Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Andara Fitriyanti

Kemarin jam 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

endahsulis20

Maret 30, 2016, 03:24:11 PM
cara posting gmn sih?

Show 50 latest

Penulis Topik: ikatan kovalen  (Dibaca 5381 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

williamluffy

  • Pengunjung
ikatan kovalen
« pada: Agustus 23, 2010, 11:05:27 AM »
Teman-teman forumsains.
ada hal yang ingin saya tanyakan tentang definisi ikatan kovalen.
di buku sma kimia kelas 1 saya.
definisi ikatan kovalen adalah ikatan antaratom nonlogam yang terjadi melalui pasangan elektron bersama..

yang membuat saya aneh adalah
pada buku tersebut di tulis contoh ikatan kovalen adalah CO2
yang kita ketahui semua adalah.
C adalah atom logam...

tolong di post ya...

terima kasih



Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #1 pada: Agustus 23, 2010, 09:52:03 PM »
oksigen bukan logam kan? hehehe..
~ You are what you eat ~

williamluffy

  • Pengunjung
Re: ikatan kovalen
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2010, 12:48:26 PM »
tapi khan dari definisi nya
seharus nya ikatan kovalen itu
semua atom nya harus nonlogam???

terima kasih

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #3 pada: Agustus 26, 2010, 11:54:22 PM »
urm...
MEmang benar sih...
Carbon itu logam...
PAdahal definisinya nonlogam aja..
urmm...
Biasanya CO2 dalam bentuk gas..
Apa karena bentuk senyawa itu yg bukan membentuk benda padat yang membuat dia menjadi kovalen?
wah...
urm...
Bagus nih pertanyaan.. :D :D
Mari kita pikirkan lagi.. :)
Saya juga..
^^

TQ.. :D

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: ikatan kovalen
« Jawab #4 pada: Agustus 27, 2010, 11:48:34 PM »
Wuihh.... sejak kapan ya atom C tergolong logam..... kok aq blum pernah denger ya?? ???

coba cek di sini http://id.wikipedia.org/wiki/Karbon

skalian cek yang ini http://id.wikipedia.org/wiki/Non-logam  :kribo:
« Edit Terakhir: Agustus 27, 2010, 11:52:46 PM oleh galihutomo »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ikatan kovalen
« Jawab #5 pada: Agustus 28, 2010, 09:16:45 PM »
ehh
bukann yaa?
wew...
Maapkan saya... >,,<
TQ bung galih... :) :) :D

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 104
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #6 pada: Agustus 29, 2010, 06:09:22 PM »
Golongan A Logam :

IA,IIA

Golongan A non-Logam :

IIIA-VIIA

Carbon : Golongan IVA =>> Non-Logam
The Rain Always Blue...

Offline altair

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ikatan kovalen
« Jawab #7 pada: Januari 01, 2011, 05:35:30 PM »
loh bukannya karbon itu nonlogam ya?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
14 Jawaban
9047 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 14, 2009, 12:45:11 AM
oleh Ginji
33 Jawaban
12730 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 16, 2009, 08:12:53 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
3021 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2011, 06:13:55 PM
oleh Henz_Azthral
Ikatan Kimia

Dimulai oleh faenscy Kimia

9 Jawaban
6549 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2011, 08:29:33 AM
oleh dfsmay
0 Jawaban
1462 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 21, 2012, 10:17:36 PM
oleh luckreez

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia