Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com
 

skuler

Mei 07, 2016, 04:30:49 AM
barangkali temen2 forsa ada yang kudu butuh pengalaman magang, baik yang masih sekolah atopun yang udah lulus (nyari2 kerja), dipersilahkan cek pengumuman terlampir dan mengirimkan lamaran ke email ybs https://www.dropbox.com/s/m9nrd5rctyi4y0g/Job%20Trainee%20Vacancy%20rev1.pdf?dl=0
 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM

Show 50 latest

Penulis Topik: Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker  (Dibaca 18987 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline achmad nurudin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« pada: Mei 02, 2012, 11:34:13 AM »
Saya dapat cerita dari seorang kakak kelas, dia dapat dari dosen katanya tidur dengan lampu menyala dpat menyebabkan kanker. hal ini disebabkan ada hormon yang tidak berproduksi saat ada cahaya. Adakah yang tahu tentang hal ini????? ayo kita diskusikan



Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 472
  • IQ: 213
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #1 pada: Mei 02, 2012, 11:57:21 AM »
sudah ada sub forum Biology atau Kesehatan khusus untuk thread anda :)

adapun tidur dengan lampu menyala dapat menurunkan produksi hormon melatonin, padahal hormon tsb dapat berfungsi mencegah kanker payudara dan prostat. sebenarnya lebih tepat disebut efek dari tidur malam dengan lampu menyala, karena hormon melatonin lebih banyak diproduksi pada jam 9 malam hingga 8 pagi.
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 625
  • IQ: 196
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #2 pada: Mei 02, 2012, 12:34:40 PM »
hormon melatonin disekresikan oleh kelenjar pineal di dalam otak dan produksinya dipicu oleh kegelapan/suasana gelap.
nʇǝʌ∀, sumber lain yg pernah saya baca hormon melatonin paling byk produksinya pada dini hari.
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline __________

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 98
  • Which Witch Switches Switched Witch ?
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #3 pada: Mei 03, 2012, 04:55:22 PM »
hmmm.. jd ada kaitannya antara kegelapan dng produksi hormon melatonin... nice info aja klo gt

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #5 pada: Mei 04, 2012, 11:04:34 AM »
Saya penasaran dengan melatonin ini, dia berfungsi optimal hanya pada keadaan gelap, atau dia juga berfungsi jika badan kita tertutup dan tidak mendapatkan cahaya?

Misalkan, tidur dalam kamar yang terang benderang, tapi memakai selimut di seluruh tubuh, mata ditutup pake "kacamata tidur", dan kening ditutupi oleh bantal... (saya pernah tidur seperti ini karena AC nya dingin banget hehehehe....)
Apakah dalam kondisi di atas, melatonin tetap berproduksi optimal?
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #6 pada: Mei 04, 2012, 09:41:55 PM »
Yg berpengaruh adalah penerimaan cahayaa oleh retina.
once we have eternity, everything else can wait

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #7 pada: Mei 04, 2012, 09:56:41 PM »
Yg berpengaruh adalah penerimaan cahayaa oleh retina.
Hoo... Berarti tidur dengan mata ditutup bantal atau sejenisnya, sudah mencukupi untuk pembentukan optimal melatonin ya...

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #8 pada: Mei 04, 2012, 10:13:11 PM »
 seharusnya begitu. Kita juga sering lihat di film2 barat, orang bepergian jarak jauh dg transportasi umum seperti pesawat atau kereta pakai penutup mata saat tidur, supaya tidak terganggu oleh penumpang lain.

Offline zync

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Hormon melatonin
« Jawab #9 pada: Oktober 29, 2013, 03:03:12 PM »
Ternyata hormon melatonin di produksi pada saat kita tidur dengan intensitas cahaya yang rendah  :kribo:
yang dipicu oleh reseptor cahaya pada mat  :-\

Offline esusukambing

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #10 pada: November 21, 2015, 11:51:30 AM »
Aku kalau tidur dengan lampu masih menyala juga merasa tidak nyaman..
<a href=" pranala:http://www.tebar.co.id/ [non-aktif]">Jasa Pembuatan Website</a>

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1577
  • IQ: 29
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #11 pada: November 21, 2015, 07:53:19 PM »
Kalau di keluarga saya malah dibiasakan tidur dengan lampu menyala. Orang tua saya susah tidur kalau lampunya mati.
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline infinycal

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #12 pada: Januari 30, 2016, 10:09:28 AM »
kalo saya lampu nyala gak bisa tidur, silau men  :kribo:








proses penyembuhan dan cara mencegah kanker, coba konsumsi infinycal murah yang bermanfaat untuk kesehatan matrixshop.co id

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #13 pada: Januari 31, 2016, 10:36:51 AM »
Saya waktu kecil, tidur dengan lampu menyala, Tapi sekarang sudah dengan lampu dimatikan. Ketika bangun lebih segar.
Kalau dengan lampu menyala, bangun dengan pusing.
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
26 Jawaban
34143 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2009, 07:52:31 PM
oleh pandax
0 Jawaban
1736 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 04, 2010, 08:25:07 AM
oleh raisuien
7 Jawaban
5223 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2012, 03:33:47 PM
oleh jack.ventura
8 Jawaban
4838 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2014, 09:24:09 PM
oleh MuhammadRyan
2 Jawaban
3120 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 28, 2013, 07:45:50 AM
oleh bunggasir

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia