Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

@liya_oneng

November 22, 2014, 07:16:47 AM
Nilai dari 54 akar 40 : 9 akar 24

agus.sucipto99

November 22, 2014, 07:08:19 AM
saya sedang mencari peralatan yg menggunakan teori parendev magnet permanen, ane mau beli.. ada info hub 082126406601

Ode Haerudin

November 21, 2014, 11:41:35 PM
assalam alaikum :)

robbani

November 17, 2014, 09:15:59 PM
ada yang tau coding penjumlahan bilangan oktal di java
 

milmi

November 17, 2014, 07:13:48 PM
Salam kenal juga

hani

November 16, 2014, 04:58:00 PM
salam kenal :)

oviuchiha

November 16, 2014, 01:46:23 PM
salam kenal ya kawan2,.,.,.
 :D ;) :) ;D
 

MuhammadRyan

November 16, 2014, 08:07:46 AM
walaikumsalam

evviapriliya

November 12, 2014, 08:16:55 PM
assalamualaikum
 :)

andiana

November 11, 2014, 04:27:01 AM
halo semua lam kenal yah, member baru neh ikutan gabung yah agen ibcbet  :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Sizoprenik saya makin parah  (Dibaca 5074 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 356
  • IQ: 191
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Sizoprenik saya makin parah
« Jawab #15 pada: Pebruari 20, 2012, 02:03:43 PM »
Saya rasa beda deh persoalan anda dengan om Farabi. Kalau alter-ego Farabi memiliki faktor :

1. Sikap kritisnya pada banyak hal termasuk agama, kepercayaan, mitos, dsb. Padahal dulu dia bertaklid. Sehingga hal ini cukup memusingkan manakala melihat kejanggalan-kejanggalan tapi terpaksa meyakininya.

2. Dikelilingi orang-orang yang berpikiran picik/sempit yang tidak suka dengan pemikiran kritisnya, menutup mata dari fakta, bahkan ada orang pernah mengancam.

3. Dulu pernah mengkonsumsi narkoba (tapi kok Farabi cerdas yah ?)

4. Pernah mencoba berbagai ritual mistik untuk memanggil jin, ini bisa menciptakan efek placebo.

5. Pernah melakukan eksperimen tidak melakukan ibadah wajibnya selama sebulan untuk melihat perubahan cahaya pada wajah, ini juga bisa menciptakan efek placebo.

Saya rasa level-nya lebih tinggi / kompleks daripada anda. Karena campuran antara faktor spiritual, psikologi, narkoba, dan sosial. Dan di dalam diri Farabi sendiri, ada semacan perang antara rasionalitas dengan iman.

Untuk menghilangkan alter-ego om Farabi cuma butuh satu solusi :

Bawalah dia ke tempat yang aman di mana dia tidak diancam oleh orang-orang berpikiran sempit/picik. Kalau bisa, bantu dia mengungkapkan kebenaran tanpa fanatisme. Om Farabi mesti banyak bergaul dengan orang2 berpikiran terbuka dan rasonal.
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Sizoprenik saya makin parah
« Jawab #16 pada: Pebruari 20, 2012, 02:25:42 PM »
Ada yang bisa bantu? Saya seperti mendengar suara polisi dikepala saya? Tapi ternyata itu semua hanyalah halusinasi saya saja, saya mendengar banyak suara wanita, sekitar 4 atau 5 orang.

om fab pengguna obat-obatan penenang dalam jangka waktu yang cukup lama yah?
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2907
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Sizoprenik saya makin parah
« Jawab #17 pada: Pebruari 20, 2012, 05:34:13 PM »
om fab pengguna obat-obatan penenang dalam jangka waktu yang cukup lama yah?

Sangat lama, 15 tahun. Saya masih bingung, ternyata suara yang mengajak saya bicara benar, teman saya tertangkap menjual narkoba, dan gempa bumi tapi di sukabumi. Juga setelah mereka datang, saya mulai bisa bicara dalam hati lagi, tida bergumam. Tapi ya sudah lah, mungkin cuma penyakit mental saja.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1073
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Sizoprenik saya makin parah
« Jawab #18 pada: Pebruari 22, 2012, 04:37:19 PM »
Saya rasa beda deh persoalan anda dengan om Farabi. Kalau alter-ego Farabi memiliki faktor :

1. Sikap kritisnya pada banyak hal termasuk agama, kepercayaan, mitos, dsb. Padahal dulu dia bertaklid. Sehingga hal ini cukup memusingkan manakala melihat kejanggalan-kejanggalan tapi terpaksa meyakininya.

2. Dikelilingi orang-orang yang berpikiran picik/sempit yang tidak suka dengan pemikiran kritisnya, menutup mata dari fakta, bahkan ada orang pernah mengancam.

3. Dulu pernah mengkonsumsi narkoba (tapi kok Farabi cerdas yah ?)

4. Pernah mencoba berbagai ritual mistik untuk memanggil jin, ini bisa menciptakan efek placebo.

5. Pernah melakukan eksperimen tidak melakukan ibadah wajibnya selama sebulan untuk melihat perubahan cahaya pada wajah, ini juga bisa menciptakan efek placebo.

Saya rasa level-nya lebih tinggi / kompleks daripada anda. Karena campuran antara faktor spiritual, psikologi, narkoba, dan sosial. Dan di dalam diri Farabi sendiri, ada semacan perang antara rasionalitas dengan iman.

Hmmm... Mungkin Anda benar juga... Kalau alter-ego saya sih cuma pengaruh dari faktor sosial dan kemudian spiritual, mungkin psikologi juga ikut ambil andil karena sepertinya kejiwaan saya memang beda dg orang kebanyakan... Tapi utk faktor narkoba, saya sama sekali nggak pernah make'...
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Sizoprenik saya makin parah
« Jawab #19 pada: Pebruari 23, 2012, 06:55:58 AM »
berarti intinya apa yang om Farabi rasakan itu gejala psikis dikarenakan beberapa faktor seperti pengaruh obat-obatan dan faktor lingkungan-sosial. (mengutip juga dr penjelasan om Avent), peperangan yang terjadi dalam (suatu ruang) masalah, menjadi pemicu ketidakstabilan antara iman dan nalar sehingga bs menimbulkan atau beberapa penyakit psikis, misalnya prasangka yg tdk beralasan jika anda (om Farabi) berkutat dalam hal2 negatif maka anda akan mengalami kesulitan dlm suatu pencapaian.
i adore your intelligence

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2907
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Sizoprenik saya makin parah
« Jawab #20 pada: Juni 19, 2012, 09:10:27 PM »
Suara tersebut masih ada, muncul kemudian hilang, muncul emudian hilang. Rasanya seperti ada yang mengomentari setiap tindak tanduk saya didalam kepala.

Offline Rizal_Ashari

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re:Sizoprenik saya makin parah
« Jawab #21 pada: Juli 06, 2012, 05:19:07 PM »
Diurut aja..

dari F0 sampai seterusnya...
Dari organik sampai ke gangguan kepribadian...

Mungkin salah satu ada yang nyangkut.. trus bikin psikodinamiknya...

Yah..moga-moga ndak ada yang organik deh..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
4178 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2009, 07:14:37 AM
oleh The Houw Liong
2 Jawaban
2186 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2011, 12:41:36 PM
oleh semut-ireng
3 Jawaban
1175 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 19, 2013, 01:51:41 PM
oleh Monox D. I-Fly
43 Jawaban
12635 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 03, 2011, 10:07:25 AM
oleh Astrawinata G
0 Jawaban
1117 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2011, 08:34:29 PM
oleh rawWARus

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia