dada)

atau rasa sesak sampai 15 menit. hati-hati, itu salah satu ciri PJK (Penyakit Jantung Koroner)
i adore your intelligence

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #3 pada: Juli 31, 2012, 12:05:19 PM »
Tekanan darahnya gimana?
denyut nadi?
Biar pasti, monggo konsultasi ke dokter.. :D
~ You are what you eat ~

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #4 pada: Agustus 01, 2012, 06:19:19 PM »
kalau di tekan atau di sentuh sakit ga?
terus pernafasannya bagaimana?
itu bisa membuat beberapa kemungkinan, contohnya seperti kangker payudarah
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline 30n0

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #5 pada: Agustus 02, 2012, 04:32:07 PM »
kalau di tekan atau di sentuh sakit ga?
terus pernafasannya bagaimana?
itu bisa membuat beberapa kemungkinan, contohnya seperti kangker payudarah


malah sakitnya berkurang ato malah gk sakit kalo diremas sdkit dadanya... kalo dilepas, malah sakit lgi. klo pernapasan, agak sesak sdkit..

emang cwo bsa kena kanker pyudara yh...?

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Alseven - Physics and Technology
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #6 pada: Agustus 03, 2012, 01:04:55 PM »
saya biasa merasakan sakit di sekitar jantung (padahal tidak punya penyakit jantung) setelah periksa itu karena kurang istirahat (tidur),, karena sering begadang.. kemungkinan tekanan darah dalam jantung menurun.. ^^a jadi berasa nyeri gitu.. :) serta kata dokter karena kurang olah raga.. :) mungkin ini salah satu penyebabnya,, lebih lengkapnya periksa ke saja,, ^^
kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #7 pada: Agustus 30, 2012, 05:43:51 PM »

malah sakitnya berkurang ato malah gk sakit kalo diremas sdkit dadanya... kalo dilepas, malah sakit lgi. klo pernapasan, agak sesak sdkit..

emang cwo bsa kena kanker pyudara yh...?

cowo juga bisa kena kanker payudarah walaupun kemungkinannya kecil

lebih baik konsultasi ke dokter aja untuk hasil yang lebih akurat

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #8 pada: September 10, 2012, 08:30:56 AM »
kalo kanker payudara bukannya bakal terasa benjolan abnormal? kalo di cowo mustinya lebih mudah teraba karena lapisan lemak di area situ tidak setebal cewe.

Offline 30n0

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #9 pada: September 11, 2012, 09:49:29 PM »
cowo juga bisa kena kanker payudarah walaupun kemungkinannya kecil

lebih baik konsultasi ke dokter aja untuk hasil yang lebih akurat
kalo kanker payudara bukannya bakal terasa benjolan abnormal? kalo di cowo mustinya lebih mudah teraba karena lapisan lemak di area situ tidak setebal cewe.
cowo juga bisa kena kanker payudarah walaupun kemungkinannya kecil

lebih baik konsultasi ke dokter aja untuk hasil yang lebih akurat

Kata temen saya lebih baik jangan konsultasi, takutnya kalo terbukti punya penyakit jantung atau semacamnya kitanya jadi kepikiran terus,,, bisa stress katanya...

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #10 pada: September 11, 2012, 09:57:35 PM »

Kata temen saya lebih baik jangan konsultasi, takutnya kalo terbukti punya penyakit jantung atau semacamnya kitanya jadi kepikiran terus,,, bisa stress katanya...
Bukannya kalau tidak tahu penyakitnya bisa bikin tambah stress? Bahkan penyakitnya bisa tambah parah jika tidak diobati, atau malah menggunakan pengobatan yang salah.
Deteksi dan penanganan dini terhadap penyakit dapat mengurangi resiko kematian.
once we have eternity, everything else can wait

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:sakit dibagian dada sebelah kiri...
« Jawab #11 pada: September 19, 2012, 07:58:20 AM »
Saya rasa ketika pasien atau seseorang tidak tau atau tau penyakitnya sendiri tetap bisa membuatnya stress tp dengan adanya keluarga, kerabat, teman2 diharapkan bisa mrmbuat pasien atau org itu tetap semangat  dgn dukungan dr lingkungannya :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
16 Jawaban
14458 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2009, 07:10:43 PM
oleh ojan
Sakit kepala

Dimulai oleh Huriah M Putra « 1 2 » Kesehatan

15 Jawaban
3177 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2010, 11:35:59 PM
oleh Astrawinata G
6 Jawaban
2367 Dilihat
Tulisan terakhir November 20, 2010, 10:33:36 PM
oleh Astrawinata G
2 Jawaban
1345 Dilihat
Tulisan terakhir April 09, 2011, 12:05:38 PM
oleh syx
12 Jawaban
1728 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 01, 2011, 02:19:00 PM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia