Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Spesialisasi Dokter  (Dibaca 7436 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Spesialisasi Dokter
« pada: Agustus 12, 2010, 07:39:01 AM »
ada yang bisa memberikan daftar spesialisasi dan subspesialisasi dokter yang ada di indonesia beserta singkatannya? thanks.



Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #1 pada: Agustus 12, 2010, 01:58:40 PM »
Dan biaya sekolahnya lebih dibutuhkan lagi..
OOT OOT OOT..!!!

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #2 pada: Agustus 12, 2010, 05:27:05 PM »
ga sekalian nanya berapa jumlahnya saat ini di indonesia, om hur?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #3 pada: Agustus 12, 2010, 05:55:35 PM »
Hehehe..
Sekalian info buat ambil spesialis ntar donk om momod.

Offline Alilanthoq

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 16
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #4 pada: Agustus 15, 2010, 01:34:57 AM »
SpD ..DSOG..SpB dll

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #5 pada: Agustus 22, 2010, 02:55:06 PM »
Di bawah ini adalah gelar-gelar dokter spesialis dan lama pendidikannya di Indonesia:

    * Sp.A - Spesialis Anak (8 Semester)
    * Sp.An - Spesialis Anastesi (7 Semester)
    * Sp.And - Spesialis Andrologi (6 Semester)
    * Sp.B - Spesialis Bedah (10 Semester)
    * Sp.BA - Spesialis Bedah Anak (10 Semester)
    * Sp.BTKV - Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskuler (10 Semester)
    * Sp.BM - Spesialis Bedah Mulut (dokter gigi)
    * Sp.BP - Spesialis Bedah Plastik (10 Semester)
    * Sp.BS - Spesialis Bedah Syaraf (11 Semester)
    * Sp.EM - Spesialis Kedaruratan Medik (8 Semester)
    * Sp.F - Spesialis Kedokteran Forensik (6 Semester)
    * Sp.FK - Spesialis Farmakologi Klinik (6 Semeter)
    * Sp.JP - Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah (10 Semester)
    * Sp.KG - Spesialis Konservasi Gigi (termasuk penambalan dan perawatan urat saraf gigi)(dokter gigi)
    * Sp.KGA- Spesialis Kedokteran Gigi Anak (dokter gigi)
    * Sp.KJ - Spesialis Kedokteran Jiwa atau Psikiater (8 Semester)
    * Sp.KK - Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin (7 Semester)
    * Sp.KN - Spesialis Kedokteran Nuklir (7 Semeter)
    * Sp.KO - Spesialis Kedokteran Olahraga (7 Semester)
    * Sp.M - Spesialis Mata (7 Semeter)
    * Sp.MK - Spesialis Mikrobiologi Klinik (6 Semester)
    * Sp.Ort - Spesialis Orthodonti (meratakan gigi) (dokter gigi)
    * Sp.OG - Spesialis Obstetri & Ginekologi (kebidanan dan kandungan) (9 Semester)
    * Sp.Ok - Spesialis Kedokteran Okupasi (kerja) (6 Semester)
    * Sp.Onk.Rad - Spesialis Onkologi Radiasi (7 Semester)
    * Sp.OT - Spesialis Bedah Orthopaedi dan Traumatologi (9 Semester)
    * Sp.P - Spesialis Paru (Pulmonologi) (7 Semester)
    * Sp.Perio - Spesialis Periodonsia (jaringan gusi dan penyangga gigi) (dokter gigi)
    * Sp.PA - Spesialis Patologi Anatomi (6 Semester)
    * Sp.PD - Spesialis Penyakit Dalam (9 Semester)
    * Sp.PK - Spesialis Patologi Klinik (8 Semester)
    * Sp.PM - Spesialis Penyakit Mulut (dokter gigi)
    * Sp.Pros - Spesilis Prosthodonsia (pembuatan protesa atau gigi palsu) (dokter gigi)
    * Sp.Rad - Spesialis Radiologi (7 Semester)
    * Sp.RM - Spesialis Rehabilitasi Medik (8 Semester)
    * Sp.S - Spesialis Saraf atau Neurolog(8 Semeter)
    * Sp.THT-KL - Spesialis Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher (8 Semeter)
    * Sp.U - Spesialis Urologi (10 Semester)
    * Sp.Ger - Spesialis Geriatri (sedang dikaji)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #6 pada: Agustus 22, 2010, 05:26:43 PM »
Wuaaahh...
PD sama OG sampe 9 semester?
4,5 tahun... T.,T
Itupun kalau lancar2.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #7 pada: Agustus 22, 2010, 10:25:15 PM »
nice info :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #8 pada: Agustus 23, 2010, 12:39:03 PM »
Rencananya pada mau ambil spesialis apa nih? ???

klo aku mungkin ambil bedah saraf atau saraf saja...

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #9 pada: Agustus 23, 2010, 02:10:15 PM »
1. Penyakit Dalam
2. Jantung
3. Obgyn

Populer semua yaah.
haha..

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #10 pada: Agustus 24, 2010, 06:46:32 PM »
IQ +1 buat logan! akhirnya...

wuih... bakal ada spesialis geriatrik juga. kaum manula emang perlu perlakukan khusus, sama seperti pediatrik, karena sistem metabolisme yang udah mulai kacau. tapi susahnya bisa tumpang tindih dengan spesialisasi lain terkait penyakit degeneratifnya.

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #11 pada: Agustus 25, 2010, 12:35:56 PM »
IQ +1 buat logan! akhirnya...

wuih... bakal ada spesialis geriatrik juga. kaum manula emang perlu perlakukan khusus, sama seperti pediatrik, karena sistem metabolisme yang udah mulai kacau. tapi susahnya bisa tumpang tindih dengan spesialisasi lain terkait penyakit degeneratifnya.

Thank a lot buat mas syx  :)  :angel:

Offline mamabilly

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #12 pada: Agustus 26, 2010, 09:42:40 AM »
anestesi, amin...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #13 pada: Agustus 26, 2010, 12:15:01 PM »
ada subspesialis? misalnya penyakit dalam kan luas, mungkin ada yang subspesialis yang lbih spesifik lagi spesialisasinya?

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #14 pada: Agustus 26, 2010, 12:55:44 PM »
Lagi cari-cari dari beberapa sumber, ditunggu aja mas!

Klo dah dapet nanti aku post deh...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
11731 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2011, 10:17:45 PM
oleh hery_hunterz
2 Jawaban
3159 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 14, 2009, 03:59:47 AM
oleh dark_nekron
17 Jawaban
4923 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2009, 04:52:55 PM
oleh loser1942
14 Jawaban
3447 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 22, 2011, 08:03:20 PM
oleh Huriah M Putra
23 Jawaban
3856 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2010, 11:42:17 AM
oleh Astrawinata G

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia