Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Sistem Saraf (Ask)  (Dibaca 1971 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline fronttide

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Sistem Saraf (Ask)
« pada: April 15, 2012, 09:21:15 AM »
Terima kasih sebelumya sudah mengunjungi topik ini....

Saya sangat tertarik dengan sistem saraf manusia, dan ingin mempelajarinya... kepada para master bolehkah saya minta referensinya, tentang buku-buku nya dan universitas yang mengajarkan tentang sistem saraf manusia....

Terima kasih sebelumnya...



Offline teddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #1 pada: April 15, 2012, 09:07:12 PM »
kalau boleh tw saraf apa?aq juga tertarik sama saraf gan

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #2 pada: April 16, 2012, 06:55:17 AM »
Terima kasih sebelumya sudah mengunjungi topik ini....

Saya sangat tertarik dengan sistem saraf manusia, dan ingin mempelajarinya... kepada para master bolehkah saya minta referensinya, tentang buku-buku nya dan universitas yang mengajarkan tentang sistem saraf manusia....

Terima kasih sebelumnya...


Sistem saraf adalah sistem organ pada hewan yang terdiri atas serabut saraf yang tersusun atas sel-sel saraf yang saling terhubung dan esensial untuk persepsi sensoris indrawi, aktivitas motorik volunter dan involunter organ atau jaringan tubuh, dan homeostasis berbagai proses fisiologis tubuh. Sistem saraf merupakan jaringan paling rumit dan paling penting karena terdiri dari jutaan sel saraf (neuron) yang saling terhubung dan vital untuk perkembangan bahasa, pikiran dan ingatan. Satuan kerja utama dalam sistem saraf adalah neuron yang diikat oleh sel-sel glia.
Sistem saraf pada vertebrata secara umum dibagi menjadi dua, yaitu sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_saraf
HouwLiong

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #3 pada: April 25, 2012, 01:40:51 PM »
Yang pastinya jika anda tertarik tentang per-saraf-an, sebaiknya anda memilih fakultas yang berkutat di bidang kesehatan. :)
~ You are what you eat ~

Offline Rizal_Ashari

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #4 pada: Juli 06, 2012, 05:08:35 PM »
Iyah sistem saraf memang menarik...

Untuk mempelajari saraf ada baiknya memahami struktur sistem saraf
baik anatomis atau sampai histologis...

Kira-kira tertarik ke saraf untuk apa yah fronttide

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #5 pada: Juli 21, 2012, 01:42:34 PM »
saya belajar di kelas 11 tentang sistem regulasi atau sistem saraf..
seru sih tapi juga membingungkan karena banyak bagian-bagian sistem regulasi. (iyalah wonk sel saraf hampir seluruhnya ada di tubuh :-X) malah saya belajar sistem regulasi ga ampe full. karena waktu ujian semester plus jadwal guru bio yang posisinya tanggung... bagian seperti olfaktori dkk engga saya pelajari.. cuma bagian otak dan sumsum tulang belakang sepertinya yang dipelajari.
i adore your intelligence

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
saraf....

Dimulai oleh Muztank Kesehatan

10 Jawaban
6704 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2009, 03:44:25 PM
oleh Muztank
4 Jawaban
2548 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2010, 01:20:44 PM
oleh Huriah M Putra
21 Jawaban
7482 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 08:09:49 PM
oleh Farabi
0 Jawaban
611 Dilihat
Tulisan terakhir April 10, 2012, 03:12:00 PM
oleh teddy
2 Jawaban
1211 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 10:18:35 PM
oleh ytridyrevsielixetuls

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia