Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Raidahafi27

Kemarin jam 07:12:04 AM
departemen tehnik lingkungan banyak menggambar nya ga??

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:46:50 PM
 >:(

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:42:11 PM
ada yg tau gk bahan kimia /material pembuat n pembentuk plastik n bagaimana proses campurane/takaran yg pas untuk membuat plastik frame kacamata yg celluloid n thanks ya

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:40:36 PM
hy saya anggota baru dr kota surabaya n salam kenal n thanks udh d ijinin gabung

abdillahibnunasrullah

Pebruari 24, 2015, 07:53:17 PM
Assalamualaikum, shalom kenal semuanya, ane temennya MuhammadRyan
 

MuhammadRyan

Pebruari 23, 2015, 10:23:33 PM
YAOW, Akhirnya pulang juga dari Haifah, Israel. Ada proyek... bkan soal Mossad...

DefiRahmawati

Pebruari 23, 2015, 03:34:34 PM
salam kenal semuanya, saya anggota baru di sini, mau tanya apakah ada yg tau bagaimana caranya agar daun yang sudah kita petik tetap segar dan tidak menjadi keriput/ menciut ?
#saya sangat menunggu jawaban dari teman" yang mengetahuinya, terima kasih sebelumnya...  :)

anjas

Pebruari 23, 2015, 06:39:48 AM
mas sekalian ada yang tahu  peringkat peringkat di forum sains

anjas

Pebruari 23, 2015, 06:32:32 AM
mas sekalian ada yang tahu  peringkat peringkat di forum sains

anjas

Pebruari 23, 2015, 06:32:03 AM
mas sekalian ada yang tahu  peringkat peringkat di forum sains

Show 50 latest

Penulis Topik: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...  (Dibaca 2087 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
1.   Pada reaksi pembuatan Amonia, jika diukur pd suhu dan tekanan t’tentu maka 5L gas N2 b’reaksi dgn 9L gas H2 menurut persamaan brkt.
N2 (g) + 3H2 (g) --> 2 NH3 (g)
Volume gas yg t’sisa adlh...

2.   Pada suatu suhu t’tentu harga tetapan keseimbangan air (Kw)= 9 × 10-14. Tentukan konsentrasi ion OH dlm air murni pd suhu tsb!

3.   Dgn konsentrasi yg sama, diantara zat-zat brkt,
NaCl
C6H12O6
Na3PO4
CO(NH2)2
Mg SO4
Al2(SO4)3
Ca(CH3COO)2
CH3COOH
C12H22O11
Manakah yg memiliki:
a.   Tekanan uap t’rendah
b.   Titik didih t’tinggi
c.   Titik beku t’tinggi
d.   Tekanan osmosis t’besar?

4.   Sebyk 160mL larutan senyawa nonelektrolit (Mr=76) dgn kadar 20% massa dan massa jenis 1,25g/ml dicampur dgn 300 mL air. Jika Kf air 1,9, titik beku campuran adlh...

5.   P’bandingan p’nurunan titik beku larutan nonelektrolit X dgn larutan elektrolit Y adlh 2:3. Jika Kb air 0,5, titik didih larutan X adlh...

6.   Sebyk 100 gr larutan yg mengandung 6gr urea (Mr=60) dan 4gr zat X nonelektrolit mempunyai tekanan uap jenuh sebsr 17,5 mmHg pd 20oC. Jika diketahui tekanan uap jenuh air pd suhu 20oC sebsr 18mmHg, Mr X adlh...

mohon bantuannya....
 ;)


~ You are what you eat ~

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...
« Jawab #1 pada: Juli 03, 2009, 09:41:34 AM »
..eh, sis..kenapa ngga masukin ini ke forum bimbingan pelajaran Kimia?..biar kita leluasa menjawabnya secara dasar dari SMA...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Bantuin lagi dunkz.... nieh soal kimia dri kls 1 ampe kls 2...
« Jawab #2 pada: Juli 06, 2009, 07:34:25 PM »
ouwh....
mksdnya di masukin ke yg kimia SMA???
o iy y...
hm.,.,
okay dech nandaz....
makasi buannyaaakkk....
^^

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
8152 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 06, 2009, 07:29:49 PM
oleh sisca, chemistry
19 Jawaban
13466 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2009, 08:48:34 PM
oleh Idad
10 Jawaban
4253 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2009, 05:08:47 PM
oleh Firzal
38 Jawaban
14190 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2010, 02:31:24 PM
oleh The Houw Liong
6 Jawaban
3231 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2010, 03:36:40 PM
oleh Mat Dillom

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia