Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: Sistem Saraf (Ask)  (Dibaca 1820 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline fronttide

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Sistem Saraf (Ask)
« pada: April 15, 2012, 09:21:15 AM »
Terima kasih sebelumya sudah mengunjungi topik ini....

Saya sangat tertarik dengan sistem saraf manusia, dan ingin mempelajarinya... kepada para master bolehkah saya minta referensinya, tentang buku-buku nya dan universitas yang mengajarkan tentang sistem saraf manusia....

Terima kasih sebelumnya...



Offline teddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #1 pada: April 15, 2012, 09:07:12 PM »
kalau boleh tw saraf apa?aq juga tertarik sama saraf gan

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #2 pada: April 16, 2012, 06:55:17 AM »
Terima kasih sebelumya sudah mengunjungi topik ini....

Saya sangat tertarik dengan sistem saraf manusia, dan ingin mempelajarinya... kepada para master bolehkah saya minta referensinya, tentang buku-buku nya dan universitas yang mengajarkan tentang sistem saraf manusia....

Terima kasih sebelumnya...


Sistem saraf adalah sistem organ pada hewan yang terdiri atas serabut saraf yang tersusun atas sel-sel saraf yang saling terhubung dan esensial untuk persepsi sensoris indrawi, aktivitas motorik volunter dan involunter organ atau jaringan tubuh, dan homeostasis berbagai proses fisiologis tubuh. Sistem saraf merupakan jaringan paling rumit dan paling penting karena terdiri dari jutaan sel saraf (neuron) yang saling terhubung dan vital untuk perkembangan bahasa, pikiran dan ingatan. Satuan kerja utama dalam sistem saraf adalah neuron yang diikat oleh sel-sel glia.
Sistem saraf pada vertebrata secara umum dibagi menjadi dua, yaitu sistem saraf pusat dan sistem saraf tepi.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_saraf
HouwLiong

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #3 pada: April 25, 2012, 01:40:51 PM »
Yang pastinya jika anda tertarik tentang per-saraf-an, sebaiknya anda memilih fakultas yang berkutat di bidang kesehatan. :)
~ You are what you eat ~

Offline Rizal_Ashari

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #4 pada: Juli 06, 2012, 05:08:35 PM »
Iyah sistem saraf memang menarik...

Untuk mempelajari saraf ada baiknya memahami struktur sistem saraf
baik anatomis atau sampai histologis...

Kira-kira tertarik ke saraf untuk apa yah fronttide

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sistem Saraf (Ask)
« Jawab #5 pada: Juli 21, 2012, 01:42:34 PM »
saya belajar di kelas 11 tentang sistem regulasi atau sistem saraf..
seru sih tapi juga membingungkan karena banyak bagian-bagian sistem regulasi. (iyalah wonk sel saraf hampir seluruhnya ada di tubuh :-X) malah saya belajar sistem regulasi ga ampe full. karena waktu ujian semester plus jadwal guru bio yang posisinya tanggung... bagian seperti olfaktori dkk engga saya pelajari.. cuma bagian otak dan sumsum tulang belakang sepertinya yang dipelajari.
i adore your intelligence

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
saraf....

Dimulai oleh Muztank Kesehatan

10 Jawaban
6448 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2009, 03:44:25 PM
oleh Muztank
4 Jawaban
2400 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2010, 01:20:44 PM
oleh Huriah M Putra
21 Jawaban
7127 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 08:09:49 PM
oleh Farabi
0 Jawaban
567 Dilihat
Tulisan terakhir April 10, 2012, 03:12:00 PM
oleh teddy
2 Jawaban
1109 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 10:18:35 PM
oleh ytridyrevsielixetuls

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia