Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

imad323

Agustus 14, 2014, 06:35:28 AM
Buku referensi luar yang bagus untuk kimia fisika biologi sma apa ya?

lisnawati

Agustus 14, 2014, 12:05:05 AM
ada yang bisa bantu aku gak?
 ;D

merykallen

Agustus 10, 2014, 06:35:28 PM
tema,alur,setting,tokoh/penokohan dan amanta dari cerpen JURU MASAK?

graveworm

Agustus 09, 2014, 08:16:01 PM
salam kenal semuanya...
 

Monox D. I-Fly

Agustus 07, 2014, 09:37:59 PM
sebenarnya di inti bumi itu terang atau gelap?
 

Monox D. I-Fly

Agustus 07, 2014, 09:17:53 PM
sebenarnya di inti bumi angkasa itu terang atau gelap?

Show 50 latest

Penulis Topik: ikatan kovalen  (Dibaca 3952 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

williamluffy

  • Pengunjung
ikatan kovalen
« pada: Agustus 23, 2010, 11:05:27 AM »
Teman-teman forumsains.
ada hal yang ingin saya tanyakan tentang definisi ikatan kovalen.
di buku sma kimia kelas 1 saya.
definisi ikatan kovalen adalah ikatan antaratom nonlogam yang terjadi melalui pasangan elektron bersama..

yang membuat saya aneh adalah
pada buku tersebut di tulis contoh ikatan kovalen adalah CO2
yang kita ketahui semua adalah.
C adalah atom logam...

tolong di post ya...

terima kasih



Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #1 pada: Agustus 23, 2010, 09:52:03 PM »
oksigen bukan logam kan? hehehe..
~ You are what you eat ~

williamluffy

  • Pengunjung
Re: ikatan kovalen
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2010, 12:48:26 PM »
tapi khan dari definisi nya
seharus nya ikatan kovalen itu
semua atom nya harus nonlogam???

terima kasih

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #3 pada: Agustus 26, 2010, 11:54:22 PM »
urm...
MEmang benar sih...
Carbon itu logam...
PAdahal definisinya nonlogam aja..
urmm...
Biasanya CO2 dalam bentuk gas..
Apa karena bentuk senyawa itu yg bukan membentuk benda padat yang membuat dia menjadi kovalen?
wah...
urm...
Bagus nih pertanyaan.. :D :D
Mari kita pikirkan lagi.. :)
Saya juga..
^^

TQ.. :D

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: ikatan kovalen
« Jawab #4 pada: Agustus 27, 2010, 11:48:34 PM »
Wuihh.... sejak kapan ya atom C tergolong logam..... kok aq blum pernah denger ya?? ???

coba cek di sini http://id.wikipedia.org/wiki/Karbon

skalian cek yang ini http://id.wikipedia.org/wiki/Non-logam  :kribo:
« Edit Terakhir: Agustus 27, 2010, 11:52:46 PM oleh galihutomo »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #5 pada: Agustus 28, 2010, 09:16:45 PM »
ehh
bukann yaa?
wew...
Maapkan saya... >,,<
TQ bung galih... :) :) :D

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #6 pada: Agustus 29, 2010, 06:09:22 PM »
Golongan A Logam :

IA,IIA

Golongan A non-Logam :

IIIA-VIIA

Carbon : Golongan IVA =>> Non-Logam
The Rain Always Blue...

Offline altair

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #7 pada: Januari 01, 2011, 05:35:30 PM »
loh bukannya karbon itu nonlogam ya?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
14 Jawaban
6590 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 14, 2009, 12:45:11 AM
oleh Ginji
33 Jawaban
8875 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2009, 08:12:53 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
2310 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 06:13:55 PM
oleh Henz_Azthral
Ikatan Kimia

Dimulai oleh faenscy Kimia

9 Jawaban
4721 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2011, 08:29:33 AM
oleh dfsmay
0 Jawaban
866 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 21, 2012, 10:17:36 PM
oleh luckreez

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia