Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

rakakakuk

Hari Ini jam 03:33:56 PM

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com
 

skuler

Mei 07, 2016, 04:30:49 AM
barangkali temen2 forsa ada yang kudu butuh pengalaman magang, baik yang masih sekolah atopun yang udah lulus (nyari2 kerja), dipersilahkan cek pengumuman terlampir dan mengirimkan lamaran ke email ybs https://www.dropbox.com/s/m9nrd5rctyi4y0g/Job%20Trainee%20Vacancy%20rev1.pdf?dl=0
 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

Show 50 latest

Penulis Topik: [TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?  (Dibaca 1602 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline missnya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« pada: Pebruari 16, 2012, 06:35:14 AM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #1 pada: Pebruari 16, 2012, 07:06:36 AM »

Offline A

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • No pain, no game
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #2 pada: April 06, 2013, 11:37:01 PM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)

Titrimetri (volumetri) kan analisis kuantitatif untuk sampel berkonsentrasi sedang. Kalau besar, >1 M, proses titrasi susah dan pengamatan TA (Titik Akhir) bakal buruk karena proses titrasi yg terlampau cepat, sehingga hasil analisis kurang teliti bahkan bisa salah karena TA kelewat.

*numpang curhat, pas dulu saya ujian volumetri, saya pakai titran yg lupa diencerin, masih 1 Molar. Padahal titratnya jg 1 Molar, tapi tetep aja, 1 tetes langsung TA. Karena raksasa lawan raksasa. Saya sudah mengalaminya sendiri, jadi percaya deh kenapa titrasi biasanya dilakukan dgn konsentrasi larutan titran dan titrat berkisar dari 0,01-0,5 Molar.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 222
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #3 pada: April 07, 2013, 07:12:49 PM »
Solved. Saya kunci.
"The pen is mightier than the sword"

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
18077 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:25:38 PM
oleh faiqhr
kenapa????

Dimulai oleh rafy Olah Otak

5 Jawaban
4784 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2008, 02:24:59 AM
oleh prince.fox
2 Jawaban
4470 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2010, 01:09:47 PM
oleh galihutomo
70 Jawaban
24141 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2010, 11:18:26 AM
oleh sayang
3 Jawaban
991 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 25, 2015, 11:38:55 PM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia