Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

SplitzBurned

Hari Ini jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya

Show 50 latest

Penulis Topik: Sistem Saraf (Ask)  (Dibaca 1883 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline fronttide

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Sistem Saraf (Ask)
« pada: April 15, 2012, 09:21:15 AM »
Terima kasih sebelumya sudah mengunjungi topik ini....

Saya sangat tertarik dengan sistem saraf manusia, dan ingin mempelajarinya... kepada para master bolehkah saya minta referensinya, tentang buku-buku nya dan universitas yang mengajarkan tentang sistem saraf manusia....

Terima kasih sebelumnya...



Offline teddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #1 pada: April 15, 2012, 09:07:12 PM »
kalau boleh tw saraf apa?aq juga tertarik sama saraf gan

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #2 pada: April 16, 2012, 06:55:17 AM »
Terima kasih sebelumya sudah mengunjungi topik ini....

Saya sangat tertarik dengan sistem saraf manusia, dan ingin mempelajarinya... kepada para master bolehkah saya minta referensinya, tentang buku-buku nya dan universitas yang mengajarkan tentang sistem saraf manusia....

Terima kasih sebelumnya...


Sistem saraf adalah sistem organ pada hewan yang terdiri atas serabut saraf yang tersusun atas sel-sel saraf yang saling terhubung dan esensial untuk persepsi sensoris indrawi, aktivitas motorik volunter dan involunter organ atau jaringan tubuh, dan homeostasis berbagai proses fisiologis tubuh. Sistem saraf merupakan jaringan paling rumit dan paling penting karena terdiri dari jutaan sel saraf (neuron) yang saling terhubung dan vital untuk perkembangan bahasa, pikiran dan ingatan. Satuan kerja utama dalam sistem saraf adalah neuron yang diikat oleh sel-sel glia.
Sistem saraf pada vertebrata secara umum dibagi menjadi dua, yaitu sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_saraf
HouwLiong

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #3 pada: April 25, 2012, 01:40:51 PM »
Yang pastinya jika anda tertarik tentang per-saraf-an, sebaiknya anda memilih fakultas yang berkutat di bidang kesehatan. :)
~ You are what you eat ~

Offline Rizal_Ashari

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #4 pada: Juli 06, 2012, 05:08:35 PM »
Iyah sistem saraf memang menarik...

Untuk mempelajari saraf ada baiknya memahami struktur sistem saraf
baik anatomis atau sampai histologis...

Kira-kira tertarik ke saraf untuk apa yah fronttide

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #5 pada: Juli 21, 2012, 01:42:34 PM »
saya belajar di kelas 11 tentang sistem regulasi atau sistem saraf..
seru sih tapi juga membingungkan karena banyak bagian-bagian sistem regulasi. (iyalah wonk sel saraf hampir seluruhnya ada di tubuh :-X) malah saya belajar sistem regulasi ga ampe full. karena waktu ujian semester plus jadwal guru bio yang posisinya tanggung... bagian seperti olfaktori dkk engga saya pelajari.. cuma bagian otak dan sumsum tulang belakang sepertinya yang dipelajari.
i adore your intelligence

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
saraf....

Dimulai oleh Muztank Kesehatan

10 Jawaban
6561 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2009, 03:44:25 PM
oleh Muztank
4 Jawaban
2464 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2010, 01:20:44 PM
oleh Huriah M Putra
21 Jawaban
7267 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 08:09:49 PM
oleh Farabi
0 Jawaban
581 Dilihat
Tulisan terakhir April 10, 2012, 03:12:00 PM
oleh teddy
2 Jawaban
1147 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 10:18:35 PM
oleh ytridyrevsielixetuls

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia