Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Online Shop Sepatu

Kemarin jam 11:30:15 PM

aji saka

Kemarin jam 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

fiand20

Agustus 06, 2015, 10:15:07 AM
Salam kenal yah semua,, :D ;)

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker  (Dibaca 3436 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline achmad nurudin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« pada: Mei 02, 2012, 11:34:13 AM »
Saya dapat cerita dari seorang kakak kelas, dia dapat dari dosen katanya tidur dengan lampu menyala dpat menyebabkan kanker. hal ini disebabkan ada hormon yang tidak berproduksi saat ada cahaya. Adakah yang tahu tentang hal ini????? ayo kita diskusikan



Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 437
  • IQ: 207
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #1 pada: Mei 02, 2012, 11:57:21 AM »
sudah ada sub forum Biology atau Kesehatan khusus untuk thread anda :)

adapun tidur dengan lampu menyala dapat menurunkan produksi hormon melatonin, padahal hormon tsb dapat berfungsi mencegah kanker payudara dan prostat. sebenarnya lebih tepat disebut efek dari tidur malam dengan lampu menyala, karena hormon melatonin lebih banyak diproduksi pada jam 9 malam hingga 8 pagi.
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 555
  • IQ: 188
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #2 pada: Mei 02, 2012, 12:34:40 PM »
hormon melatonin disekresikan oleh kelenjar pineal di dalam otak dan produksinya dipicu oleh kegelapan/suasana gelap.
nʇǝʌ∀, sumber lain yg pernah saya baca hormon melatonin paling byk produksinya pada dini hari.
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline __________

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 143
  • IQ: 95
  • Which Witch Switches Switched Witch ?
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #3 pada: Mei 03, 2012, 04:55:22 PM »
hmmm.. jd ada kaitannya antara kegelapan dng produksi hormon melatonin... nice info aja klo gt

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #5 pada: Mei 04, 2012, 11:04:34 AM »
Saya penasaran dengan melatonin ini, dia berfungsi optimal hanya pada keadaan gelap, atau dia juga berfungsi jika badan kita tertutup dan tidak mendapatkan cahaya?

Misalkan, tidur dalam kamar yang terang benderang, tapi memakai selimut di seluruh tubuh, mata ditutup pake "kacamata tidur", dan kening ditutupi oleh bantal... (saya pernah tidur seperti ini karena AC nya dingin banget hehehehe....)
Apakah dalam kondisi di atas, melatonin tetap berproduksi optimal?
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #6 pada: Mei 04, 2012, 09:41:55 PM »
Yg berpengaruh adalah penerimaan cahayaa oleh retina.
once we have eternity, everything else can wait

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #7 pada: Mei 04, 2012, 09:56:41 PM »
Yg berpengaruh adalah penerimaan cahayaa oleh retina.
Hoo... Berarti tidur dengan mata ditutup bantal atau sejenisnya, sudah mencukupi untuk pembentukan optimal melatonin ya...

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #8 pada: Mei 04, 2012, 10:13:11 PM »
 seharusnya begitu. Kita juga sering lihat di film2 barat, orang bepergian jarak jauh dg transportasi umum seperti pesawat atau kereta pakai penutup mata saat tidur, supaya tidak terganggu oleh penumpang lain.

Offline zync

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Hormon melatonin
« Jawab #9 pada: Oktober 29, 2013, 03:03:12 PM »
Ternyata hormon melatonin di produksi pada saat kita tidur dengan intensitas cahaya yang rendah  :kribo:
yang dipicu oleh reseptor cahaya pada mat  :-\

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
26 Jawaban
27851 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2009, 07:52:31 PM
oleh pandax
0 Jawaban
1467 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 04, 2010, 08:25:07 AM
oleh raisuien
7 Jawaban
3975 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2012, 03:33:47 PM
oleh jack.ventura
8 Jawaban
3951 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2014, 09:24:09 PM
oleh MuhammadRyan
2 Jawaban
1725 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 28, 2013, 07:45:50 AM
oleh bunggasir

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia