Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

imad323

Agustus 14, 2014, 06:35:28 AM
Buku referensi luar yang bagus untuk kimia fisika biologi sma apa ya?

lisnawati

Agustus 14, 2014, 12:05:05 AM
ada yang bisa bantu aku gak?
 ;D

merykallen

Agustus 10, 2014, 06:35:28 PM
tema,alur,setting,tokoh/penokohan dan amanta dari cerpen JURU MASAK?

graveworm

Agustus 09, 2014, 08:16:01 PM
salam kenal semuanya...
 

Monox D. I-Fly

Agustus 07, 2014, 09:37:59 PM
sebenarnya di inti bumi itu terang atau gelap?
 

Monox D. I-Fly

Agustus 07, 2014, 09:17:53 PM
sebenarnya di inti bumi angkasa itu terang atau gelap?

Show 50 latest

Penulis Topik: Spesialisasi Dokter  (Dibaca 7002 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Spesialisasi Dokter
« pada: Agustus 12, 2010, 07:39:01 AM »
ada yang bisa memberikan daftar spesialisasi dan subspesialisasi dokter yang ada di indonesia beserta singkatannya? thanks.



Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #1 pada: Agustus 12, 2010, 01:58:40 PM »
Dan biaya sekolahnya lebih dibutuhkan lagi..
OOT OOT OOT..!!!

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #2 pada: Agustus 12, 2010, 05:27:05 PM »
ga sekalian nanya berapa jumlahnya saat ini di indonesia, om hur?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #3 pada: Agustus 12, 2010, 05:55:35 PM »
Hehehe..
Sekalian info buat ambil spesialis ntar donk om momod.

Offline Alilanthoq

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 16
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #4 pada: Agustus 15, 2010, 01:34:57 AM »
SpD ..DSOG..SpB dll

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 76
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #5 pada: Agustus 22, 2010, 02:55:06 PM »
Di bawah ini adalah gelar-gelar dokter spesialis dan lama pendidikannya di Indonesia:

    * Sp.A - Spesialis Anak (8 Semester)
    * Sp.An - Spesialis Anastesi (7 Semester)
    * Sp.And - Spesialis Andrologi (6 Semester)
    * Sp.B - Spesialis Bedah (10 Semester)
    * Sp.BA - Spesialis Bedah Anak (10 Semester)
    * Sp.BTKV - Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskuler (10 Semester)
    * Sp.BM - Spesialis Bedah Mulut (dokter gigi)
    * Sp.BP - Spesialis Bedah Plastik (10 Semester)
    * Sp.BS - Spesialis Bedah Syaraf (11 Semester)
    * Sp.EM - Spesialis Kedaruratan Medik (8 Semester)
    * Sp.F - Spesialis Kedokteran Forensik (6 Semester)
    * Sp.FK - Spesialis Farmakologi Klinik (6 Semeter)
    * Sp.JP - Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah (10 Semester)
    * Sp.KG - Spesialis Konservasi Gigi (termasuk penambalan dan perawatan urat saraf gigi)(dokter gigi)
    * Sp.KGA- Spesialis Kedokteran Gigi Anak (dokter gigi)
    * Sp.KJ - Spesialis Kedokteran Jiwa atau Psikiater (8 Semester)
    * Sp.KK - Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin (7 Semester)
    * Sp.KN - Spesialis Kedokteran Nuklir (7 Semeter)
    * Sp.KO - Spesialis Kedokteran Olahraga (7 Semester)
    * Sp.M - Spesialis Mata (7 Semeter)
    * Sp.MK - Spesialis Mikrobiologi Klinik (6 Semester)
    * Sp.Ort - Spesialis Orthodonti (meratakan gigi) (dokter gigi)
    * Sp.OG - Spesialis Obstetri & Ginekologi (kebidanan dan kandungan) (9 Semester)
    * Sp.Ok - Spesialis Kedokteran Okupasi (kerja) (6 Semester)
    * Sp.Onk.Rad - Spesialis Onkologi Radiasi (7 Semester)
    * Sp.OT - Spesialis Bedah Orthopaedi dan Traumatologi (9 Semester)
    * Sp.P - Spesialis Paru (Pulmonologi) (7 Semester)
    * Sp.Perio - Spesialis Periodonsia (jaringan gusi dan penyangga gigi) (dokter gigi)
    * Sp.PA - Spesialis Patologi Anatomi (6 Semester)
    * Sp.PD - Spesialis Penyakit Dalam (9 Semester)
    * Sp.PK - Spesialis Patologi Klinik (8 Semester)
    * Sp.PM - Spesialis Penyakit Mulut (dokter gigi)
    * Sp.Pros - Spesilis Prosthodonsia (pembuatan protesa atau gigi palsu) (dokter gigi)
    * Sp.Rad - Spesialis Radiologi (7 Semester)
    * Sp.RM - Spesialis Rehabilitasi Medik (8 Semester)
    * Sp.S - Spesialis Saraf atau Neurolog(8 Semeter)
    * Sp.THT-KL - Spesialis Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher (8 Semeter)
    * Sp.U - Spesialis Urologi (10 Semester)
    * Sp.Ger - Spesialis Geriatri (sedang dikaji)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #6 pada: Agustus 22, 2010, 05:26:43 PM »
Wuaaahh...
PD sama OG sampe 9 semester?
4,5 tahun... T.,T
Itupun kalau lancar2.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #7 pada: Agustus 22, 2010, 10:25:15 PM »
nice info :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 76
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #8 pada: Agustus 23, 2010, 12:39:03 PM »
Rencananya pada mau ambil spesialis apa nih? ???

klo aku mungkin ambil bedah saraf atau saraf saja...

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #9 pada: Agustus 23, 2010, 02:10:15 PM »
1. Penyakit Dalam
2. Jantung
3. Obgyn

Populer semua yaah.
haha..

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #10 pada: Agustus 24, 2010, 06:46:32 PM »
IQ +1 buat logan! akhirnya...

wuih... bakal ada spesialis geriatrik juga. kaum manula emang perlu perlakukan khusus, sama seperti pediatrik, karena sistem metabolisme yang udah mulai kacau. tapi susahnya bisa tumpang tindih dengan spesialisasi lain terkait penyakit degeneratifnya.

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 76
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #11 pada: Agustus 25, 2010, 12:35:56 PM »
IQ +1 buat logan! akhirnya...

wuih... bakal ada spesialis geriatrik juga. kaum manula emang perlu perlakukan khusus, sama seperti pediatrik, karena sistem metabolisme yang udah mulai kacau. tapi susahnya bisa tumpang tindih dengan spesialisasi lain terkait penyakit degeneratifnya.

Thank a lot buat mas syx  :)  :angel:

Offline mamabilly

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #12 pada: Agustus 26, 2010, 09:42:40 AM »
anestesi, amin...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #13 pada: Agustus 26, 2010, 12:15:01 PM »
ada subspesialis? misalnya penyakit dalam kan luas, mungkin ada yang subspesialis yang lbih spesifik lagi spesialisasinya?

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 76
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #14 pada: Agustus 26, 2010, 12:55:44 PM »
Lagi cari-cari dari beberapa sumber, ditunggu aja mas!

Klo dah dapet nanti aku post deh...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
11467 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2011, 10:17:45 PM
oleh hery_hunterz
2 Jawaban
3068 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 14, 2009, 03:59:47 AM
oleh dark_nekron
17 Jawaban
4677 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2009, 04:52:55 PM
oleh loser1942
14 Jawaban
3275 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 22, 2011, 08:03:20 PM
oleh Huriah M Putra
23 Jawaban
3599 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2010, 11:42:17 AM
oleh Astrawinata G

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia