Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

SplitzBurned

Kemarin jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya

Show 50 latest

Penulis Topik: Spesialisasi Dokter  (Dibaca 7223 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Spesialisasi Dokter
« pada: Agustus 12, 2010, 07:39:01 AM »
ada yang bisa memberikan daftar spesialisasi dan subspesialisasi dokter yang ada di indonesia beserta singkatannya? thanks.



Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #1 pada: Agustus 12, 2010, 01:58:40 PM »
Dan biaya sekolahnya lebih dibutuhkan lagi..
OOT OOT OOT..!!!

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #2 pada: Agustus 12, 2010, 05:27:05 PM »
ga sekalian nanya berapa jumlahnya saat ini di indonesia, om hur?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #3 pada: Agustus 12, 2010, 05:55:35 PM »
Hehehe..
Sekalian info buat ambil spesialis ntar donk om momod.

Offline Alilanthoq

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 16
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #4 pada: Agustus 15, 2010, 01:34:57 AM »
SpD ..DSOG..SpB dll

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #5 pada: Agustus 22, 2010, 02:55:06 PM »
Di bawah ini adalah gelar-gelar dokter spesialis dan lama pendidikannya di Indonesia:

    * Sp.A - Spesialis Anak (8 Semester)
    * Sp.An - Spesialis Anastesi (7 Semester)
    * Sp.And - Spesialis Andrologi (6 Semester)
    * Sp.B - Spesialis Bedah (10 Semester)
    * Sp.BA - Spesialis Bedah Anak (10 Semester)
    * Sp.BTKV - Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskuler (10 Semester)
    * Sp.BM - Spesialis Bedah Mulut (dokter gigi)
    * Sp.BP - Spesialis Bedah Plastik (10 Semester)
    * Sp.BS - Spesialis Bedah Syaraf (11 Semester)
    * Sp.EM - Spesialis Kedaruratan Medik (8 Semester)
    * Sp.F - Spesialis Kedokteran Forensik (6 Semester)
    * Sp.FK - Spesialis Farmakologi Klinik (6 Semeter)
    * Sp.JP - Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah (10 Semester)
    * Sp.KG - Spesialis Konservasi Gigi (termasuk penambalan dan perawatan urat saraf gigi)(dokter gigi)
    * Sp.KGA- Spesialis Kedokteran Gigi Anak (dokter gigi)
    * Sp.KJ - Spesialis Kedokteran Jiwa atau Psikiater (8 Semester)
    * Sp.KK - Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin (7 Semester)
    * Sp.KN - Spesialis Kedokteran Nuklir (7 Semeter)
    * Sp.KO - Spesialis Kedokteran Olahraga (7 Semester)
    * Sp.M - Spesialis Mata (7 Semeter)
    * Sp.MK - Spesialis Mikrobiologi Klinik (6 Semester)
    * Sp.Ort - Spesialis Orthodonti (meratakan gigi) (dokter gigi)
    * Sp.OG - Spesialis Obstetri & Ginekologi (kebidanan dan kandungan) (9 Semester)
    * Sp.Ok - Spesialis Kedokteran Okupasi (kerja) (6 Semester)
    * Sp.Onk.Rad - Spesialis Onkologi Radiasi (7 Semester)
    * Sp.OT - Spesialis Bedah Orthopaedi dan Traumatologi (9 Semester)
    * Sp.P - Spesialis Paru (Pulmonologi) (7 Semester)
    * Sp.Perio - Spesialis Periodonsia (jaringan gusi dan penyangga gigi) (dokter gigi)
    * Sp.PA - Spesialis Patologi Anatomi (6 Semester)
    * Sp.PD - Spesialis Penyakit Dalam (9 Semester)
    * Sp.PK - Spesialis Patologi Klinik (8 Semester)
    * Sp.PM - Spesialis Penyakit Mulut (dokter gigi)
    * Sp.Pros - Spesilis Prosthodonsia (pembuatan protesa atau gigi palsu) (dokter gigi)
    * Sp.Rad - Spesialis Radiologi (7 Semester)
    * Sp.RM - Spesialis Rehabilitasi Medik (8 Semester)
    * Sp.S - Spesialis Saraf atau Neurolog(8 Semeter)
    * Sp.THT-KL - Spesialis Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher (8 Semeter)
    * Sp.U - Spesialis Urologi (10 Semester)
    * Sp.Ger - Spesialis Geriatri (sedang dikaji)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #6 pada: Agustus 22, 2010, 05:26:43 PM »
Wuaaahh...
PD sama OG sampe 9 semester?
4,5 tahun... T.,T
Itupun kalau lancar2.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #7 pada: Agustus 22, 2010, 10:25:15 PM »
nice info :)
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #8 pada: Agustus 23, 2010, 12:39:03 PM »
Rencananya pada mau ambil spesialis apa nih? ???

klo aku mungkin ambil bedah saraf atau saraf saja...

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #9 pada: Agustus 23, 2010, 02:10:15 PM »
1. Penyakit Dalam
2. Jantung
3. Obgyn

Populer semua yaah.
haha..

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #10 pada: Agustus 24, 2010, 06:46:32 PM »
IQ +1 buat logan! akhirnya...

wuih... bakal ada spesialis geriatrik juga. kaum manula emang perlu perlakukan khusus, sama seperti pediatrik, karena sistem metabolisme yang udah mulai kacau. tapi susahnya bisa tumpang tindih dengan spesialisasi lain terkait penyakit degeneratifnya.

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #11 pada: Agustus 25, 2010, 12:35:56 PM »
IQ +1 buat logan! akhirnya...

wuih... bakal ada spesialis geriatrik juga. kaum manula emang perlu perlakukan khusus, sama seperti pediatrik, karena sistem metabolisme yang udah mulai kacau. tapi susahnya bisa tumpang tindih dengan spesialisasi lain terkait penyakit degeneratifnya.

Thank a lot buat mas syx  :)  :angel:

Offline mamabilly

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #12 pada: Agustus 26, 2010, 09:42:40 AM »
anestesi, amin...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #13 pada: Agustus 26, 2010, 12:15:01 PM »
ada subspesialis? misalnya penyakit dalam kan luas, mungkin ada yang subspesialis yang lbih spesifik lagi spesialisasinya?

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re: Spesialisasi Dokter
« Jawab #14 pada: Agustus 26, 2010, 12:55:44 PM »
Lagi cari-cari dari beberapa sumber, ditunggu aja mas!

Klo dah dapet nanti aku post deh...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
11636 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2011, 10:17:45 PM
oleh hery_hunterz
2 Jawaban
3114 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 14, 2009, 03:59:47 AM
oleh dark_nekron
17 Jawaban
4823 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 04, 2009, 04:52:55 PM
oleh loser1942
14 Jawaban
3378 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 22, 2011, 08:03:20 PM
oleh Huriah M Putra
23 Jawaban
3729 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2010, 11:42:17 AM
oleh Astrawinata G

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia