Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Kemarin jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: [TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?  (Dibaca 829 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline missnya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« pada: Pebruari 16, 2012, 06:35:14 AM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)



Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #1 pada: Pebruari 16, 2012, 07:06:36 AM »

Offline A

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • No pain, no game
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #2 pada: April 06, 2013, 11:37:01 PM »
Kenapa pada Titrimetri, titran yang digunakan (umumnya) memiliki konsentrasi 0,1 M??

Sudah nyari tapi kebanyakan dapatnya, ya cara pembuatan larutan 0,1M aja. Di buku juga gak ketemu penjelasannya.

Mohon bantuannya, terima kasih banyak :)

Titrimetri (volumetri) kan analisis kuantitatif untuk sampel berkonsentrasi sedang. Kalau besar, >1 M, proses titrasi susah dan pengamatan TA (Titik Akhir) bakal buruk karena proses titrasi yg terlampau cepat, sehingga hasil analisis kurang teliti bahkan bisa salah karena TA kelewat.

*numpang curhat, pas dulu saya ujian volumetri, saya pakai titran yg lupa diencerin, masih 1 Molar. Padahal titratnya jg 1 Molar, tapi tetep aja, 1 tetes langsung TA. Karena raksasa lawan raksasa. Saya sudah mengalaminya sendiri, jadi percaya deh kenapa titrasi biasanya dilakukan dgn konsentrasi larutan titran dan titrat berkisar dari 0,01-0,5 Molar.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:[TANYA]Kenapa digunakan titran 0,1 M?
« Jawab #3 pada: April 07, 2013, 07:12:49 PM »
Solved. Saya kunci.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
10834 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:25:38 PM
oleh faiqhr
kenapa????

Dimulai oleh rafy Olah Otak

5 Jawaban
3588 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2008, 02:24:59 AM
oleh prince.fox
2 Jawaban
2760 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 14, 2010, 01:09:47 PM
oleh galihutomo
70 Jawaban
5151 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2010, 11:18:26 AM
oleh sayang
12 Jawaban
2196 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 16, 2012, 06:02:14 PM
oleh Icha

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia