Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: ikatan kovalen  (Dibaca 4013 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

williamluffy

  • Pengunjung
ikatan kovalen
« pada: Agustus 23, 2010, 11:05:27 AM »
Teman-teman forumsains.
ada hal yang ingin saya tanyakan tentang definisi ikatan kovalen.
di buku sma kimia kelas 1 saya.
definisi ikatan kovalen adalah ikatan antaratom nonlogam yang terjadi melalui pasangan elektron bersama..

yang membuat saya aneh adalah
pada buku tersebut di tulis contoh ikatan kovalen adalah CO2
yang kita ketahui semua adalah.
C adalah atom logam...

tolong di post ya...

terima kasih



Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #1 pada: Agustus 23, 2010, 09:52:03 PM »
oksigen bukan logam kan? hehehe..
~ You are what you eat ~

williamluffy

  • Pengunjung
Re: ikatan kovalen
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2010, 12:48:26 PM »
tapi khan dari definisi nya
seharus nya ikatan kovalen itu
semua atom nya harus nonlogam???

terima kasih

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #3 pada: Agustus 26, 2010, 11:54:22 PM »
urm...
MEmang benar sih...
Carbon itu logam...
PAdahal definisinya nonlogam aja..
urmm...
Biasanya CO2 dalam bentuk gas..
Apa karena bentuk senyawa itu yg bukan membentuk benda padat yang membuat dia menjadi kovalen?
wah...
urm...
Bagus nih pertanyaan.. :D :D
Mari kita pikirkan lagi.. :)
Saya juga..
^^

TQ.. :D

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: ikatan kovalen
« Jawab #4 pada: Agustus 27, 2010, 11:48:34 PM »
Wuihh.... sejak kapan ya atom C tergolong logam..... kok aq blum pernah denger ya?? ???

coba cek di sini http://id.wikipedia.org/wiki/Karbon

skalian cek yang ini http://id.wikipedia.org/wiki/Non-logam  :kribo:
« Edit Terakhir: Agustus 27, 2010, 11:52:46 PM oleh galihutomo »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #5 pada: Agustus 28, 2010, 09:16:45 PM »
ehh
bukann yaa?
wew...
Maapkan saya... >,,<
TQ bung galih... :) :) :D

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #6 pada: Agustus 29, 2010, 06:09:22 PM »
Golongan A Logam :

IA,IIA

Golongan A non-Logam :

IIIA-VIIA

Carbon : Golongan IVA =>> Non-Logam
The Rain Always Blue...

Offline altair

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #7 pada: Januari 01, 2011, 05:35:30 PM »
loh bukannya karbon itu nonlogam ya?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
14 Jawaban
6705 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 14, 2009, 12:45:11 AM
oleh Ginji
33 Jawaban
9068 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2009, 08:12:53 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
2336 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 06:13:55 PM
oleh Henz_Azthral
Ikatan Kimia

Dimulai oleh faenscy Kimia

9 Jawaban
4815 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2011, 08:29:33 AM
oleh dfsmay
0 Jawaban
883 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 21, 2012, 10:17:36 PM
oleh luckreez

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia