Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...  (Dibaca 1841 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
1.   Pada reaksi pembuatan Amonia, jika diukur pd suhu dan tekanan t’tentu maka 5L gas N2 b’reaksi dgn 9L gas H2 menurut persamaan brkt.
N2 (g) + 3H2 (g) --> 2 NH3 (g)
Volume gas yg t’sisa adlh...

2.   Pada suatu suhu t’tentu harga tetapan keseimbangan air (Kw)= 9 × 10-14. Tentukan konsentrasi ion OH dlm air murni pd suhu tsb!

3.   Dgn konsentrasi yg sama, diantara zat-zat brkt,
NaCl
C6H12O6
Na3PO4
CO(NH2)2
Mg SO4
Al2(SO4)3
Ca(CH3COO)2
CH3COOH
C12H22O11
Manakah yg memiliki:
a.   Tekanan uap t’rendah
b.   Titik didih t’tinggi
c.   Titik beku t’tinggi
d.   Tekanan osmosis t’besar?

4.   Sebyk 160mL larutan senyawa nonelektrolit (Mr=76) dgn kadar 20% massa dan massa jenis 1,25g/ml dicampur dgn 300 mL air. Jika Kf air 1,9, titik beku campuran adlh...

5.   P’bandingan p’nurunan titik beku larutan nonelektrolit X dgn larutan elektrolit Y adlh 2:3. Jika Kb air 0,5, titik didih larutan X adlh...

6.   Sebyk 100 gr larutan yg mengandung 6gr urea (Mr=60) dan 4gr zat X nonelektrolit mempunyai tekanan uap jenuh sebsr 17,5 mmHg pd 20oC. Jika diketahui tekanan uap jenuh air pd suhu 20oC sebsr 18mmHg, Mr X adlh...

mohon bantuannya....
 ;)


~ You are what you eat ~

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...
« Jawab #1 pada: Juli 03, 2009, 09:41:34 AM »
..eh, sis..kenapa ngga masukin ini ke forum bimbingan pelajaran Kimia?..biar kita leluasa menjawabnya secara dasar dari SMA...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...
« Jawab #2 pada: Juli 06, 2009, 07:34:25 PM »
ouwh....
mksdnya di masukin ke yg kimia SMA???
o iy y...
hm.,.,
okay dech nandaz....
makasi buannyaaakkk....
^^

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
7806 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 06, 2009, 07:29:49 PM
oleh sisca, chemistry
19 Jawaban
12298 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2009, 08:48:34 PM
oleh Idad
10 Jawaban
3842 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2009, 05:08:47 PM
oleh Firzal
38 Jawaban
13088 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2010, 02:31:24 PM
oleh The Houw Liong
6 Jawaban
2953 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2010, 03:36:40 PM
oleh Mat Dillom

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia