Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: [TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?  (Dibaca 1069 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline missnya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« pada: Pebruari 16, 2012, 06:35:14 AM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #1 pada: Pebruari 16, 2012, 07:06:36 AM »

Offline A

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • No pain, no game
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #2 pada: April 06, 2013, 11:37:01 PM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)

Titrimetri (volumetri) kan analisis kuantitatif untuk sampel berkonsentrasi sedang. Kalau besar, >1 M, proses titrasi susah dan pengamatan TA (Titik Akhir) bakal buruk karena proses titrasi yg terlampau cepat, sehingga hasil analisis kurang teliti bahkan bisa salah karena TA kelewat.

*numpang curhat, pas dulu saya ujian volumetri, saya pakai titran yg lupa diencerin, masih 1 Molar. Padahal titratnya jg 1 Molar, tapi tetep aja, 1 tetes langsung TA. Karena raksasa lawan raksasa. Saya sudah mengalaminya sendiri, jadi percaya deh kenapa titrasi biasanya dilakukan dgn konsentrasi larutan titran dan titrat berkisar dari 0,01-0,5 Molar.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #3 pada: April 07, 2013, 07:12:49 PM »
Solved. Saya kunci.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
12270 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:25:38 PM
oleh faiqhr
kenapa????

Dimulai oleh rafy Olah Otak

5 Jawaban
3925 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2008, 02:24:59 AM
oleh prince.fox
2 Jawaban
3280 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2010, 01:09:47 PM
oleh galihutomo
70 Jawaban
7284 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2010, 11:18:26 AM
oleh sayang
12 Jawaban
2612 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 16, 2012, 06:02:14 PM
oleh Icha

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia