Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: ikatan kovalen  (Dibaca 5187 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

williamluffy

  • Pengunjung
ikatan kovalen
« pada: Agustus 23, 2010, 11:05:27 AM »
Teman-teman forumsains.
ada hal yang ingin saya tanyakan tentang definisi ikatan kovalen.
di buku sma kimia kelas 1 saya.
definisi ikatan kovalen adalah ikatan antaratom nonlogam yang terjadi melalui pasangan elektron bersama..

yang membuat saya aneh adalah
pada buku tersebut di tulis contoh ikatan kovalen adalah CO2
yang kita ketahui semua adalah.
C adalah atom logam...

tolong di post ya...

terima kasih



Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #1 pada: Agustus 23, 2010, 09:52:03 PM »
oksigen bukan logam kan? hehehe..
~ You are what you eat ~

williamluffy

  • Pengunjung
Re: ikatan kovalen
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2010, 12:48:26 PM »
tapi khan dari definisi nya
seharus nya ikatan kovalen itu
semua atom nya harus nonlogam???

terima kasih

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #3 pada: Agustus 26, 2010, 11:54:22 PM »
urm...
MEmang benar sih...
Carbon itu logam...
PAdahal definisinya nonlogam aja..
urmm...
Biasanya CO2 dalam bentuk gas..
Apa karena bentuk senyawa itu yg bukan membentuk benda padat yang membuat dia menjadi kovalen?
wah...
urm...
Bagus nih pertanyaan.. :D :D
Mari kita pikirkan lagi.. :)
Saya juga..
^^

TQ.. :D

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: ikatan kovalen
« Jawab #4 pada: Agustus 27, 2010, 11:48:34 PM »
Wuihh.... sejak kapan ya atom C tergolong logam..... kok aq blum pernah denger ya?? ???

coba cek di sini http://id.wikipedia.org/wiki/Karbon

skalian cek yang ini http://id.wikipedia.org/wiki/Non-logam  :kribo:
« Edit Terakhir: Agustus 27, 2010, 11:52:46 PM oleh galihutomo »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #5 pada: Agustus 28, 2010, 09:16:45 PM »
ehh
bukann yaa?
wew...
Maapkan saya... >,,<
TQ bung galih... :) :) :D

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 104
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #6 pada: Agustus 29, 2010, 06:09:22 PM »
Golongan A Logam :

IA,IIA

Golongan A non-Logam :

IIIA-VIIA

Carbon : Golongan IVA =>> Non-Logam
The Rain Always Blue...

Offline altair

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #7 pada: Januari 01, 2011, 05:35:30 PM »
loh bukannya karbon itu nonlogam ya?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
14 Jawaban
8717 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 14, 2009, 12:45:11 AM
oleh Ginji
33 Jawaban
12357 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2009, 08:12:53 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
2887 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 06:13:55 PM
oleh Henz_Azthral
Ikatan Kimia

Dimulai oleh faenscy Kimia

9 Jawaban
6286 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2011, 08:29:33 AM
oleh dfsmay
0 Jawaban
1351 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 21, 2012, 10:17:36 PM
oleh luckreez

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia