Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Kemarin jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Kemarin jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...  (Dibaca 1621 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
1.   Pada reaksi pembuatan Amonia, jika diukur pd suhu dan tekanan t’tentu maka 5L gas N2 b’reaksi dgn 9L gas H2 menurut persamaan brkt.
N2 (g) + 3H2 (g) --> 2 NH3 (g)
Volume gas yg t’sisa adlh...

2.   Pada suatu suhu t’tentu harga tetapan keseimbangan air (Kw)= 9 × 10-14. Tentukan konsentrasi ion OH dlm air murni pd suhu tsb!

3.   Dgn konsentrasi yg sama, diantara zat-zat brkt,
NaCl
C6H12O6
Na3PO4
CO(NH2)2
Mg SO4
Al2(SO4)3
Ca(CH3COO)2
CH3COOH
C12H22O11
Manakah yg memiliki:
a.   Tekanan uap t’rendah
b.   Titik didih t’tinggi
c.   Titik beku t’tinggi
d.   Tekanan osmosis t’besar?

4.   Sebyk 160mL larutan senyawa nonelektrolit (Mr=76) dgn kadar 20% massa dan massa jenis 1,25g/ml dicampur dgn 300 mL air. Jika Kf air 1,9, titik beku campuran adlh...

5.   P’bandingan p’nurunan titik beku larutan nonelektrolit X dgn larutan elektrolit Y adlh 2:3. Jika Kb air 0,5, titik didih larutan X adlh...

6.   Sebyk 100 gr larutan yg mengandung 6gr urea (Mr=60) dan 4gr zat X nonelektrolit mempunyai tekanan uap jenuh sebsr 17,5 mmHg pd 20oC. Jika diketahui tekanan uap jenuh air pd suhu 20oC sebsr 18mmHg, Mr X adlh...

mohon bantuannya....
 ;)


~ You are what you eat ~

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...
« Jawab #1 pada: Juli 03, 2009, 09:41:34 AM »
..eh, sis..kenapa ngga masukin ini ke forum bimbingan pelajaran Kimia?..biar kita leluasa menjawabnya secara dasar dari SMA...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...
« Jawab #2 pada: Juli 06, 2009, 07:34:25 PM »
ouwh....
mksdnya di masukin ke yg kimia SMA???
o iy y...
hm.,.,
okay dech nandaz....
makasi buannyaaakkk....
^^

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
7641 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 06, 2009, 07:29:49 PM
oleh sisca, chemistry
19 Jawaban
11834 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2009, 08:48:34 PM
oleh Idad
10 Jawaban
3606 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2009, 05:08:47 PM
oleh Firzal
38 Jawaban
12414 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2010, 02:31:24 PM
oleh The Houw Liong
6 Jawaban
2771 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2010, 03:36:40 PM
oleh Mat Dillom

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia