Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Elman

Januari 15, 2015, 11:24:47 AM
Haii semuanya salam kenal.

Show 50 latest

Penulis Topik: [TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?  (Dibaca 1185 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline missnya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« pada: Pebruari 16, 2012, 06:35:14 AM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #1 pada: Pebruari 16, 2012, 07:06:36 AM »

Offline A

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • No pain, no game
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #2 pada: April 06, 2013, 11:37:01 PM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)

Titrimetri (volumetri) kan analisis kuantitatif untuk sampel berkonsentrasi sedang. Kalau besar, >1 M, proses titrasi susah dan pengamatan TA (Titik Akhir) bakal buruk karena proses titrasi yg terlampau cepat, sehingga hasil analisis kurang teliti bahkan bisa salah karena TA kelewat.

*numpang curhat, pas dulu saya ujian volumetri, saya pakai titran yg lupa diencerin, masih 1 Molar. Padahal titratnya jg 1 Molar, tapi tetep aja, 1 tetes langsung TA. Karena raksasa lawan raksasa. Saya sudah mengalaminya sendiri, jadi percaya deh kenapa titrasi biasanya dilakukan dgn konsentrasi larutan titran dan titrat berkisar dari 0,01-0,5 Molar.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #3 pada: April 07, 2013, 07:12:49 PM »
Solved. Saya kunci.
"The pen is mightier than the sword"

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
13113 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:25:38 PM
oleh faiqhr
kenapa????

Dimulai oleh rafy Olah Otak

5 Jawaban
4066 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2008, 02:24:59 AM
oleh prince.fox
2 Jawaban
3410 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2010, 01:09:47 PM
oleh galihutomo
70 Jawaban
9035 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2010, 11:18:26 AM
oleh sayang
12 Jawaban
2849 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 16, 2012, 06:02:14 PM
oleh Icha

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia