Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Kemarin jam 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Kemarin jam 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

Show 50 latest

Penulis Topik: [TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?  (Dibaca 1055 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline missnya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« pada: Pebruari 16, 2012, 06:35:14 AM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #1 pada: Pebruari 16, 2012, 07:06:36 AM »

Offline A

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • No pain, no game
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #2 pada: April 06, 2013, 11:37:01 PM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)

Titrimetri (volumetri) kan analisis kuantitatif untuk sampel berkonsentrasi sedang. Kalau besar, >1 M, proses titrasi susah dan pengamatan TA (Titik Akhir) bakal buruk karena proses titrasi yg terlampau cepat, sehingga hasil analisis kurang teliti bahkan bisa salah karena TA kelewat.

*numpang curhat, pas dulu saya ujian volumetri, saya pakai titran yg lupa diencerin, masih 1 Molar. Padahal titratnya jg 1 Molar, tapi tetep aja, 1 tetes langsung TA. Karena raksasa lawan raksasa. Saya sudah mengalaminya sendiri, jadi percaya deh kenapa titrasi biasanya dilakukan dgn konsentrasi larutan titran dan titrat berkisar dari 0,01-0,5 Molar.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #3 pada: April 07, 2013, 07:12:49 PM »
Solved. Saya kunci.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
12148 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:25:38 PM
oleh faiqhr
kenapa????

Dimulai oleh rafy Olah Otak

5 Jawaban
3908 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2008, 02:24:59 AM
oleh prince.fox
2 Jawaban
3209 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2010, 01:09:47 PM
oleh galihutomo
70 Jawaban
6777 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2010, 11:18:26 AM
oleh sayang
12 Jawaban
2567 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 16, 2012, 06:02:14 PM
oleh Icha

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia