Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan  (Dibaca 3319 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« pada: Juli 17, 2012, 07:25:55 AM »
penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa duduk terlalu banyak dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. tetapi dng mengurangi waktu duduk hingga kurang dari 3 jam per harinya dapat memberikan kita umur ekstra 2 tahun... dan mengurangi nonton tv (yang seringkali kita lakukan sambil duduk) - hingga jadi kurang dari 2 jam per harinya dapat memperpanjang usia hampir 1.4 tahun. hasil penelitian ini sudah dipublikasikan onlen dalam jurnal BMJ Open.

orang dewasa amerika umumnya menghabiskan waktu rata-rata 55% dari waktu hidupnya dalam kondisi duduk atau tidak aktif. duduk dalam jangka waktu lama telah dikaitkan dengan diabetes dan kematian akibat penyakit jantung atau stroke. penelitian terbaru ini memberikan satu langkah maju dengan menunjukkan keuntungan duduk yang lebih jarang.

duduk adalah faktor resiko, bukan penyakit itu sendiri. jadi statusnya sama dengan obesitas dan merokok. resiko terhadap kesehatan akibat duduk meningkat karena kurangnya aktivitas selama duduk, dan seringkali duduk ini disertai ngemil.

bagaimana dengan pekerja kantoran yang saban hari menghabiskan waktu di kantornya dengan duduk di depan komputer? perusahaan disarankan untuk mengganti meja dan kursi standar dengan meja treadmill atau meja berdiri. nah? kebayang musti ngetik sambil ngos-ngosan dan keringatan...

http://www.medscape.com/viewarticle/767275



Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #1 pada: Juli 21, 2012, 01:30:06 PM »
kwkwkwk yang kaya begini ya ooom

tapi memang sih saya kadang-kadang saya suka dengar resiko dari terlalu banyaknya duduk.
tapi saya orangnya suka banyak tiduran sama duduk, kwkwkwk..
itu bisa menyebabkan resiko apa aja om..
bagaimana juga dengan pelajar? saya, dari jam 7-4 sore harus duduk, belajar, mikir..
belum lagi ntar kuliah.  ???
i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #2 pada: Juli 30, 2012, 06:58:03 AM »
intinya adalah kondisi kurang gerak...

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Alseven - Physics and Technology
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #3 pada: Juli 30, 2012, 01:25:15 PM »
hahaha keren gan.. :) nice info ini,, :D
kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #4 pada: Agustus 09, 2012, 02:54:22 PM »
Pada saatvduduk anggota tubuh kita terlipat sehingga aliran darah tidak lancar. Sangat dianjurkan bnyk jalan kaki.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #5 pada: Agustus 23, 2012, 01:31:21 PM »
Pada saatvduduk anggota tubuh kita terlipat sehingga aliran darah tidak lancar. Sangat dianjurkan bnyk jalan kaki.
kalau misalnya keseringan jalan kaki ada efek samping lain ga selain yang kita tau selama ini..?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #6 pada: Agustus 27, 2012, 09:38:01 AM »
kalau misalnya keseringan jalan kaki ada efek samping lain ga selain yang kita tau selama ini..?
efek sampingnya cape aja kali ya?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #7 pada: Agustus 29, 2012, 03:28:09 PM »
Ng.. om maaf out of topic tapi ada ga thread yang membahas tentang efek samping dari susu kedelai?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #8 pada: September 10, 2012, 08:20:14 AM »
coba aja di-search dulu. kalo ga ada silakan buka topic baru. thanks.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #9 pada: September 19, 2012, 12:49:04 PM »
Btw, soal duduk, kalau keseringan duduk bisa ngebuat bokong 'rata' ya?

Offline ahmadila

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #10 pada: Oktober 03, 2012, 07:29:23 PM »
emm .. saya sering amat sekali duduk

karena kerja  ... mungkin ini yang sering ganggu kesehatan

katanya banyak minum air putih ya ..



thank






Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Terlalu Banyak Duduk dan Gangguan Kesehatan
« Jawab #11 pada: Oktober 03, 2012, 09:10:31 PM »
emm .. saya sering amat sekali duduk

karena kerja  ... mungkin ini yang sering ganggu kesehatan

katanya banyak minum air putih ya ..



thank






Kalau pekerjaan yang dilakukan sambil duduk memerlukan waktu lama, sebaiknya sering-sering diselingi kegiatan lain, seperti berdiri, jongkok, meregangkan otot kaki, berjalan, dsb.
once we have eternity, everything else can wait

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
5647 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 11, 2008, 12:47:14 PM
oleh insan sains
6 Jawaban
4079 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 25, 2009, 06:54:01 PM
oleh r.a.n
0 Jawaban
1507 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 08, 2010, 04:30:51 PM
oleh Sian
15 Jawaban
5098 Dilihat
Tulisan terakhir September 27, 2011, 01:34:28 PM
oleh Farabi
15 Jawaban
3673 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2012, 12:38:09 PM
oleh exile_rstd

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia