Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Kemarin jam 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: ikatan kovalen  (Dibaca 4125 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

williamluffy

  • Pengunjung
ikatan kovalen
« pada: Agustus 23, 2010, 11:05:27 AM »
Teman-teman forumsains.
ada hal yang ingin saya tanyakan tentang definisi ikatan kovalen.
di buku sma kimia kelas 1 saya.
definisi ikatan kovalen adalah ikatan antaratom nonlogam yang terjadi melalui pasangan elektron bersama..

yang membuat saya aneh adalah
pada buku tersebut di tulis contoh ikatan kovalen adalah CO2
yang kita ketahui semua adalah.
C adalah atom logam...

tolong di post ya...

terima kasih



Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #1 pada: Agustus 23, 2010, 09:52:03 PM »
oksigen bukan logam kan? hehehe..
~ You are what you eat ~

williamluffy

  • Pengunjung
Re: ikatan kovalen
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2010, 12:48:26 PM »
tapi khan dari definisi nya
seharus nya ikatan kovalen itu
semua atom nya harus nonlogam???

terima kasih

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #3 pada: Agustus 26, 2010, 11:54:22 PM »
urm...
MEmang benar sih...
Carbon itu logam...
PAdahal definisinya nonlogam aja..
urmm...
Biasanya CO2 dalam bentuk gas..
Apa karena bentuk senyawa itu yg bukan membentuk benda padat yang membuat dia menjadi kovalen?
wah...
urm...
Bagus nih pertanyaan.. :D :D
Mari kita pikirkan lagi.. :)
Saya juga..
^^

TQ.. :D

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: ikatan kovalen
« Jawab #4 pada: Agustus 27, 2010, 11:48:34 PM »
Wuihh.... sejak kapan ya atom C tergolong logam..... kok aq blum pernah denger ya?? ???

coba cek di sini http://id.wikipedia.org/wiki/Karbon

skalian cek yang ini http://id.wikipedia.org/wiki/Non-logam  :kribo:
« Edit Terakhir: Agustus 27, 2010, 11:52:46 PM oleh galihutomo »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #5 pada: Agustus 28, 2010, 09:16:45 PM »
ehh
bukann yaa?
wew...
Maapkan saya... >,,<
TQ bung galih... :) :) :D

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #6 pada: Agustus 29, 2010, 06:09:22 PM »
Golongan A Logam :

IA,IIA

Golongan A non-Logam :

IIIA-VIIA

Carbon : Golongan IVA =>> Non-Logam
The Rain Always Blue...

Offline altair

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #7 pada: Januari 01, 2011, 05:35:30 PM »
loh bukannya karbon itu nonlogam ya?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
14 Jawaban
6881 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 14, 2009, 12:45:11 AM
oleh Ginji
33 Jawaban
9367 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2009, 08:12:53 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
2373 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 06:13:55 PM
oleh Henz_Azthral
Ikatan Kimia

Dimulai oleh faenscy Kimia

9 Jawaban
4965 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2011, 08:29:33 AM
oleh dfsmay
0 Jawaban
904 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 21, 2012, 10:17:36 PM
oleh luckreez

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia