Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

agaricback

Kemarin jam 08:43:47 AM
ada hukum archimedes yang dimana masanya berkurang karena adanya udara..
http://goo.gl/aXAJAC | http://goo.gl/4nts9p | http://goo.gl/SqrQc0 | http://goo.gl/H4YOdC |

gagas3rd

Juli 22, 2016, 10:28:05 PM
CV AVR saya kesulitan dalam pembuatan program

gagas3rd

Juli 22, 2016, 10:27:34 PM
boleh taya AVR

RECDGE

Juli 22, 2016, 01:37:17 PM
min cara buat iklan lowongan di forsa gmn yah?saya tidak bisa dikarenakan pranala luar itu maksutnya apa

CHECHEN

Juli 21, 2016, 04:58:50 PM
Mini PC dan Thin Client FUJITECH INDONESIA

#fujitech
OFFICIAL WEBSITE:
www.pclink.co.id

CHECHEN

Juli 21, 2016, 04:58:10 PM
Mini PC dan Thin Client FUJITECH INDONESIA

Sebuah persembahan teknologi yang dapat bermanfaat untuk mencerdaskan pendidikan anak bangsa, FUJITECH INDONESIA menghadirkan THIN CLIENT dan MINI PC yang sangat cocok sekali untuk LAB Komputer Sekolah, Perusahaan PIALANG, Future Trading , Pengganti PC u
 

loser1942

Juli 20, 2016, 06:42:34 PM
Hello guys, same question, apakah forum masih aktif?

RECDGE

Juli 15, 2016, 10:38:26 AM
apakah forum ini masih aktif?

rakakakuk

Juni 14, 2016, 02:35:17 PM
Glucoberry is a product of Milk for beauty that is processed with modern technology, as well as of processing got the radar directly from the beauty experts around the world.
http://www.obatawetmudaalami.com/obat-kulit-kering-saat-puasa/
 

ahmad m.s

Juni 03, 2016, 04:21:51 PM
GOD!! dah lama ga nongol disini

nice to meet you gaesss~~~~~

Show 50 latest

Penulis Topik: Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker  (Dibaca 19483 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline achmad nurudin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« pada: Mei 02, 2012, 11:34:13 AM »
Saya dapat cerita dari seorang kakak kelas, dia dapat dari dosen katanya tidur dengan lampu menyala dpat menyebabkan kanker. hal ini disebabkan ada hormon yang tidak berproduksi saat ada cahaya. Adakah yang tahu tentang hal ini????? ayo kita diskusikan



Offline nʇǝʌ∀

  • Global Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 487
  • IQ: 215
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #1 pada: Mei 02, 2012, 11:57:21 AM »
sudah ada sub forum Biology atau Kesehatan khusus untuk thread anda :)

adapun tidur dengan lampu menyala dapat menurunkan produksi hormon melatonin, padahal hormon tsb dapat berfungsi mencegah kanker payudara dan prostat. sebenarnya lebih tepat disebut efek dari tidur malam dengan lampu menyala, karena hormon melatonin lebih banyak diproduksi pada jam 9 malam hingga 8 pagi.
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 644
  • IQ: 199
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #2 pada: Mei 02, 2012, 12:34:40 PM »
hormon melatonin disekresikan oleh kelenjar pineal di dalam otak dan produksinya dipicu oleh kegelapan/suasana gelap.
nʇǝʌ∀, sumber lain yg pernah saya baca hormon melatonin paling byk produksinya pada dini hari.
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline __________

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 152
  • IQ: 100
  • Which Witch Switches Switched Witch ?
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #3 pada: Mei 03, 2012, 04:55:22 PM »
hmmm.. jd ada kaitannya antara kegelapan dng produksi hormon melatonin... nice info aja klo gt

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #5 pada: Mei 04, 2012, 11:04:34 AM »
Saya penasaran dengan melatonin ini, dia berfungsi optimal hanya pada keadaan gelap, atau dia juga berfungsi jika badan kita tertutup dan tidak mendapatkan cahaya?

Misalkan, tidur dalam kamar yang terang benderang, tapi memakai selimut di seluruh tubuh, mata ditutup pake "kacamata tidur", dan kening ditutupi oleh bantal... (saya pernah tidur seperti ini karena AC nya dingin banget hehehehe....)
Apakah dalam kondisi di atas, melatonin tetap berproduksi optimal?
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #6 pada: Mei 04, 2012, 09:41:55 PM »
Yg berpengaruh adalah penerimaan cahayaa oleh retina.
once we have eternity, everything else can wait

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #7 pada: Mei 04, 2012, 09:56:41 PM »
Yg berpengaruh adalah penerimaan cahayaa oleh retina.
Hoo... Berarti tidur dengan mata ditutup bantal atau sejenisnya, sudah mencukupi untuk pembentukan optimal melatonin ya...

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #8 pada: Mei 04, 2012, 10:13:11 PM »
 seharusnya begitu. Kita juga sering lihat di film2 barat, orang bepergian jarak jauh dg transportasi umum seperti pesawat atau kereta pakai penutup mata saat tidur, supaya tidak terganggu oleh penumpang lain.

Offline zync

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Hormon melatonin
« Jawab #9 pada: Oktober 29, 2013, 03:03:12 PM »
Ternyata hormon melatonin di produksi pada saat kita tidur dengan intensitas cahaya yang rendah  :kribo:
yang dipicu oleh reseptor cahaya pada mat  :-\

Offline esusukambing

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #10 pada: November 21, 2015, 11:51:30 AM »
Aku kalau tidur dengan lampu masih menyala juga merasa tidak nyaman..
<a href=" pranala:http://www.tebar.co.id/ [non-aktif]">Jasa Pembuatan Website</a>

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1657
  • IQ: 30
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #11 pada: November 21, 2015, 07:53:19 PM »
Kalau di keluarga saya malah dibiasakan tidur dengan lampu menyala. Orang tua saya susah tidur kalau lampunya mati.
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline infinycal

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #12 pada: Januari 30, 2016, 10:09:28 AM »
kalo saya lampu nyala gak bisa tidur, silau men  :kribo:








proses penyembuhan dan cara mencegah kanker, coba konsumsi infinycal murah yang bermanfaat untuk kesehatan matrixshop.co id

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re:Tidur dengan lampu dapat menyebabkan kanker
« Jawab #13 pada: Januari 31, 2016, 10:36:51 AM »
Saya waktu kecil, tidur dengan lampu menyala, Tapi sekarang sudah dengan lampu dimatikan. Ketika bangun lebih segar.
Kalau dengan lampu menyala, bangun dengan pusing.
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
26 Jawaban
35135 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2009, 07:52:31 PM
oleh pandax
0 Jawaban
1792 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 04, 2010, 08:25:07 AM
oleh raisuien
7 Jawaban
5323 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2012, 03:33:47 PM
oleh jack.ventura
8 Jawaban
5073 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2014, 09:24:09 PM
oleh MuhammadRyan
2 Jawaban
3315 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 28, 2013, 07:45:50 AM
oleh bunggasir

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia