Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Kemarin jam 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Kemarin jam 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

Show 50 latest

Penulis Topik: Sampai ke otak kah?  (Dibaca 5704 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 384
  • IQ: 165
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #15 pada: April 16, 2012, 09:28:55 PM »
memang mesti hati2 dlm menyikapi penelitian2 yang ada unsur mesumnya. entah kenapa belakangan muncul banyak artikel yang seperti membenarkan perbuatan mesum secara bebas...pendidikan seks nga cukup cuma sampai masalah biologi saja.
oh ya kalau artikel2 yang ditampilkan Farabi itu cuma membahas ereksi saja kok. kalo thread2 yang berisi artikel mesum/lebih vulgar di sini saya lihat dah jadul ;D

kalau ingin aliran darah ke otak lancar ya jalankan saja pola hidup sehat. kalau nga kuat lihat wanita kenapa harus pakai cara itu untuk melancarkan peredaran darah ke otak? ;D
sebisa mungkin biasakan lihat dan komunikasi dengan wanita biar nga selalu berpikiran ngeres. jadi aliran darah lancar tapi pikiran tidak terganggu.

BTW
anda benar, nʇǝʌ∀. saya setuju soal point anda soal mempersepsikan kecantikan wanita secara positif. dan bagi saya, hal itu bisa mencegah perbuatan tak baik dalam melampiaskan nafsu birahi kita. memang kita tetap bisa ngeres dan selalu akan ngeres, tapi kita tidak melakukan hal2 buruk pada "objek menarik" yang kita lihat/bayangkan.
dan sudah kodratnya wanita itu makhluk indah dan mereka berhak terlihat indah. :)

lihat wanita cantik juga bikin bahagia loh, apalagi kalau kita bisa lari pagi bareng2.
denger musik lembut memang enak tapi kalau yang main musiknya wanita cantik jadi ada nilai tambahnya. ;D
lihat taman bunga itu bisa bikin otak segar tapi kalau ada wanita cantiknya otak jadi tambah seger lagi hehehe
soalnya wanita itu memang pantes disandingkan dengan semua elemen indah di dunia ini. ;D

memang benar wanita itu pantas disandingkan dng elemen yg indah, biasanya lukisan2 bertemakan keindahan dunia seringkali menampilkan alam dan wanita.
dan manakala kita bisa melihat kecantikan wanita sebagai pelengkap kekuatan laki2 maka ini ibarat melihat bangunan yg kokoh tapi dengan design indah. keduanya saling melengkapi. jadi mengekspresikan kodrat masing2 itu wajar.
soal otak kita ngeres okelah tapi nafsu tetap mesti dikendalikan. setiap hal yang sifatnya manusiawi itu tetap harus ada kendali dan batasannya sendiri2.
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #16 pada: April 17, 2012, 07:55:35 PM »
dan sudah kodratnya wanita itu makhluk indah dan mereka berhak terlihat indah. :)
so sweet, haha ;D
tapi kalau perempuan tonggos gimana tuh? (ga bermaksud jelek, cuma pengen tau jawaban jujur dari om)
i adore your intelligence

Offline __________

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 98
  • IQ: 84
  • Which Witch Switches Switched Witch ?
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #17 pada: April 18, 2012, 04:40:28 PM »
ytridyrevsielixetuls dan nʇǝʌ∀

saya setuju dengan anda berdua :) plus anda berdua puitis juga hehehe
kalau kita tidak terbiasa mengendalikan nafsu maka bukan tidak mungkin kita akan melampiaskannya dengan cara yang tidak baik. sekarang ini banyak orang yang suka mencari-cari alasan pembenaran melampiaskan nafsu pribadinya, tapi di saat yang sama mereka tidak mau kalau orang lain yang bersikap seperti itu padanya.

tapi biasanya mereka semua munafik. mereka sebenarnya hanya ingin nafsunya dilampiaskan ke orang2 tapi ngak mau tanggung jawab. anda lihat sendiri justru orang2 berpikiran jahat seperti itu suka menasehati moral asusila orang lain. sampe bawa2 agama malah...
padahal selama ini pikiran, ucapan, dan perilaku mereka sendiri sering buruk.
entah darimana mereka dapat pemikiran selfish begitu

so meski normal kalau terangsang liat lawan jenis, terutama laki2, kita mesti pastikan bahwa kita tidak bermental selfish seperti itu, artinya kita ngak akan abusive meski kita sanggup.
bersyukur masih punya birahi dan jangan merusak nikmat ini dengan bertindak abusive terkait birahi kita ini.
so otak bisa fresh dan birahi tidak terlalu mengganggu kita lagi.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #18 pada: April 22, 2012, 08:01:35 AM »
so sweet, haha ;D
tapi kalau perempuan tonggos gimana tuh? (ga bermaksud jelek, cuma pengen tau jawaban jujur dari om)

Tiap cowok punya selera masing masing, ada yang jelek buat seseorang tapi cantik bagi yang lain dan sebaliknya. Tapi ada juga yang cantik mutlak.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #19 pada: April 23, 2012, 11:14:21 PM »
hmm.. aku ga puas sama jawaban om ;D

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #20 pada: April 24, 2012, 08:45:08 AM »
Permisi, mau ngembaliin ke topik nih... Baru baca artikel yang sepertinya nyambung...

http://www.antaranews.com/berita/306945/tayangan-porno-dapat-akibatkan-disfungsi-sebagian-otak
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #21 pada: April 24, 2012, 08:57:55 AM »
Permisi, mau ngembaliin ke topik nih... Baru baca artikel yang sepertinya nyambung...

http://www.antaranews.com/berita/306945/tayangan-porno-dapat-akibatkan-disfungsi-sebagian-otak

ng.. saya tidak mengerti..
ada bagian yang membahas tentang sistem sirkulasi kemudian membahas tentang masalah psikis (cemas atau terangsang), apa hubungannya sistem sirkulasi dgn perasaan (psikis) yang dirasakan?

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #22 pada: April 24, 2012, 11:17:08 AM »
Masalah psikis mau gak mau akan berpengaruh pada sistem sirkulasi...
Contoh...
Pas lagi gugup, psikis bisa mempengaruhi kinerja pencernaan, jadi sebagian orang gugup akan merasa mulas, mau ke belakang, bahkan muntah...
Pas lagi takut, psikis bisa mempengaruhi peredaran darah di kepala, sehingga muka terlihat pucat (pucat kan berarti tidak ada darah yang terlihat)... Bahkan, kalau takut (psikis), bisa saja sistem urin terpengaruh sampai terkencing2 hehehehe...
Begitu juga pas terangsang atau cemas, pasti sedikit banyak psikis akan mempengaruhi fisik...

BSJS...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #23 pada: April 24, 2012, 12:39:56 PM »
oia hehe saya melewatkan satu poin penting ;D

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #24 pada: April 25, 2012, 12:16:29 AM »
Ngobrol langsung dengan lawan jenis memberikan sensasi keindahan tersendiri untuk saya yang bisa menbuat hidup saya terasa lebih semangat, yang dirusak oleh perasaan minder dan malu gara gara sering terangsang oleh tontonan porno. setelah saya stop nonton film porno, kepercayaan diri saya mulai pulih dan mulai percaya diri bicara dengan wanita, sekarang di tempat kerja.

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 347
  • IQ: 190
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #25 pada: April 25, 2012, 05:02:19 AM »
Ngobrol langsung dengan lawan jenis memberikan sensasi keindahan tersendiri untuk saya yang bisa menbuat hidup saya terasa lebih semangat, yang dirusak oleh perasaan minder dan malu gara gara sering terangsang oleh tontonan porno. setelah saya stop nonton film porno, kepercayaan diri saya mulai pulih dan mulai percaya diri bicara dengan wanita, sekarang di tempat kerja.

selamat deh anda sudah berubah ke arah yang lebih baik... bahkan cepat sekali berubahnya
bahkan cara anda mengagumi wanita sudah melampaui saya ;D
intinya yang merupakan pesona keindahan itu jangan ditafsirkan buruk. mau itu keindahan alam, wanita, harta, dll.
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 384
  • IQ: 165
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #26 pada: April 25, 2012, 06:06:21 AM »
salut... cepat bgt berubahnya om Farabi. ;D

saya percaya anda lelaki yang baik, bahkan meski dulu anda gampang ngeres. karena selama ini anda tetap sanggup mengendalikan nafsu. dan anda bukan tipe lelaki yang menyalahkan pesona orang lain...
sekarang anda jadi lebih baik. so anda sudah punya double point positif dalam hidup anda :)

sebagai manusia, terutama laki2, wajar kalau kita berfantasi ttg seks lebih sering daripada wanita... terpesona itu wajar. tapi sebagai manusia pun kita ingin memiliki pesona sendiri2. so kita semua ingin memikat orang dan itu cuma salah satu hal kecil yg dilakukan manusia dalam membangun eksistensi/pengakuan. di samping cara memuaskan diri.
so yg penting kita semua mempersepsikan segala pesona itu secara positif.
maka keindahan dunia tidak akan kita rusak.

Ngobrol langsung dengan lawan jenis memberikan sensasi keindahan tersendiri untuk saya yang bisa menbuat hidup saya terasa lebih semangat

wah anda ini mau jadi pujangga apa motivator? ;D

kepercayaan diri saya mulai pulih dan mulai percaya diri bicara dengan wanita, sekarang di tempat kerja.

BTW anda dari kota mana? kenapa jam 12 AM masih di tempat kerja? ???

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #27 pada: April 25, 2012, 12:14:34 PM »
Saya kerja di rumah sakit majalaya bandung. karena saya programer kadang mau tidak mau saya begadang untuk menyekesaikan tugas.vkalo dah dikejar deadline ya begitulah.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #28 pada: April 25, 2012, 12:43:12 PM »
ng.. saya tidak mengerti..
ada bagian yang membahas tentang sistem sirkulasi kemudian membahas tentang masalah psikis (cemas atau terangsang), apa hubungannya sistem sirkulasi dgn perasaan (psikis) yang dirasakan?

Saat seseorang itu cemas, was-was, waspada, takut, khawatir, sedih dan segalam macam yang sebangsa itu bisa kita sebut sebagai stress.
Sewaktu kita stress, ada disekresikan hormon Stress yang dihasilkan di kelenjar adrenal.
Stress berkepanjangan akan mengeluarkan cortisol.
Stress yang ga berkepanjangan, kayak 10 menit, 15 menit gitu biasanya mengeluarkan hormon Adrenalin atau Noradrenaline.
Pengeluaran hormon ini kesemuanya dapat bekerja di reseptor beta. Yang mana reseptor beta ini ada di jantung, pembuluh darah, pernafasan, dan lain2.
Jika reseptor beta ini terangsang, maka akan menyebabkan, detak jantung meningkat, penyempitan pembuluh darah (Vasokonstriksi), relaksasi saluran napas.
Mungkin ini bisa menjawab pertanyaannya exile.. :D
~ You are what you eat ~

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sampai ke otak kah?
« Jawab #29 pada: April 25, 2012, 01:11:14 PM »
owh begituu pantas kalau merasakan perasaan cemas dll detak jantung dan pernapasan serasa 'terguncang'. makasih ya jawabannyaSisca ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
1756 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 08, 2009, 12:58:54 AM
oleh insan sains
19 Jawaban
4602 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 04, 2010, 01:07:19 AM
oleh Hendy wijaya, MD
2 Jawaban
2841 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2010, 05:16:29 PM
oleh gema
1 Jawaban
1857 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 02, 2012, 11:46:59 AM
oleh sisca, chemistry
1 Jawaban
227 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2014, 03:22:40 PM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia